Home Home Featured [FOCUS] Tiga Menit Tiba di Rumah, Aktor Kim Joo Hyuk Keburu Meninggal

[FOCUS] Tiga Menit Tiba di Rumah, Aktor Kim Joo Hyuk Keburu Meninggal

8 min read
0
0
922

Aktor Korea Selatan Kim Joo Hyuk meninggal dalam kecelakaan mobil yang tragis pada hari Senin sore, tanggal 30 Oktober, di Samseong-dong, Seoul.

Mobil SUV yang dikendarainya terlihat menyusuri jalan Yeongdong Daero, Gangnam, Seoul sebelum menabrak sebuah sedan Hyundai Grandeur di dekat kompleks apartemen I-Park, Samseong-dong, Seoul sekitar pukul 16:30 waktu setempat.

Supir sedan Grandeur mengatakan Joo Hyuk kesakitan sambil memegang bagian dadanya setelah mobil keduanya bersentuhan. Ia juga menambahkan jika mobil Mercedes-Benz, kemudian menabrak tembok dan terbalik jatuh ke tangga sebelah kanan.


(Credit : Yonhap TV)

Polisi membenarkan adanya asap yang keluar dari mobil, namun tidak ada api.

Joo Hyuk yang tidak dapat disadarkan di lokasi, kemudian dibawa ke Konkuk University Hospital, dimana ia meninggal sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Yang sangat disayangkan, tempat tinggalnya di Cheongdam-dong hanya berjarak 3 menit dari lokasi kecelakaan.

Kondisi mobil SUV Mercedes-Benz Kim Joo Hyuk pasca tabrakan.

 

Sekilas Autopsi : Bukan Jantung, tapi Cedera Kepala

Polisi dan Layanan Forensik Nasional Korea Selatan (NFS) mengatakan pada hari Selasa (31/10) penyebab kematian Joo Hyuk adalah cedera kepala fatal yang langsung membunuh sang aktor.

Sehari setelah kecelakaan tersebut, polisi Gangnam meminta agar NFS melakukan autopsi agar mengetahui dengan jelas penyebab kematian. Tubuh Joo Hyuk dikirim ke NFS sekitar pukul 09:00.

NFS menambahkan bukan karena Myocardial Infarction (serangan jantung), yang sebelumnya dilaporkan sebagai penyebab kecelakaan. Hasil autopsi yang lebih jelas akan dirilis sekitar seminggu lagi, kata polisi.

Sementara polisi belum menemukan alat perekam suara/video di mobil Joo Hyuk maupun Grandeur, muncul banyak kesalahpahaman terkait kecelakaan.

Sebelumnya, pengendara Grandeur berkata bahwa Joo Hyuk memegang dada sambil kesakitan, setelah mobil SUV-nya menabrak dari belakang. Namun setelah menganalisa klip video yang direkam oleh mobil dibelakangnya, polisi mengatakan bahwa mobil Joo Hyuk tidak menabrak bagian belakang Grandeur, tapi menyerempet sisi samping, dan melaju dengan cepat ke arah kanan.

Supir sedan Grandeur kemudian mengakui kesalahannya karena alasan kebingungan. Ia memperbaiki pernyataannya, bukan memegang bagian dada, tapi Joo Hyuk memegang setir dengan dua tangan, dan menyandarkan dadanya di setir sambil kesakitan.


(Credit : Sion TV)

 

Selamat Tinggal Kim Joo Hyuk

Upacara untuk Joo Hyuk diadakan kemarin (31/10) di Asan Medical Center, Songpa-gu, Seoul pada pukul 15:00, sementara pemakaman akan bertempat pada hari Kamis, tanggal 2 November. Joo Hyuk akan beristirahat di kota Seosan, provinsi Chungcheong Selatan.

Dilansir dari Allkpop, banyak selebriti yang datang mengucapkan doa dan selamat tinggal, termasuk sang kekasih, Lee Yoo Young.

Tanggal 30 Oktober, kekasih dan aktris Lee Yoo Young sedang syuting “Running Man” di Busan ketika mendengar berita kematian Kim Joo Hyuk.

Di samping member “Running Man” (Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, HaHa, Lee Kwang Soo, Song Ji Hyo, dan Kim Jong Kook), member acara variety “1 Night 2 Days” – Kim Jun Ho, Kim Jong Min, Yoon Si Yoon dan Cha Tae Hyun – juga ikut menghadiri upacara.


(Credit : News Cube)

Kabarnya aktor Yoo Joon Sang, Lee Kyung Young, Jang Geun Suk, Jung Jin Young, Choi Min Sik, Song Kang Ho, Son Ye Jin, Lee Mi Yeon, Kim Sung Ryung, Jo Jin Woong, Han Ji Min, Go Soo, Kwon Sang Woo, Jung Hye In, Jo Yeo Jung, Jung Kyung Ho, Seo Ye Ji, Park Seo Joon, Kim Eui Sung, Go Doo Shim, Son Hyun Joo, Kim Kang Woo, Kim Jae Dong, Kim Sook, Lee Kyung Kyu, dan Hong Suk Chun juga terlihat di upacara pemakaman Joo Hyuk.

 

Penghargaan Pertama dan Terakhir

Sebagai aktor, Joo Hyuk bermain di layar kaca dan layar lebar. Putra kedua dari almahrum Kim Mu Saeng ini debut di tahun 1998 dalam drama SBS “Letters Written on a Cloudy Day”.

Beberapa proyek yang mempopulerkan namanya adalah drama “Lovers in Prague” (2005), kemudian film “My Wife Got Married” (2008) dan “Yourself and Yours” (2016) – film yang mempertemukannya dengan sang kekasih, Lee Yoo Young.

Di samping film dan serial, Joo Hyuk juga populer berkat acara travel reality, “1 Night 2 Days”.

Penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik dari The Seoul Awards.

Baru pada Jumat (27/10) lalu, ia menerima penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik dari The Seoul Awards berkat perannya sebagai mobster kejam dalam film aksi “Confidential Assignment” (2017). Ini merupakan penghargaan pertama dan yang terakhir Joo Hyuk di dunia perfilman.

Joo Hyuk masih punya tiga film yang dijadwalkan tayang tahun depan. Yang pertama “Dok-jeon”, dimana ia bermain sebagai penjual narkoba di film arahan sutradara Lee Hae Young ini. Joo Hyuk juga membintangi drama Cho Geun Hyun yang berjudul “Heung Bu”, syuting telah selesai pada 18 Agustus. Proyek ketiga yakni “Rampant (Chang-gweol)” dimana ia beradu akting dengan Hyun Bin. Joo Hyuk telah menyelesaikan ¼ adegan syuting.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

[FOCUS] Kekhawatiran Taeyang dan Rasa Sayang Pada BIGBANG

Fakta bahwa setiap pria berkebangsaan Korea Selatan harus menjalankan kewajiban militer se…