Home MANDARIN “Wolf Warrior 2” Menang Film Terbaik di Festival Film China-ASEAN edisi Perdana

“Wolf Warrior 2” Menang Film Terbaik di Festival Film China-ASEAN edisi Perdana

1 min read
0
0
270

Film aksi Tiongkok “Wolf Warrior 2” melanjutkan kiprah suksesnya di industri film Tiongkok. Film yang memiliki gelar sebagai ‘film box office tersukses’ ini memenangkan penghargaan Film Terbaik di 1st ASEAN-China Film Festival (ACFF), yang bertempat di Malaysia hari Senin (4/12).

“Wolf Warrior 2” bercerita tentang mantan petugas pasukan khusus yang berjuang menghadapi militan dan tentara bayaran di Afrika.


(Sumber : YouTube, Well Go USA Entertainment)

Film yang dibintangi Hans Zhang dan Celina Jade ini mencetak rekor US$ 859 juta di berbagai bioskop Tiongkok. Di ajang penghargaan Oscar tahun depan, “Wolf Warrior 2” telah dipilih menjadi perwakilan Tiongkok di kategori ‘Best Foreign Language Film’.

Wu Jing, aktor utama dan sutradara “Wolf Warrior 2”, hadir dan menerima penghargaan Film Terbaik di 1st ACFF. Dia berharap para pembuat film dunia bisa menyalurkan kultur kebudayaan dengan cara mereka. Selain itu, Wu Jing juga berharap akan kerjasama antara sutradara Tiongkok dan negara-negara Asean.

Total 29 film dari Tiongkok, dan 10 negara Asean ditampilkan di festival itu. Pihak penyelenggara mengumumkan ACFF yang kedua akan diadakan di Xiamen, Tiongkok tahun depan.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Hannah Quinlivan Prioritaskan Pendidikan Putrinya

Aktris Taiwan, Hannah Quinlivan merespon rumor yang menyebutkan bahwa dirinya mendaftarkan…