Home JEPANG [RECAP J-DRAMA] Hondana Shokudo Season 2

[RECAP J-DRAMA] Hondana Shokudo Season 2

8 min read
0
0
344

Drama Penggugah Selera Makan

  Dua orang partner dikenal sebagai penulis manga romantis wanita terkenal. Namun sebenarnya itu tidak sesuai dengan kata hati mereka yang lebih tertarik pada dunia makanan dan memasak. Mereka akan melarikan diri dan melakukan hal yang mereka sukai tersebut ketika mereka sedang dikejar deadline. Tidak hanya memberikan tontonan yang menarik, drama ini juga memberikan pengetahuan tentang makanan yang pastinya akan menggugah napsu makan para penontonnya.   Nishiki Sanada (Aoi Nakamura) dan Jiro Yamada (Emoto Tokio) adalah dua orang mangaka komik romantic (shoujo Manga) populer dengan nama pena Himekawa Rosanna. Karya mereka Awkward Moment menjadi salah satu komik terlaris dikalangan remaja perempuan. Mereka bekerja dibawah Miki Sakurada, seorang editor yang memiliki julukan ‘monster’ karena sikap keras dan ketatnya. Sama seperti mangaka lainnya, Nishiki dan Jiro dituntut harus selalu menyelesaikan komik buatan mereka tepat waktu sesuai deadline yang ditentukan. Namun berbagai hal terjadi, keduanya sering kali telat atau bekerja dibawah tekanan waktu. Hal tersebut sering membuat mereka jenuh. Sebenarnya, kedua mangaka ini memiliki ketertarikan yang berbeda dengan apa yang mereka kerjakan selama ini. Mereka sangat ingin menjadi mangaka untuk komik tentang makanan-makanan Jepang. Setiap kali mereka dikejar deadline, mereka akan melarikan diri ke sebuah ruangan dalam rumah mereka yang tak diketahui oleh orang lain kecuali asisten mangaka mereka, Ume Chan. Jadii 1 Dalam ruangan tersebut terdapat begitu banyak buku dan komik tentang makanan-makanan lezat Jepang. Mereka akan melepas jenuh dan melupakan tentang deadline mereka dengan membaca komik itu dan mempelajari cara-cara memasaknya. Setelah membacanya. Keduanya akan mempraktekan dan membuat langsung makanan seperti yang tertera dalam komik dan membuatnya sama persis yang biasa disebut Makanan 2D. Setiap episode yang ditampilkan dalam drama ini memiliki beberapa tema makanan yang berbeda yang akan ditunjukan mulai dari makanan horor, pasta, makanan para lelaki dan lain-lainnya. Mereka akan merasa puas ketika orang yang mencoba makanan mereka senang dan menikmati makanannya. Setelah memasak mereka akan kembali menyelesaikan komik mereka untuk mengejar deadline yang ditentukan oleh Miki Sakurada.

 

Karakter:

KARAKTER - Nishiki Sanada (Aoi Nakamura) - CROP

Nishiki Sanada (Aoi Nakamura)

Seorang artis manga yang memiliki spesifikasi dalam menggambar karakter laki-laki sebagai salah satu bagian dari Himekawa Rosanna. Karena ia sering tersiksa oleh ketiga kakak perempuannya selama ia tumbuh besar, kini Nishiki menjadi sosok pria yang tidak pandai berhubungan dengan seorang wanita. Karena dalam kehidupannya ia selalu dikelilingi oleh manga perempuan milik kakak-kakaknya, Oishinbo menjadi manga laki-laki satu-satunya yang ia punya dan menjadi buku paling ia sukai, karena ia bisa menghapalkan resep dari sana.

KARAKTER - Jiro Yamada (Tokio Emoto) - CROP

Jiro Yamada (Tokio Emoto)

Seorang manga artis yang menjadi partner Nishiki sebagai bagian Himekawa Rosanna. Berbeda dari Nishiki, Jiro memiliki spesialisasi dalam menggambar karakter perempuan dalam komik buatannya. Saat ia masih kelas empat sekolah dasar, ia berpartisipasi dalam kontes memasak SD Gunma. Ia mempraktekan masakan ‘cooking Papa’ dan memenangkan kontes tersebut. Tidak dapat melupakan sensasi yang ia dapatkan pada masa itu, Jiro menjadi penggemar masakan 2D.

KARAKTER - Ume-chan (Rio Yamashita)- CROP

Ume-chan (Rio Yamashita)

Gadis pendiam yang selalu berada didekat Nishiki dan Jiro sebagai asisten mangaka Himekawa Rosanna. Ia terkesan dingin karena tidak banyak bicara namun ia sangat baik dalam melakukan semua pekerjaannya. Identitas asli gadis berambut pendek ini tidak diketahui. Ia akan mengambil waktu istirahat untuk makan tak peduli seberapa sibuk dirinya.

KARAKTER - Miki Sakurada (Ryoko Yui)

Miki Sakurada (Ryoko Yui)

Sosok Manga Artis Himekawa Rosanna yang sebenarnya. Dia mempekerjakan Nishiki Sanada setelah melihat hasil karyanya untuk manga makanan.Dia membuat Nishiki menjadi partner kerja Jiro Yamada, yang dahulunya bekerja sebagai asistennya saat itu. Ia dijuluki Monster Sakurada, dengan sikapnya yang mampu memberikan dampak pada penulis-penulis manga. Ia adalah seorang wanita single dan sangat agresif.

KARAKTER - Sumire Kurata (Rina Aizawa)

Sumire Kurata (Rina Aizawa)

Tetangga sebelah rumah Nishiki Sanada dan Jiro Yamada. Ia tinggal bersama Kenji Sugita. Ia merupakan lulusan jurusan tata boga saat masih sekolah. Ia sering mengunjungi rumah Nishiki dan Jiro untuk mencicipi setiap hasil masakan mereka.

KARAKTER - Kenji Sugita (Makita Sports)

Kenji Sugita (Makita Sports)

Tetangga sebelah rumah Nishiki dan Jiro. Ia sangat mencintai Kurata Sumire yang tinggal serumah dengannya. Ia tampak terlibat dalam bisnis yang beresiko jika melihat dari penampilannya, tapi sebenarnya ia adalah seorang presiden sebuah perusahaan terpandang. Ia sangat menyukai makanan yang dibuat oleh Nishiki dan Jiro.

DATA DRAMA: Judul: Hondana Shokudo Season 2 Periode Tayang: Juli & Oktober 2015 Waktu Tayang: Selasa, Pk. 22.00 JST Stasiun TV: NHK BS Premium Penulis: Yoshihiro Taguchi, Yosuke Kaneko, Takaaki Honda Pemain: Aoi Nakamura, Tokio Emoto, Rio Yamashita, Ryoko Yui, Rina Aizawa, Makita Sports Tema Episode: 1. Makanan Horor 2. Makanan Pasta 3. Makanan Laki-laki 4. Makanan manga yang didambakan 5. Makanan pemecahan misteri 6. Makanan Nasi Wanita 7. Makanan supper 8. Makanan bawang hijau  

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In JEPANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Johnny’s WEST Umumkan Perilisan Album Studio Ke-4 “WESTival”

Johnny’s WEST melalui situs resminya telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis alb…