Home JEPANG [RECAP J-DRAMA] Death Note

[RECAP J-DRAMA] Death Note

8 min read
0
0
468

Saat Sebuah Buku Menjadi Penentu Kematian

Drama musim semi telah selesai dan sukses menghibur banyak penggemar dengan cerita-cerita seru mereka dengan berbagai tema menarik. Drama musim panas kali ini pun tidak kalah dengan musim sebelumnya. Penggemar akan menyaksikan berbagai drama yang sangat cocok disaksikan dimusim panas yang cerah ini di negeri sakura tersebut, salah satunya adalah Death Note. Judul drama ini memang sudah tidak asing dikalangan penggemar karena sebelumnya adaptasi manga populer ini telah sukses lewat film layar lebar, Anime, dan juga drama musikal. Musim panas ini, Light dan L akan tampil dengan wajah baru dalam versi drama serial.

Masih ingat dengan betapa kharismatiknya Tatsuya Fujiwara dan Kenichi Matsuyama beradu kekuatan dan kecerdasan untuk membongkar kasus kriminal yang berasal dari sebuah buku kematian di tahun 2006 lalu? Film Death Note yang cukup menjadi fenomenal saat itu kini akan tampil dengan wajah baru yang lebih muda dan segar dalam sebuah drama serial.

Death Note versi drama  ini akan dimainkan oleh aktor muda berbakat Masataka Kubota  sebagai Light Yagami, dan Kento Yamazaki sebagai L. Dari segi cerita versi drama ini akan sangat berbeda dari manga asli karangan  Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata.

Cerita drama Death Note diawali oleh seorang mahasiswa biasa bernama Light Yagami yang tidak memiliki aspirasi atau bakat khusus hingga akhirnya ia berubah menjadi pahlawan kegelapan setelah menemukan sebuah buku misterius di pinggir jalan. Ternyata buku yang ditemukannya itu bukanlah buku tulis biasanya. Itu adalah buku kematian milik shinigami (dewa kematian) Ryuk, dimana siapa pun nama yang tertulis di dalam buku tersebut akan mengalami kematian. Bahkan pemiliknya bisa mengatur sebab dan akibat kematian orang tersebut.

1
Dengan kemampuan buku tersebut, kehidupan Light berubah drastis. Buku tersebut meningkatkan rasa keadilan yang menyimpang dalam dirinya. Menurutnya semua pelaku kriminal harus dihukum mati. Dengan kejeniusannya, Light pun menjadi pembunuh kriminal berdarah dingin bernama Kira yang mana melakukan semua tidakannya dengan menggunakan Death Note.  

Semakin maraknya pembunuhan misterius yang terjadi pada para prilaku kriminal membuat pihak kepolisian mengerahkan semua kemampuan dan kekuatan mereka untuk mengungkap siapa dibalik semua kejadian tersebut, termasuk meminta pertolongan seorang detektif jenius yang menginvestigasi semua kejadian hanya dalam ruangannya bernama L. Saat L bertemu dengan Light Yagami, kecurigaan L pun muncul. Meski korban pembunuhan yang dilakukan Kira merupakan pelaku kriminal, namun L merasa Kira adalah sosok yang membahayakan dan memutuskan untuk menangkap Kira dengan menggunakan kejeniusannya. Dalam proses menguak identitas Kira, L dibantu oleh N. Keberadaannya sangat membahayakan namun dialah yang mampu menguak semua misteri dibalik buku kematian tersebut.

Karakter:

KARAKTER -kiraLight Yagami (Masataka Kubota)

Sosok sebenarnya dari Kira. Seorang mahasiswa biasa yang memiliki keinginan menegakkan keadilan di dunia. Ia sudah tidak percaya dengan kepolisian termasuk ayahnya. Tujuannya yang ia inginkan dengan melakukan semua pembunuhan misterius tersebut adalah ingin membersihkan dunia dari orang-orang yang berbahaya dengan menjuluki dirinya sebagai Tuhan di dunia.  Ia memiliki seorang shinigami pemilik buku Death Note bernama Ryuk yang sangat suka makan Apel. 

KARAKTER - LL (Kento Yamazaki)

Seorang detektif terbaik di dunia bernama L Lawliet. Dia diberi tugas untuk mengungkap identitas asli Kira dan menangkapnya. Penampilannya yang sedikit berantakan dan tingkah yang aneh dan suka makan makanan manis membuat orang tidak menduga kejeniusannya. Ia hidup menutup diri dan hanya manajernya yang dapat menghubunginya secara langsung. Sejak awal ia telah mencurigai Light sebagai Kira namun ia belum memiliki bukti yang mampu mengungkapkan identitas tersebut. Namun secara perlahan semuanya akan terungkap.

KARAKTER - NN (Mio Yuki)

N atau Near memiliki nama asli Nate River, seorang detektif muda yang membantu L dalam mengungkap identitas asli Kira. Dia adalah kepala organisasi yang dibentuk untuk menangkap Kira, SPK. Ia memiliki lidah yang tajam, rambut putih dan menggunakan pakaian berwarna pudar. Ia adalah sosok yang mampu melawan Light pada klimaks ceritanya.

KARAKTER - Misa Amane (Hinako Sano)2Misa Amane (Hinako Sano)

Seorang idol Jepang populer yang jatuh cinta pada Light Yagami. Ia memiliki kepribadian yang ceria, sehingga tidak ada yang menyangka jika ia juga memiliki seorang shinigami bernama Rem dengan kekuatan dapat melihat nama seseorang yang dengan menatap matanya. Ia menjadi Kira kedua setelah kekuatannya dimanfaatkan oleh Light.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

3 FAKTA MENARIK:

PERTAMA KALINYA
Daya tarik drama serial Death Note jika dibandingkan dengan film sebelumnya, adalah sosok N yang untuk pertama kalinya muncul dalam serangkaian live action-nya. Diperankan oleh Mio Yuki, N akan membuat orang bingung apakah ia adalah perempuan atau laki-laki.

FANS BERAT
Siapa yang tidak suka manga karangan Tsugumi Ohba ini? Begitu juga dengan dua tokoh utamanya, Masataka Kubota, dan Kento Yamazaki. Mereka mengaku sebagai penggemar berat manga Death Note sehingga saat dipilih sebagai pemeran utama keduanya merasa senang dan bangga namun juga merasakan tekanan mengingat ini merupakan karya yang disukai banyak orang.

SARAN SENIOR
 Tatsuya Fujiwara sudah cukup sukses membawakan karakter Light Yagami di film live actionnya. Oleh karena itu secara pribadi Masataka mengirimkan email kepada aktor cukup senior tersebut dan meminta beberapa saran untuk memainkan karakter Light.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In JEPANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sara Minami & Aju Makita Memerankan film live-action “Shino Can’t Say Her Own Name”

Sara Minami & Aju Makita akan memainkan peran dalam film live-action “Shino Can’t Say …