Home MANDARIN Tak Pedulikan Kontroversi, Tag Heuer Tunjuk Angelababy sebagai Global Ambassador

Tak Pedulikan Kontroversi, Tag Heuer Tunjuk Angelababy sebagai Global Ambassador

3 min read
0
0
343

Kolaborasi Angelababy dan Tag Heuer mengikuti kolaborasi yang sama antar wanita 28 tahun itu dengan Christian Dior bulan Mei lalu – yang menimbulkan kontroversi karena banyaknya komentar negatif di media sosial. Rumah mode asal Paris, Dior mendapat kritikan keras atas pemilihan Angelababy sebagai brand ambassador pertama mereka dari Tiongkok.

Merek arloji mewah asal Swiss, yang dimiliki oleh perusahaan multinasional LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton S.E, mengumumkan ‘peran baru’ Angelababy pada tanggal 1 Juni di akun Weibo resmi mereka.

“Hari ini, selebriti populer Angelababy resmi menjadi global ambassador dari Tag Heuer,” tulis mereka di postingan. Akun tersebut juga mengunggah beberapa video yang menampilkan Angelababy memakai arloji dan gambar-gambar behind-the-scene ­dari pemotretan iklan.

Sama kasusnya dengan Dior, postingan Tag Heuer menarik perhatian masyarakat dengan cepat. Per tanggal 4 Juni kemarin, postingan tersebut menerima hampir 8 ribu komentar, dan dibagikan lebih dari 114 ribu pengguna Weibo.

Komentar-komentar yang diterima hampir sama dengan komentar saat kontroversi Dior. “Berapa bayaran suaminya untuk peran ini?” tulis pengguna dengan nama ‘miaomiao cecelia’. “Apakah dia tidak punya rasa malu?”

Di samping rumor operasi plastik, Angelababy juga diklaim menggantungkan diri dengan suaminya, aktor Tiongkok Huang Xiaoming, untuk pengembangan karirnya. Xiaoming adalah pemegang saham perusahaan Huayi Brothers Media Corp, yang memiliki studio film, rumah produksi, label rekaman dan agensi yang menaungi Angelababy.

Secara umum, pengguna internet tidak terlalu kritis tentang posisi baru Angelababy. Tidak sedikit yang memberi selamat atas kolaborasinya dengan Tag Heuer. “Tag Heuer dikenal atas citra mereka yang aktif dan mandiri,” tulis pengguna dengan nama ‘To My Lovely Baby’ di Weibo.

Tag Heuer juga menunjukkan dukungan kepada Angelababy. Setelah postingan berisi perkenalan, Tag Heuer merilis tiga postingan lain untuk menjelaskan alasan mengapa mereka memilih berkolaborasi dengan aktris film “See You Tomorrow” ini.

“Angelababy memiliki kecantikan yang tak tertandingi, gaya yang chic dan kepribadian yang mempesona,” tulis Tag Heuer dalam salah satu postingannya. “Kami menyambut kehadirannya dengan hangat.” Alasan lainnya adalah karena merk arloji Tag Heur kurang populer di kalangan masyarakat Tiongkok. Dengan target pasar anak muda, Angelababy merupakan pilihan yang tepat.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Film Vivian Dawson “Butterfly Cemetery” Tayang Hari Ini

Tanggal 20 Oktober, film adaptasi novel Cai Jun “Butterfly Cemetery” tayang. Model, aktor …