Home Home Featured Rumah Sakit Beri Keterangan Resmi Tentang Keadaan T.O.P

Rumah Sakit Beri Keterangan Resmi Tentang Keadaan T.O.P

3 min read
0
0
307

Setelah simpang siur berita tentang kondisi T.O.P selama berada di Rumah Sakit. Dokter di Ewha Womans University Hospital di Mokdong, Seoul, tempat dimana T.O.P mendapatkan perawatan akhirnya memberikan pernyataan resmi mereka mengenai kondisi T.O.P yang sebenarnya lewat sebuah konferensi pers yang digelar 7 Juni kemarin.

Menghindari kesalah-pahaman karena beraneka macam pemberitaan media, dengan konferensi pers ini pihak Rumah Sakit berusaha untuk meluruskannya. Meskipun kepolisian militer sebelumnya mengungkapkan bahwa T.O.P tidak pingsan, namun Ibu dari idola tersebut membantah fakta tersebut dan mengatakan bahwa anaknya sudah pingsan sejak dibawa ke Rumah Sakit.

Kepada humas Rumah Sakit Ewha Womans University, Kim Han Soo mengungkapkan, “Dia datang pada tanggal 6 Juni pukul 12:34pm KST. Dia digotong oleh tiga orang. Satu orang memegang tubuh bagian atas, sementara dua lainnya memegang tubuh bagian bawah.”  Ia kemudian menambahkan, “staf gawat darurat kami langsung memeriksanya dan menemukan dirinya dalam keadaan tidur nyenyak dan setengah sadar. Pupilnya berkontraksi dan dia mengalami penurunan refleksi kornea yang hanya menunjukkan reaksi terhadap rangsangan yang kuat. Dia menderita gagal napas karena rendahnya tingkat oksigen dan kadar karbondioksida yang tinggi. Karena dalam kondisi kritis, kami memberinya perawatan medis darurat yang diperlukan, dan dia dibawa ke perawatan intensif pada pukul 4:50 PM KST. ”

Para pekerja medis profesional dari rumah sakit tersebut memastikan bahwa masalah pernapasan pada T.O.P dikarenakan overdosis obat penenang yang diberikan kepadanya, dan menyatakan bahwa ia memerlukan perawatan medis dari departemen kesehatan neurologi dan mental. Setelah kondisinya membaik, dia akan menerima perawatan dari profesional kesehatan mental.

Profesor neurologi Kim Yong Jae mengatakan T.O.P akan membuka matanya saat diberi stimulus yang cukup kuat, namun ia tidak bisa berkonsentrasi. Meskipun mungkin ada masalah pernapasan atau kerusakan otak, profesor tersebut mengatakan bahwa ini bukan untuk kasus T.O.P.

Lee Deok Hee dari departemen gawat darurat juga menyatakan, “Kami tidak dapat menentukan jumlah obat yang diberikan pada pasien secara spesifik,” menambahkan bahwa waktu pemulihan akan sulit diperkirakan meskipun pasien dengan usia seperti T.O.P biasanya sembuh dalam seminggu.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

[RESENSI K-DRAMA] Woman of Dignity

Data Drama: Judul: Woman of Dignity Judul Lain: Lady with Class, Classy Her, Her with Clas…