Home JEPANG Silent Siren Temui Penggemar di Indonesia

Silent Siren Temui Penggemar di Indonesia

3 min read
0
0
214

Bulan Agustus dan September Silent Siren (SISI, dibaca SAY SAY) akan menghabiskan waktunya di negeri kita tercinta. Selain menjadi bintang tamu dan menggelar konser, mereka juga memiliki tujuan ingin membangun hubungan baik antara Jepang dan Indonesia.

Popularitas Silent Siren saat ini memang bagaikan roket di industri hiburan di Jepang. Tidak banyak band yang bisa menempatkan beberapa karya lagunya sekaligus di 10 besar tangga lagu pilihan. Namun di Jepang, Silent Siren bisa menaruh 9 lagunya mendominasi ORICON, tangga lagu bergengsi di negeri Matahari Terbit itu.

Jika dihitung dari awal terbentuknya pada 2010, Silent Siren juga merupakan satu-satunya band yang paling cepat menggelar konser di Nippon Budokan Tokyo. Dahsyatnya seluruh tiketnya ludes terjual. Sekarang girl band yang menghebohkan ini datang dan mengadakan 2 kali konser di Jakarta.

Konser pertama tanggal 9 Agustus 2015 lalu, Silent Siren menjadi bintang tamu pada acara penutupan Gelar Jepang 2015 di Bulevard Universitas Indonesia, Kampus Depok. Pada kesempatan ini, Kumiko Funayama juga hadir pada hari ketiga festival. Bintang yang tengah bersinar di dunia mode Jepang ini, yang lebih dikenal sebagai Kumicky, menyambut penggemarnya di acara Miss Kawai Contetst. 

Silent Siren tampil di depan fans mereka yang banyak didominasi pelajar dan mahasiswa. Mereka juga sampai rela belajar Bahasa Indonesia dan menyanyikan lagu berbahasa Indonesia sebagai bentuk penghormatan kepada para pengunjung.

“Kami sering berkomuniksi lewat twitter dengan fans di Indonesia. Kami juga belajar Bahasa Indonesia. Terima kasih untuk dukungannya, Kami akan bawakan lagu Indonesia, atau lagu Jepang yang banyak diketahui masyarakat Indonesia,” pungkas mereka.

Konser Silent Siren berikutnya akan berlangsung pada 19 September 2015 di Upper room, Hotel Pullman. Tiket pertunjukan mereka sudah bisa diperoleh melalui kiostix.com dan rajakarcis.com dengan harga mulai IDR 150.000 (Festival) dan IDR 300.000 (VIP). Silent Siren adalah girls band yang terdiri dari 4 orang, Suu (Sumire Yoshida) sebagai vokalis dan pemain gitar, Hinanchu (Hinako Umemura) sebagai drummer, Ainyan (Aina Yamauchi) sebagai basist, dan Yukarun (Yukako Kurosaka) sebagai pemain keyboard. Mereka adalah remaja yang tidak saja nampak cantik namun juga piawai memainkan musik enerjik dan bertenaga.Dengan kehadiran mereka kali ini Silent Siren berharap bisa menjembatani hubungan Jepang dengan Indonesia dan juga negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.

 

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In JEPANG
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ai Kato Umumkan Kelahiran Anak Kedua

Pada 13 Juni, aktris Ai Kato mengumumkan kelahiran anak keduanya melalui agensi. Meski ia …