Home JEPANG [RECAP J-DRAMA] Konkatsu Deka

[RECAP J-DRAMA] Konkatsu Deka

8 min read
0
0
229

Detektif Pencari Cinta

Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang kamu cintai ternyata terlibat dalam kasus kriminal  seperti pembunuhan? Hal inilah yang selalu dirasakan Yoneko selama hidupnya sehingga sampai usianya yang mencapai 35 tahun ia belum juga berkeluarga. Tidak ingin terus menyendiri, selama bekerja sebagai detektif, ia juga gencar mencari pasangan hidup.

kon1 Setelah lulus dari universitas, Yoneko Hanada bergabung departemen kepolisian metropolitan Tokyo. Dikenal dengan segala prestasinya dalam dunia kepolisian di tempat ia bekerja, dia akhirnya dipindahkan ke Devisi urusan kriminal kepolisian Ryogoku enam tahun lalu. Dia telah memecahkan berbagai kasus kriminal tingkat tinggi selama tiga tahun dan begitu dihormati oleh orang-orang disekitarnya. Namun, dibalik keberhasilan dan kemampuannya dalam mengupas semua kasus kriminal, ia adalah seorang wanita yang belum menikah. Namun semua pria yang ia sukai, entah mengapa selalu memiliki hubungan dalam kasus kriminal. Yoneko memang sangat mengagumkan dan sangat cocok sebagai seorang detektif, namun ia tidak pandai dalam hal cinta. Merasa ini adalah sebuah kutukan di usianya yang kini 35 tahun, ia melakukan apapun  agar bisa menikah termasuk mengikuti acara perjodohan. Meski begitu, ia yakin bahwa pria idamannya akan datang. Demi mewujudkan keinginannya tersebut, Sementara bekerja ia juga menyibukan diri mencari pasangan. Selama mengikuti acara perjodohan ia bertemu dengan seorang pria tampan yang menarik perhatiannya namun tak lama setelah pertemuan tersebut, pria tersebut dikepung oleh polisi untuk siap ditangkap karena terlibat dalam kasus kriminal. Tak menyangka dengan apa yang terjadi, Yoneko membantu polisi untuk menangkap pria itu, ia pun gagal mendapatkan pasangan lagi. Saat hendak pulang, ia bertemu kembali dengan teman sekelasnya saat SMA dahulu, Junpei Fukuda untuk pertama kalinya setelah 17 tahun di sebuah acara perjodohan.  Dengan sikap perhatian Junpei membuat Yoneko merasa berbunga-bunga. Saat dikantor, ia tidak menyangka bertemu dengan seorang pria yang ditemuinya di acara perjodohan yang ternyata adalah seorang detektif baru di tempatnya bekerja, Tsutsuji Fujioka. Saat Yoneko mulai menumbuhkan cinta pada Junpei,  Tsutsuji yang ditugaskan untuk menyelidiki sebuah kasus pembunuhan, ia mencurigai Junpei sebagai pelakunya. Yaneko yang tidak percaya mencoba untuk mempercayai Junpei, karena sosok junpei yang dikenalnya adalah sosok pria yang baik, ramah dan bekerja keras. Disanalah Yoneko dituntut untuk bersikap profesional diantara cinta dan keadilan.  Tapi Yoneko bukanlah tipe orang yang mudah terbawa cinta, ia tidak akan menutup matanya selama bersangkutan dengan kriminal. Tsutsuji mencoba menyelidiki kebenarannya meski terasa berat dihatinya. Fakta pun terungkap dan junpei benar-benar terlibat dalam kasus tersebut, dan Yoneko harus rela melepaskannya. Meski kisah cintanya selalu berakhir pahit, Yoneko selalu memiliki jiwa optimis. Yang ia inginkan hanya hidup bahagia dan bisa menikah seperti yang dirasakan wanita lain.

Karakter:

KARAKTER - Yoneko Hanada (Ayumi Ito) - crop Yoneko Hanada (Ayumi Ito) Seorang wanita karir yang dikenal sebagai salah satu detektif yang cukup berbakat dari kantor kepolisian metropolitan Tokyo. Meski sukses dalam  karirnya, ia tidak cukup beruntung dalam dunia percintaan. Hingga usianya yang kini telah mencapai 35 tahun, ia belum juga menemukan pendamping hidupnya. Ia tidak tahu caranya bersikap jika berada di depan laki-laki. Ia juga menutupi identitas pekerjaan aslinya pada semua pria yang ingin mengenalnya. Namun tanpa sengaja setiap kali ia terlibat cinta pada seseorang, pria tersebut harus berurusan dengan kepolisian sebagai orang yang dicurigai terlibat dalam berbagai kasus pembunuhan. KARAKTER - Tsutsuji Fujioka (Teppei Koike) - crop Tsutsuji Fujioka (Teppei Koike) Seorang detektif yang baru bergabung dalam divisi urusan kriminal kepolisian metropolitan Tokyo yang jenius dan serius. Ia mampu mencari tahu informasi dengan sangat cepat.  Dia ditunjuk sebagai rekan kerja Yoneko dalam memecahkan berbagai kasus.  Ia sebenarnya mengetahui masalah apa yang melanda Yokeno terkait keinginannya untuk menikah, namun Tsutsuji adalah sosok orang yang tidak percaya dengan cinta karena menurutnya pernikahan hanyalah sebuah bisnis.

Serba-serbi:

– Drama Konkatsu Deka ditayangkan di dua stasiun televisi sekaligus yaitu NTV dan  YTV mulai 2 Juli lalu. Drama detektif yang mengandung unsur komedian ini rencananya akan tayang sebanyak 12 episode setiap hari Kamis pukul 12 malam waktu setempat. – Konkatsu Deka sendiri merupakan drama yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul Konkatsu Keiji Series karangan Yasumichi Ando. Novel ini pertama kali diterbitkan pada 1 Agustus 2014 tahun lalu oleh To Book, yang kemudian disadur kedalam sebuah skenario oleh Takuya Masumoto. – Seorang musisi senior sekaligus penulis lagu Saito Kazuyoshi mengambil bagian sebagai pengisi lagu tema drama dengan lagunya yang berjudul Kizuguchi. – Promosi drama Konkatsu Deka tidak hanya dilakukan dimedia sosial seperti twitter, instagram, dan web, melainkan mereka juga memasang beberapa poster di beberapa tempat umum seperti stasiun bawah tanah. – Meski cukup membuat orang penasaran dengan penampilan Teppei Koike sebagai detektif yang serius di dalam drama ini, namun sayangnya aaat pertama kali ditayangkan, Konkatsu deka mendapatkan rating penonton yang tidak begitu tinggi sebesar 4,9%. (AM)

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In JEPANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Miki Mizuno Umumkan Kelahiran Anak Pertamanya

Miki Mizuno mengumumkan kelahiran anak pertamanya melalui akun Instagram pada 26 Juli kema…