Home MANDARIN Terima Gelar Kehormatan, Andy Lau : Ternyata Saya telah Melakukan Banyak Hal!

Terima Gelar Kehormatan, Andy Lau : Ternyata Saya telah Melakukan Banyak Hal!

2 min read
0
0
421

Panggil dirinya Dr. Lau.

Seperti dalam berita sebelumnya, Andy Lau dianugerahi gelar kehormatan Doctor of Letters oleh Shue Yan University pada hari Kamis, 14 Desember.

Sin Chew Daily melaporkan sebanyak 15 menit dihabiskan untuk Andy—apa saja pencapaian dan kontribusinya untuk negara Hong Kong.

Andy tidak melakukan pidato setelah mendapat gelar tersebut, namun dia menghabiskan beberapa menit bersama reporter setelah acara selesai.

Merasa emosional di awal, Andy tidak menduga pengantar tentang dirinya akan begitu lama. Dia bahkan terdorong untuk berinteraksi dengan penonton, layaknya konser. Ketika gelarnya diucapkan, Andy tersenyum kemudian mengangguk.

“Bukan hanya karena gelar ini, tapi bagaimana saya dapat melakukan yang terbaik dan menjadi figur teladan bagi orang lain, tidak peduli apapun situasinya. Saya tidak tahu saya telah melakukan banyak hal!” ucapnya kepada reporter.

Aktor 56 tahun ini bergabung dengan agensi TVB (Hong Kong) di tahun 1981, dan telah membintangi lebih dari 60 film. Andy juga memiliki suara emas yang tak perlu diragukan lagi. Dia telah menggelar 500 konser sejak tahun 1984, albumnya pun terjual lebih dari 48 juta kopi. Tahun 1994, Andy mendirikan organisasi amal, ‘Andy Lau Charity Foundation’, untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Sebagai satu dari Raja Langit Cantopop, Andy berharap dapat melanjutkan usahanya dalam melestarikan budaya Hong Kong di masa depan, misalnya opera Kanton, musik, dan sinema Hong Kong.

Ketika reporter bertanya apakah gelarnya dapat membuat penghasilannya naik, Andy ragu dan hanya tertawa.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Film Live Action “Mulan” Tambah Aktor dan Karakter Baru

Sejak diumumkan beberapa waktu yang lalu, film live-action “Mulan” yang dibintangi oleh Cr…