Home JEPANG [RECAP J-DRAMA] 99.9 ~ Keiji Senmon Bengoshi

[RECAP J-DRAMA] 99.9 ~ Keiji Senmon Bengoshi

9 min read
0
0
334

Pasti Ada Kebenaran Dibalik Setiap Kasus Kriminal

Dalam setiap kejadian kriminal pasti ada sebuah fakta kebenaran di baliknya, meski hanya 0,1%. Tidak peduli siapa yang salah ataupun benar, pasti ada alasan atau penyebab dari kejadian tersebut. Inilah tujuan Hiroto Miyama berkerja keras mengungkap semua kasus yang dihadapinya. Ia tidak akan berhenti hingga ia merasa puas dengan hasil dari penyelidikannya.    Tingkat keputusan akan kasus kriminal di Jepang adalah 99.9%. Meski telah didakwa bersalah, namun Hiroto Miyama percaya masih ada 0.1% sebuah kebenaran yang tersembunyi yang mampu menguak semuanya. Itulah sebabnya Hiroto Miyama mendedikasikan dirinya untuk mengungkap kebenaran pada setiap kasus kriminal tanpa meminta imbalan apapun, meski ia adalah orang miskin. 99.9 up 1 Suatu hari, Miyama direkrut oleh  Madarame Haruhiko yang mengepalai salah satu dari empat perusahaan hukum terbesar di Jepang, dengan track record untuk putusan “tidak bersalah” berkali-kali. Mengetahui kemampuan Miyama, ia mencoba menarik pria muda itu untuk bergabung dengan iming-iming gaji yang besar. Setelah dibujuk oleh temannya, Miyata akhirnya bergabung dengan madarami Haruhiko, namun ia menolak gaji yang besar tersebut. Ia berada dibawah pengawasan Sada Atsuhiro, yang mejabat sebagai penasehat hukum dalam perusahaan tersebut dan di pengadilan. Ia awalnya menolak dengan kehadiran Miyata, karena ia menentang semua kasus pidana yang tidak menguntungkan. Namun setelah melihat kegigihan dan kecerdikan pria itu, mau tidak mau Sada menuruti dan membantu Miyata memecahkan semua kasusnya. 99.9 up 2 Selain itu, seorang pengacara Ayano Tachibana turut bergabung dalam tim atas perintah Madarame. Ia menjadi rekan kerja Miyama dalam memecahakan kasusnya.  Di hari pertamanya bekerja, Miyata dan Ayano langsung menghadapi sebuah kasus kriminal yang melibatkan Akagi Yoshino, pemilik bisnis Transportasi.  Dia ditangkap atas tuduhan membunuh presiden perusahaan belanja online. Tapi Akagi   mengaku tidak ingat apapun dan merasa ia tidak terlibat dalam kasus tersebut. Dia menegaskan  bahwadia tidak bersalah. Namun, menurut penyelidikan oleh kantor jaksa penuntut umum, Akagi memiliki motif yang cukup. Selain bukti-bukti fisik seperti sidik jari pada senjata pembunuhan dan rekaman kamera keamanan. Namun, Miyama tidak akan menyerah, ia menelurusi semua kejadian dan mereka ulang sesuai dengan kesaksian para penuntut. Mampukan Miyama menguak 0,1% kebenaran yang tersembunyi dibalik setiap kasus kriminal yang dihadapinya?

Karakter:

karakter - Hiroto Miyama (Jun Matsumoto) Hiroto Miyama (Jun Matsumoto) Seorang pengacara muda yang tergabung dalam tim kasus kriminal dalam perusahaan hukum yang dipimpin oleh Madarame. Ia terus mencoba menguak kebenaran yang ada sesulit apapun dengan kemampuan cara pikirnya. Dia tidak mempedulikan apa yang dipikirkan orang lain terhadapnya, dengan keyakinan dalam dirinya itulah yang menjadi kekuatannya dalam menguak kasus. Ciri khasnya saat berpikir adalah dengan memegang daun telingannya. Dari segi fisik, ia pria yang tampan namun dingin. Ia tidak akan berhenti hingga ia merasa puas, meski orang-orang disekitarnya telah menyerah. Dia suka memasak karena pengaruh ayahnya yang menjalankan sebuah rumah makan. Ia sering memasak di sebuah restoran kecil milik orang yang telah membantunya dalam sebuah kasus dan menyewa kamar di sana. Ia juga mengunakan hobi memasaknya untuk berpikir dan menyimpulkan semua hasil penyelidikannya.

karakter - Atsuhiro Sada (Teruyuki Kagawa) Atsuhiro Sada (Teruyuki Kagawa) Kepala tim kasus kriminal di perusahaan hukum milik Madarame.  Lulusan fakultas hukum Tokyo University. Menjabat sebagai penasihat hukum untuk banyak perusahaan besar dan memberikan kontribusi untuk tuntutan terhadap start-up. Dia membuat uang besar untuk firma hukum dan juga menarik gaji besar sebagai pengacara perusahaan top. Mottonya adalah, “Aku tidak tertarik jika saya tidak akan menang” dan dia bersedia untuk menggunakan metode investigasi yang hampir melanggar hukum. Dia mengejar kekayaan dan kesuksesan. Seorang jaksa di masa lalu, ia tiba-tiba ditugaskan dari tim kasus pidana. Satu-satunya kelemahan adalah istri muda yang mampu mengendalikannya di rumah.

karakter - Ayano Tachibana (Nana Eikura)

Ayano Tachibana (Nana Eikura) Seorang pengacara kasus kriminal di perusahaan hukum yang dipimpin oleh Madarame. Lulusan fakultas hukum Universitas Tokyo. Ambisius, bertalenta dan pekerja keras. Dia akan berusaha sekeras mungkin untuk menunjukan kemampuannya. Meski bertalenta, tapi ia bukan gadis uang jenius, berkompeten tapi tidak memiliki banyak ide.  Ia hanya bekerja keras demi diakui sebagai orang yang bisa diandalkan.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

PENDAPAT JUN MATSUMOTO -- 2k

APA PENDAPAT JUN MATSUMOTO?

Tentang Hiroto Miyama dan Jun Matsumoto Kali ini, dramanya sama seperti naskah aslinya. Saat aku membacanya pertama kali aku tertawa dan berpikir, jadi dia orang yang seperti ini. Dalam berakting, aku jarang merasakan kesulitan (tertawa). Saat ditanya tentang kemiripan dengan peran yang saya mainkan. Aku selalu menganggap peran adalah peran, dan tidak bisa membandingkan dengan diri sendiri. Tapi kali ini, saat mencoba untuk mengenal karakter Miyama, aku merasa kalau ia sedikit mirip denganku. Dan aku mencoba mencari kesamaannya ketika aku membayangkan karakternya.

Tentang persiapan sebelum syuting Meski peranku adalah seorang pengacara kasus pidana, tapi imejnya berbeda dari pengacara yang aku kenal selama ini. Contohnya cara ia bekerja dan tingkat profesionalitasnya.  Selain itu juga ada banyak pesan yang terdapat dalam drama ini yang menurutku ini sangat menarik. Soal persiapan, untuk peran ini aku memotong rambutku untuk memberikan kesan yang lebih segar. Saya juga banyak berkonsultasi dengan staf demi mengembangkan imej peran ini.

Tentang Perasaan bisa memainkan peran Miyama Miyama adalah tipe orang yang tidak banyak berhubungan dengan orang lain kalau ia tidak merasa itu tidak penting. Ia orang yang serius dan memiliki komitmen penuh untuk suatu hal yang sulit ia pahami. Bisa memerankan karakter seperti ini, aku sangat menikmatinya. Aku merasa terhormat bisa memainkan drama ini tapi tidak begitu merasakan tekanan. Aku hanya merasakan suka cita selama berada di lokasi syuting.

(AM)

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In JEPANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Yui Imaizumi Keyakizaka46 Kembali Beraktivitas

Berdasarkan laporan yang diposting melalui blognya, personel Keyakizaka46 Yui Imaizumi tel…