Home KOREA WANNA ONE Hasilkan Rp. 200 Miliyar Dalam 2 Bulan!

WANNA ONE Hasilkan Rp. 200 Miliyar Dalam 2 Bulan!

3 min read
0
0
241

Wanna One diprediksi akan mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 340 Miliyar pada akhir tahun 2017 ini jika kesuksesan mereka akan terus seperti beberapa bulan terakhir ini!

Menurut E Daily, Wanna One sudah menghasilkan Rp. 200 Miliyar dari iklan, penjualan album, konser dan penjualan aksesoris resmi sejak pembentukan mereka pada bulan Juni lalu setelah berakhirnya program Mnet ‘Produce 101’ musim ke-2.

Seperti yang dilansir dari Allkpop, Wanna One sudah banyak menandatangani perjanjian untuk syuting iklan dan promosi bahkan sebelum mereka resmi pada bulan Agustus ini. Sekarang Wanna One sudah menjadi model resmi untuk 8 brand – brand besar dari kosmetik, cokelat, permainan, seragam sekolah, telepon genggam, bir dan masih banyak lagi.

Album debut mereka yang bertajuk ‘1×1=1 (To Be One)’ juga sudah terjual sebanyak 500 ribu kopi selama pre-sale dan 400 ribu hanya dalam 1 pekan. Menghitung dari harga album yang dijual (18.500 KRW / Rp. 200.000 per album), bisa diperkirakan jika Wanna One sudah menghasilkan sekitar Rp. 80 Miliyar hanya dari penjualan albumnya saja.

Showcase debut Wanna One yang diselenggarakan oada 7 Agustus yang lalu di Gochoek Sky Dome diperkirakan menghasilkan sekitar Rp. 26 Miliyar. Semua tiket yang disediakan untuk 20.000 penonton dengan cepat habis, dan diperkirakan hasil dari penjualan tiket sebesar Rp. 7 Miliyar. Berbagai merchandise resmi juga dijual di area konser seperti lighstick, figurin dan masih banyak lagi dan diperkirakan juga menghasilkan jumlah yang cukup banyak.

Barang – barang lainnya yang bekerjasama dengan agensi Wanna One seperti kartu transportasi, figurin para member dan masih banyak lagi terus menjadi barang yang populer beberapa bulan terakhir. Dengan semua kesuksesaan mereka ini, Wanna One diperkirakan akan melampaui pendapatan dari I.O.I dan mengukir sejarah seperti EXO dan BTS.

Seorang pengamat musik, Kang Tae Kyung berkomentar mengenai kepopuleran Wanna One ini dengan mengatakan, “Agensi dari bintang dunia yang sekarang BTS menghasilkan Rp. 400 Miliyar tahun lalu. Sangat mengejutkan bagaimana Wanna One bisa menghasilkan Rp. 340 Miliyar hanya dalam jangka waktu setengah tahun. Wanna One sedang bergerak maju untuk menambah kekuatan pada Hallyu dan menghidupkan kembali berbagai industri di seluruh negeri.”

Ingin tahu lebih banyak update artis ini? Silakan klik link ini… ALL ABOUT WANNA ONE

Banner Asian Grup 2

Load More Related Articles
Load More By EV
Load More In KOREA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Gary Telah Menjadi Seorang Ayah!

Rapper dan personel grup duo Leesang, Gary mengumumkan bahwa istrinya telah melahirkan ana…