Home LAINNYA GADGET / IT [TEKNO] SpinX, Robot Pembersih Toilet Pertama di Dunia

[TEKNO] SpinX, Robot Pembersih Toilet Pertama di Dunia

1 min read
0
0
262

Toilet atau kamar mandi adalah ruangan dalam rumah yang perlu dibersihkan secara berkala. Pekerjaan ini terkesan ringan, namun tidak semua orang enggan melakukannya.

Sebuah startup bernama SpinX, mengembangkan sebuah robot yang bisa membantu Anda membersihkan kloset toilet hingga bagian dalam secara otomatis. Anda hanya perlu menekan tombol, dan voila! Bahkan seusai dibersihkan, toilet akan disiram dengan air dan sabun untuk menghilangkan kuman.

SpinX dipasang menggantikan dudukan toilet.

SpinX dipasang menggantikan dudukan toilet. Dengan bentuk agak tebal, di dalamnya tersimpan berbagai komponen elektronik yang anti lembab. Alat tersebut menggunakan listrik dari baterai removable yang dapat dipakai sebanyak 30 kali sebelum harus diisi ulang.


(Sumber : YouTube, SpinX Robotics)

Lengan pembersih SpinX.

SpinX memiliki sikat yang berbentuk lengan yang juga dilengkapi dengan motor yang bisa bergerak secara otomatis. Selain itu, SpinX juga dilengkapi dengan semprotan air.

SpinX saat ini menjadi subjek crowdfunding di Kickstarter dengan target dana $50.000 USD. Di saat yang sama kamu juga bisa mendapatkan pembersih toilet otomatis ini seharga $199 USD atau Rp 2,7 juta dan dikirim pada Juli 2018 nanti.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In GADGET / IT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

[TEKNO] Casio G’z EYE GZE-1 : Kamera Aksi Gagah dan Tangguh Layaknya G-Shock

Casio, perusahaan perilis Kalkulator pertama di dunia, merilis produk kamera aksi atau act…