Home MANDARIN Siapakah Pemenang Box Office “Imlek” tahun 2016?

Siapakah Pemenang Box Office “Imlek” tahun 2016?

3 min read
0
0
534

Sebelum Tahun Baru Imlek, banyak artikel dan berita menulis tentang siapa atau film apa yang akan menjadi pemenang box office. Ada 4 film besar yang bersaing, The Monkey King 2, From Vegas to Macau 3, The Mermaid, dan Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny.

Stephen Chow
Stephen Chow

Film arahan Stephen Chow keluar sebagai pemenang. The Mermaid, yang dirilis tanggal 8 Februari, menghasilkan pendapatan sekitar 4,9 juta HKD di hari pertama penayangan. Memecahkan rekor pembukaan terbesar untuk film berbahasa Mandarin di Hong Kong. The Mermaid berada di puncak film Hong Kong dengan penghasilan tertinggi (5,6 juta HKD) setelah 2 hari ditayangkan.

Jelly Lin & Stephen Chow
Jelly Lin & Stephen Chow

Di Tiongkok sendiri, The Mermaid mencetak rekor film lokal dengan pendapatan 276 juta RMB. Film berdurasi 93 menit ini berada satu posisi dibawah film Furious 7, yang mencetak 401 juta RMB ketika dibuka di Tiongkok bulan April tahun 2015.

Journey to The West: Conquering the Demons
Journey to The West: Conquering the Demons

Film The Mermaid sedang dalam proses memecahkan rekor box office film Stephen, Journey to the West: Conquering the Demons, yang merupakan film berbahasa Mandarin dengan pendapatan tertinggi di dunia. Sama hal nya seperti film Stephen di masa lalu, plot The Mermaid tertutup rapat, bahkan sampai hari pemutaran perdana. Tidak ada penayangan lebih awal, atau red carpet premiere untuk promosi film. Diproduksi, ditulis, dan diarahkan oleh Stephen, The Mermaid dibintangi oleh Deng Chao, sebagai milyuner yang ingin membangun taman laut diatas sebuah teluk laut. Rencananya dihalangi oleh putri duyung (diperankan oleh Jelly Lin). Film Wong Jing, From Vegas to Macau 3, menjadi runner-up box office kedua saat Tahun Baru Imlek. Di hari pertamanya, film aksi yang dibintangi oleh Chow Yun-fat, Andy Lau, Nick Cheung, dan Jacky Cheung ini menghasilkan 178 juta RMB. Diikuti oleh film The Monkey King 2, garapan Cheang Pou-sui, dengan penghasilan 170 juta RMB. Ketiga film Tahun Baru Imlek ini menguasai 94,5 persen pasar Tiongkok, dimana 41,8 persen diambil oleh film The Mermaid. Film From Vegas to Macau 3 dan The Monkey King 2 dibuka lebih awal di Hong Kong, 2 hari sebelum Tahun Baru Imlek (8 Februari). (DS)

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wang Yuxian : “Daniel Chan adalah Suami yang Sempurna”

Tanggal 20 Juli, Daniel Chan menghadiri konferensi pers untuk mempromosikan video musik (M…