Home MANDARIN Wallace Huo Jatuh Cinta Pada Akting

Wallace Huo Jatuh Cinta Pada Akting

6 min read
0
0
596

Sebelum memulai debut sebagai aktor idola drama Taiwan, Wallace tidak pernah membayangkan mayoritas filmografi-nya akan terdiri dari drama sejarah dan serial wuxia. Salah satu serial romantis yang melambungkan namanya adalah At Dolphin Bay (Hai Tun Wan Lian Ren). Dalam serial tahun 2003 tersebut, Wallace beradu akting dengan Angela Zhang dan Ambrose Hsu.

Swordsmen
Swordsmen

Tahun 2005, ia menjadi salah satu aktor utama dalam serial wuxia garapan sutradara-produser Wong Jing, Swordsmen (Tian Xia Di Yi). Berkat penampilan di serial ini, Wallace menerima ulasan yang menambah ‘nilai’ dirinya. Sebuah pintu pun terbuka ke arah masa yang depan cerah dan menjanjikan di serial-serial bergenre wuxia. Mengejutkan! Kesukaan Wallace terhadap profesinya sedikit bertambah. Ia menonton banyak film berlatar belakang sejarah dan mempelajari aktornya. Tak butuh waktu lama, nama Wallace menjadi salah satu yang paling beken di serial drama wuxia. Tahun 2014, Wallace mencoba tokoh berkarakter lain. Ia berakting sebagai seorang prajurit dalam serial tahun 2014 Battle of Changsha (Zhan Zhang Sa). Setelah bertahun-tahun mengasah keahlian, aktor serial Chinese Paladin 3 ini jatuh cinta pada profesinya. Ia tidak pernah membayangkan untuk berhenti berakting. Film Wallace Huo Truth Zone, yang saat ini sedang syuting, dijadwalkan rilis bulan September 2015.

Imperial Doctress
Imperial Doctress

Wallace dikenal merahasiakan kehidupan pribadinya, bukan sebuah kejutan jika ia belum membuka akun resmi Sina Weibo (cara populer para aktor untuk berinteraksi dengan fans). Ketika ditanya mengapa, penyanyi-aktor yang debut di usia 17 tahun ini merespon, “Saya tidak tahu cara membuat fans gembira.” Bahkan, ia pernah menasehati fans yang memberinya kado atau bolos sekolah untuk menghadiri konferensi pers-nya. “Saya tahu mereka ingin membuatku senang. Tapi hadiah yang diberikan lebih dari kemampuan yang mereka punya. Mereka tidak boleh melakukan hal ini.” Wallace-Huo-okWallace dan Zanilia Zhao berkolaborasi bersama dalam drama TV paling hot musim panas tahun ini, serial wuxia-fantasi berjudul The Journey of Flower. Dalam sebuah wawancara, Wallace berbagi mengenai kesulitan yang dialaminya saat syuting dan cara uniknya berkomunikasi dengan fans. Ketika menerima tawaran dari tim The Journey of Flower, Wallace tidak langsung mengiyakannya. Ia masih belum jelas apakah dirinya ingin bermain dalam drama bergenre wuxia-fantasi. Namun kru tidak berhenti mengajaknya, setelah setengah tahun, akhirnya Wallace luluh, “Ketulusan mereka menyentuh hatiku,” ucapnya. Setelah syuting, aktor serial Swordsman ini menyebutkan Karakter Bai Zi Hua adalah salah satu karakter tersulit yang pernah ia mainkan, “Kemampuan akting ku serasa diuji. Bagaimana seseorang dapat memerankan karakter yang berada di atas orang biasa, yang belajar untuk mengerti cinta dan merasa sakit setelah kehilangan?” Tidak itu saja, kepribadian karakternya yang dingin juga memberi tantangan bagi Wallace. “Sulit memerankan Bai Zi Hua. Jika tidak berekspresi, mereka akan berkata wajahmu terlalu kaku. Namun jika terlalu banyak mengeluarkan ekspresi, mereka berkata Anda tidak mirip dengan Bai Zi Hua. Kenyataannya setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda,” ungkapnya. “Karena saya yang berakting, saya akan mencari cara tersendiri. Memang benar Bai Zi Hua tidak boleh terlalu ekspresif. Saya ingin berekspresi sesuai pandanganku sendiri.” Wallace juga mengungkapkan kesulitan lain. Adegan terbang cukup membuatnya lelah, terutama jika cuaca sangat panas. Ia harus mengenakan kawat di bagian bawah pinggangnya selama seharian penuh. “Saya tidak bisa melepasnya, bahkan saat ke kamar mandi atau makan siang karena saya dapat diminta syuting adegan terbang sewaktu-waktu.” (DS) BIODATA Nama mandarin : Huo Jian Hua Tempat, tanggal lahir : Taipei, 26 Desember 1979 Profesi : Aktor, penyanyi Serial TV : Close Your Eyes and Close To Me, The Journey of Flower, The Imperial Doctress (2015); The Great Protector, Perfect Couple, Battle of Changsha (2014); Swordsman (2013) Filmografi : Inside or Outside (2015); Honey Enemy (2014); Ultra Reinforcement (2012) (Tertarik tentang kehidupan romantis dan rencana karir masa depan Wallace Huo? Baca artikelnya “Single & Very Happy” Asian Plus edisi 590!)

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama, Wu Chun dan Lin Liying Jalin Asmara 22 Tahun

Wu Chun dan istrinya, Lin Liying, telah menikah dan bahagia selama 8 tahun. Pertemuan kedu…