Home JEPANG [RECAP J-DRAMA] 5-ji Kara 9-ji Made ~ Watashi ni Koi Shita Obousan

[RECAP J-DRAMA] 5-ji Kara 9-ji Made ~ Watashi ni Koi Shita Obousan

8 min read
0
0
1,143

Komedi Romantis Dengan Cerita yang Unik

  Bagaimana jika seorang biksu Jepang pewaris kuil jatuh cinta pada wanita yang memiliki kepribadian berbeda 180 derajat dari gadis yang dianggap pantas untuk menjadi pendamping pemilik kuil? Meski bertemu dengan cara yang tidak terduga, Takane Hoshikawa jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Junko Sakuraba dan menginginkan gadis itu untuk menjadi istrinya. 59 3 Kisah berawal dari pertemuan yang tidak terduga antara Junko Sakuraba (Satomi Ishihara) dan Takane Hoshikawa (Tomohisa Yamashita). Suatu hari, Junko dan keluarganya menghadiri sebuah acara pemakaman tetangga sekitar rumah mereka di sebuah kuil. Karena duduk bersimpuh terlalu lama, membuat kaki Junko merasa kesemutan dan sulit untuk digerakan. Saat diminta untuk maju ke altar untuk memberikan doa dan penghormatan kepada mendiang, Junko harus bersusah payah menggerakan kakinya hingga beberapa kali menabrak tiang. Ketika akan memberikan doa dan penghormatan dan mencoba menggerakan kakinya yang keram, Junko terjatuh dan membuat asbak berisi abu mendiang terlempar dan abunya tertumpah di kepala seorang biksu. Junko tidak menyangka akan memiliki kejadian yang memalukan di tempat itu. 59 1 Junko Sakuraba adalah seorang guru bahasa inggris disebuah lembaga kursus di Jepang. Kepribadiannya yang terbuka dan mudah bergaul serta cantik, membuat Junko cukup populer dikalangan anak murid dan disukai para lelaki dengan dekat dengannya, Ia sangat bermimpi bisa bekerja dan tinggal di New York. Demi terwujudnya impian tersebut, ia menyisihkan uangnya sedikit demi sedikit. Suatu hari, keluarga Junko mengatur sebuah pertemuan untuknya dengan alasan untuk merayakan ulang tahunnya dengan memakan kepiting bersama. Dengan pikiran tersebut, Junko tanpa ragu menghadiri pertemuan tersebut. Begitu kagetnya ia saat melihat siapa yang ia temui di dalam ruangan pertemuan tersebut. Ia bertemu kembali dengan biksu korban kejadian memalukan dalam kuil beberapa waktu lalu. “Selamat, kamu akan menjadi istriku,” pungkas Biksu tersebut yang membuat Junko akhirnya mengerti jika pertemuan tersebut merupakan pertemuan perjodohan yang diatur orang tuanya. 59 2 Awalnya Junko menolak dan ingin segera pergi dari tempat itu, namun setelah melihat kepiting yang sangat ingin dimakannya, Junko akhirnya memutuskan untuk tetap tinggal.Melihat ekspresi Junko ketika memakan kepiting membuat Takane jatuh cinta. Sejak itulah, Takane mulai mengikuti kemanapun Junko pergi bahkan menjadi salah satu murid-nya di kursus bahasa Inggris tempat Junko bekerja. Masalah datang ketika orang tua Takane tidak menginginkan Junko menjadi istrinya dan memiliki seorang gadis lain yang lebih lembut, pendidikan dan dianggap pantas untuk menjadi penerus Kuil milik keluarganya. Namun perasaan Takane tidak bisa dibendung dan ia hanya ingin menikahi Junko. Bagaimana cara Takane untuk menyakinkan Junko dan keluarganya tentang perasaannya tersebut?  

Karakter:

KARAKTER - Junko Sakuraba (Satomi Ishihara)

Junko Sakuraba (Satomi Ishihara)

Seorang gadis supel yang memiliki keinginan kuat untuk bisa pergi ke New York. Ia adalah seorang pekerja keras demi mencapai impiannya dan bekerja guru bahasa Inggris. Ia sangat disukai oleh banyak orang kini ia telah berusia 29 tahun. Ia menyukai guru bahasa inggrisnya yang kini menjadi manajer tempat ia bekerja, Makoto Kiyomiya. Namun, sejak bertemu dengan Biksu yang selalu mengikuti kemanapun ia pergi, membuat kehidupan Junko berubah dan ia sedikit demi sedikit mempelajari kehidupan di dalam kuil.

KARAKTER - Takane Hoshikawa (Tomohisa Yamashita)

Takane Hoshikawa (Tomohisa Yamashita)

Seorang biksu berwajah tampan. Tak banyak bicara dan sedikit terlihat arogan, namun ia memiliki hati yang baik. Tidak ada yang bisa menebak cara pikirnya. Ia harus mencari istri demi dapat mewarisi kuil peninggalan keluarganya. Saat pertama kali bertemu Junko, ia mulai jatuh cinta dan mengikuti kemanapun gadis itu pergi demi mengenal lebih dekat gadis tersebut.

KARAKTER - Makoto Kiyomiya (Kei Tanaka)

Makoto Kiyomiya (Kei Tanaka)

Datang ke Jepang dari New York. Kepala sekolah ELA. Berbeda dari Takane, ia lebih mudah ditebak, ekspresif, dan memiliki kepribadian terbukan. Ia memperhatikan Junko sejak ia masih belajar bahasa inggris dengannya hingga kini telah menjadi guru karena kemampuannya. Ia mendukung Junko untuk meraih mimpinya untuk bisa ke New York.

KARAKTER - Satoshi Mishima (Yuki Furukawa)

Satoshi Mishima (Yuki Furukawa)

Seorang pengusaha muda yang tampan dan telah kenal dekat dngan Junko. Ia mencoba untuk tidak jatuh hati pada Junko karena tidak ingin merusak persahabatan mereka. Namun perasaan tidak bisa dibohongi, namun ia selalu mendapatkan waktu yang tidak tepat setiap kali ingin mengembangkan hubungan dengan Junko. Melihat Junko berada didekat banyak Pria, ia mulai tidak sabaran dan takut Junko diambil oleh pria lain.

5 ji kara 9 ji made - Tambahan

TRIVIA – Drama ini diadaptasi dari mangan 5-ji Kara 9-ji Made karangan Miki Aihara yang diterbitkan pertama kali di bulan maret 2010 di majalah shojo manga, Cheese!. – Drama 5-ji Kara 9-ji Made ~ Watashi ni Koi Shita Obousan ditayangkan setiap hari Senin mulai 12 Oktober lalu di Fuji TV. – Berkisah tentang guru bahasa Inggris, para pemain drama ini dikenal sebagai aktor dan aktris yang memiliki kemampuan berbahasa inggris dengan cukup fasih seperti, Satomi Ishihara, Yamapi, Yuki Furukawa, Hayami Mokomichi, dan masih banyak lagi. – Episode perdana drama mendapatkan rating penonton sebesar 12.6%. (AM)

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In JEPANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

RIP Hiromi Tsuru, Pengisi Suara Karakter Bulma “Dragon Ball”

Berita duka bagi fans anime Dragon Ball. Salah satu aktor pengisi suaranya telah meninggal…