Home LAINNYA ASIA [FILIPINA] TEM5IVE, Grup K-pop Filipina Penyebar Virus Bahagia

[FILIPINA] TEM5IVE, Grup K-pop Filipina Penyebar Virus Bahagia

2 min read
0
0
399

Chrisha Choo, 17 tahun mungkin disebut sebagai artis Filipina pertama yang debut sebagai idola K-pop, tapi menurut SBS News, lima wanita lain telah lebih dulu memulai perjalanan menuju dunia hiburan Korea Selatan.

Dibentuk di tahun 2016, personil grup ini seluruhnya kelahiran Filipina. TEM5IVE terdiri dari lima wanita yaitu Sarah, Rayna, Robie, Jyrrah, dan Katy. Bulan November tahun lalu, mereka debut dengan merilis MV berjudul ‘Miracle’.

Menurut akun Facebook TEM5IVE, nama grup mereka dapat diartikan sebagai ‘menyentuh hati orang-orang secara emosional dan mental’ dan mereka bertujuan untuk menjadi “virus kebahagiaan”.

“Kami ingin membuat orang lain bahagia lewat penampilan. Melihat adanya harapan dan kebahagiaan di mata mereka. Kami tidak ingin mengikuti konsep dan jejak langkah grup idola yang lain. Kami hanya ingin jujur kepada diri sendiri dan orang-orang di sekitar. Kami tertawa, kami menangis. Kami membuat kesalahan, dan belajar dari kesalahah tersebut. Kami tidak melihat profesi kami sebagai pekerjaan tapi sebagai passion.”

Leader TEM5IVE, Sarah berasal dari kota terbesar di Metro Manila, Quezon. Rayna diketahui merupakan lulusan dari perguruan tinggi Colegio de Sta di Filipina. Dua personil lain, Robie dan Jyrrah berasal dari kota Taguig dan Pasig. Katy, yang lahir di tahun 1992, merupakan personil tertua.

TEM5IVE aktif terlibat dalam beberapa acara, dan acara jumpa fans di Korea Selatan. Selain mempopulerkan diri, mereka ingin membangun fanbase yang lebih kuat. Salah acara yang dihadiri TEM5IVE adalah pertandingan basket selebriti Korea tahun 2017, dimana mereka bertemu pendiri JYP Entertainment, Park Jin Young.

Akan tetapi, belum ada informasi kapan TEM5IVE akan merilis single baru.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In ASIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

[Tekno] Juga Dibekali Face Access, Vivo V7 Resmi Meluncur di Indonesia

Kemarin tanggal 16 November, Vivo telah resmi meluncurkan ponsel pintar terbarunya di Indo…