Home LAINNYA GADGET / IT [TEKNO] Jepretan Bokeh Jadi Lebih Artsy dengan Samsung Galaxy A6 dan A6+

[TEKNO] Jepretan Bokeh Jadi Lebih Artsy dengan Samsung Galaxy A6 dan A6+

5 min read
0
0
145

Samsung resmi merilis smartphone teranyarnya, yakni Galaxy A6 dan A6+ di Indonesia. Dua smartphone ini mampu memikat konsumen dengan fitur kameranya yang gahar, khususnya dual kamera yang dimiliki Samsung Galaxy A6+.

Samsung Galaxy A6+ dibekali kamera ganda di bagian belakangnya. Resolusinya masing-masing 16 MP (f/1.7) dan 5 MP (f/1.9). Dengan dual kamera ini, pengguna Samsung Galaxy A6+ dapat membuat foto bokeh dengan fitur Live Focus untuk hasil lebih artsy seperti di Samsung Galaxy S9+. Efek bokeh ini bisa diatur baik pada saat mengambil gambar ataupun setelah mengambil gambar.

Selain dual kamera, Samsung Galaxy A6+ juga coba menarik perhatian konsumen dengan menghadirkan kamera depan beresolusi 24 MP. Berkat resolusi sebesar ini, pengguna bisa mendapatkan hasil foto melalui kamera depan dengan kualitas yang lebih tajam.

Bixby Vision (Foto : Samsung)

Selain Samsung Galaxy A6+, Samsung Galaxy A6 juga dibekali dengan kemampuan kamera yang tak kalah gahar. Mengusung kamera belakang 16 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera depan 16 MP dengan aperture f/1.9, Samsung Galaxy A6 juga mampu menghasilkan foto yang berkualitas baik.

Samsung juga membekali kedua smartphone ini dengan kemampuan low light camera. Artinya, foto akan tetap terang dan jelas dengan bukaan lensa aperture f1.7 walau minim cahaya sekali pun. Tak ketinggalan, ada juga front LED flash yang dapat diatur tingkat pencahayaannya.

Di samping fitur-fitur mumpuni pada kameranya, ada pula fitur terbaru Samsung, yaitu Bixby Vision yang ditanamkan pada kedua smartphone ini. Fitur ini memberikan kemudahan untuk mencari berbagai informasi visual, menerjemahkan teks ke dalam berbagai bahasa, atau mencari referensi tempat ketika sedang traveling dengan Bixby Vision.

Nah, bagi penikmat musik, Samsung turut memanjakan penggunanya dengan kualitas audio yang gahar ketika menggunakan earphone. Samsung Galaxy A6 dan A6+ sudah dibekali dengan kekuatan Dolby Atmos. Berkat teknologi Dolby Atmos ini, menonton film maupun mendengarkan musik akan terasa lebih jelas dan nyata.

Dolby Atmos (Foto : Samsung)

Samsung Galaxy A6 dan A6+ menghadirkan layar Infinity Display Super AMOLED dengan aspek rasio 18,5:9. Bedanya hanya di ukuran dan resolusinya saja. Samsung Galaxy A6 punya bentangan layar 5,6 inch dengan resolusi HD+, sementara Samsung Galaxy A6+ berukuran 6 inch Full HD+. Layar Super AMOLED ini akan memanjakan mata karena warna yang dihasilkan seperti warna aslinya. Selain itu, teknologi ini dapat membantu menghemat konsumsi daya baterai.

Dapur pacu kedua smartphone ini pun berbeda. Samsung Galaxy A6 ditenagai prosesor octa core 1,6 GHz dan RAM 3 GB serta memori internal berkapasitas 32 GB. Sementara itu, Samsung Galaxy A6+ ditenagai prosesor octa core 1,8 GHz dengan RAM 4 GB, serta memori internal 32 GB. Kedua smartphone ini dilengkapi slot microSD yang mendukung hingga 256 GB.

Kali ini, Samsung Galaxy A6 dilengkapi dengan baterai 3.000 mAh. Untuk Samsung Galaxy A6+ sendiri dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh. Dengan daya baterai sebesar ini, pengguna bisa lebih lama dimanjakan oleh smartphone ini.

Samsung Galaxy A6 dan A6+ dibuat untuk mendukung aktivitas sehari-hari milenial yang tentunya membutuhkan smartphone yang memiliki banyak manfaat dan desain yang elegan, serta mempunyai performa yang baik. Untuk informasi lebih detail mengenai fitur dan keunggulan Samsung Galaxy A6 dan A6+ ini, Anda dapat mengunjungi situs ini.

Sumber : Inet.detik.com

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In GADGET / IT
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

[TEKNO] Cara “Live Streaming” Piala Dunia 2018 di Smartphone

Kick-off kompetisi akbar sepakbola dunia, Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari. Selain…