Home JEPANG [RECAP J-DRAMA] Samurai Sensei

[RECAP J-DRAMA] Samurai Sensei

7 min read
0
0
430

Kisah tentang perjalanan waktu memang tak bisa dipercaya, tapi drama yang mengangkat tema tersebut selalu memberikan sesuatu yang unik yang dapat membuat orang tertarik untuk menontonnya. Bagaimana jika hal tersebut benar-benar terjadi dan kamu bertemu dengan sosok samurai yang berasal dari jaman dahulu?      Di hari terakhir Tokugawa shogunate, Hanpeita Takechi, seorang samurai dari Tosa yang memainkan peran penting dalam berkampanye untuk pengusiran orang asing, diminta untuk melakukan ritual Harakiri (bunuh diri). Ia harus meninggalkan istri tercintanya dan mati. Namun setelah menusuk dirinya dengan pisau, Hanpeita terbangun dan mendapatkan dirinya berada di sebuah tempat yang asing dimatanya. Awalnya ia berpikir ia telah berada di alam yang berbeda atau sedang bermimpi namun ia menyadari jika ia masih hidup. Saat masih berbaring di pinggir jalan, ia hampir tertabrak mobil yang melintas. Ternyata yang mengemudikan mobil tersebut adalah anak-anak remaja. Melihat warna rambut dan gaya mereka yang berbeda, Hanpeita pikir mereka adalah orang asing. Semakin ia mengamati ia semakin sadar jika ia berada di Jepang. Untitled-1 Hanpeita kemudian membuat keributan di supermarket yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Ia banyak melihat aktifitas yang menurutnya tidak masuk akal termasuk cara memasak mie Soba. Orang-orang melihatnya dengan tatapan aneh, pasalnya Hanpeita berdandan ala samurai lengkap dengan gaya rambutnya yang sudah jarang terlihat di masa modern. Ia melarikan diri saat karyawan dari kantor desa dan polisi hendak menangkapnya setelah menerima laporan dari para warga sekitar. Hanpeita berlari secepat mungkin hingga akhirnya tenaganya habis dan ia pingsan di pinggir jalan. Sekumpulan anak kecil menemukan Hanpeita dan langsung memanggil gurunya. Ia kemudian ditolong oleh Saeki Makoto dan tinggal dirumahnya. Mendengar gerak-gerik dan cerita dari Hanpeita, Saeki percaya jika Hanpeita berasal dari jaman dulu 150 tahun yang lalu.Awalnya Hanpeita tidak percaya jika ia benar-benar telah melakukan perjalanan waktu, dan ia ingin kembali ke asalnya karena ia tak ingin melihat masa depan Jepang yang sekarang berbeda dengan apa yang ia bayangkan. Untitled-2 Seiko Makoto memperkenalkan Hanpeita kepada warga sekitarnya sebagai salah satu sanak saudaranya. Dan ia meminta Hanpeita untuk mengajar sebagai guru dalam sekolah swasta yang ia jalankan. Selama menjadi grup ia menghadapi berbagai masalah dengan metode uniknya sebagai samurai. Lalu suatu hari ian bertemu kembali dengan teman baiknya Ryoma Sakamoto, yang mana telah dengan cepat menyesuaikan diri dengan jaman modern setelah melakukan perjalanan waktu lebih dulu dari pada Hanpeita. Saat ini Ryoma tinggal di Tokyo sebagai seorang wartawan yang disebut Narasaki.  

Karakter:

KARAKTER 1

Hanpeita Takechi (Ryo Nishikido)

Seorang samurai dari kekuasaan Tokugawa shogunate yang hampir mati karena harus melakukan Harakiri, namun hidupnya selamat dengan melakukan perjalanan waktu ke 150 tahun yang akan datang (2015).  Di kehidupan masa kini, ia beradaptasi dengan menjadi seorang guru anak-anak SD di sebuah perdesaan terpencil.

KARAKTER 2

Ryoma Sakamoto (Ryunosuke Kamiki)

Sahabat Hanpeita Takechi yang sudah lebih dahulu melakukan perjalanan waktu. Ia dengan cepat beradaptasi dengan kehidupan modern dan sekarang ia menjadi seorang wartawan yang bekerja di Tokyo. Saat melihat berita tentang keberadaan Hanpeita, ia kemudian mencoba menemuinya.

KARAKTER 3

Haruka Saeki (Manami Higa)

Putri dari Makoto Saeki, yang menjadi penolong Hanpeita selama berada di jaman modern. Awalnya ia tidak percaya jika pria bergaya samurai yang tinggal dirumahnya benar-benar berasal dari masa lalu. Namun setelah melihat apa yang dilakukan Hanpeita, ia mulai mengijinkan samurai itu tinggal dirumahnya. Meski sering berkata kasar namun ia gadis yang memiliki hati yang baik.

KARAKTER 4

Toranosuke Saeki (Ryusei Fujii)

Adik Haruka yang suka bersikap seenaknya layaknya seorang berandalan. Ia adalah orang pertama yang bertemu dengan Hanpeita di pinggir jalan. Ia tidak menyangka jika pria yang ia temui itu adalah samurai yang berasal dari masa lalu. Meskipun terlihat seperti anak nakal, namun Toranosuke memiliki hati yang baik dan selalu membantu Hanpeita.

KARAKTER 5

Makoto Saeki (Leo Morimoto)

Satu-satunya orang yang mempercayai semua perkataan Hanpeita. Ia menolong pria itu dengan tulus, karena ia adalah orang yang memiliki nama dalam sejarah Jepang dan ia ingin membantunya untuk beradaptasi dalam lingkungan modern, salah satunya dengan menyuruh Hanpeita untuk menjadi guru di sekolah yang didirikannya.

(AM)

 

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In JEPANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

amazarashi dan Aimer Gelar Tur Asia

Sudah terungkap bahwa amazarashi dan Aimer akan mengadakan tur Asia bersama pada bulan Mar…