Home LAINNYA GADGET / IT [TEKNO] Generasi Kedua Google Pixel Resmi Dirilis dengan Android Oreo

[TEKNO] Generasi Kedua Google Pixel Resmi Dirilis dengan Android Oreo

3 min read
0
0
209

Google telah meluncurkan dua smartphone terbarunya yaitu Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Keduanya merupakan penerus seri Pixel yang dirilis tahun 2016 lalu.

Terdapat sedikit perbedaan desain antara Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Dimana Pixel 2 memiliki desain bodi yang standar dengan layar dan bezel yang agak tebal, sementara Pixel 2 XL mempunyai desain layar dengan bezel tipis dan pinggiran layar yang agak melengkung. Keduanya juga sudah mengantongi sertifikasi IP67 (tahan air dan debu).

Google Pixel 2 mempunyai layar berukuran 5-inci Full HD yang menggunakan panel OLED. Sedangkan Pixel 2 XL memiliki layar OLED 6-inci (aspect ratio 18:9) yang mempunyai resolusi 1440 x 2880 pixel. Dapur pacu kedua smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 4GB. Dua pilihan kapasitas memori internal, 64GB dan 128GB, disediakan. Pixel 2 dibekali baterai berkapasitas 2700 mAh, sementara Pixel 2 XL memiliki baterai yang lebih besar, yaitu 3520 mAh.

Baik Pixel 2 maupun Pixel 2 Xl akan menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Di dalamnya terdapat fitur Google Assistant yang bisa membantu Anda dalam mencari informasi ataupun menjalankan sejumlah fitur pada smartphone.

Pada Pixel generasi kedua, Google masih menggunakan kamera tunggal – yang memiliki sensor 12 megapixel lengkap dengan OIS. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 8 megapixel. Beberapa fitur kameranya adalah HDR, Portrait Mode (pencipta foto dengan efek bokeh), dan Motion Photos – fitur ini akan merekam video dengan durasi sekitar 3 detik sebelum dan sesudah mengambil gambar.

Google Pixel 2 akan mulai diluncurkan ke pasaran pada tanggal 19 Oktober dengan kisaran harga mulai dari 8,7 juta hingga 10 juta Rupiah. Sementara Pixel 2 XL akan meluncur belakangan, yakni pada pertengahan bulan November dengan harga 12,7 juta Rupiah untuk Pixel 2 XL 128GB.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In GADGET / IT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

[TEKNO] SpinX, Robot Pembersih Toilet Pertama di Dunia

Toilet atau kamar mandi adalah ruangan dalam rumah yang perlu dibersihkan secara berkala. …