Home Home Featured [PROFIL] Taeyeon Bak Bidadari Bersuara Merdu

[PROFIL] Taeyeon Bak Bidadari Bersuara Merdu

6 min read
0
0
211

Taeyeon, wanita cantik 89line ini merupakan leader sekaligus vokalis utama girlband papan atas Korea, Girls’ Generation. Baginya Menyanyi bukan lagi sebuah pekerjaan, melainkan hidupnya. Dengan suara yang powerful Taeyeon kerap kali memukau banyak orang selain dengan penampilan cantiknya di atas panggung tapi juga kemampuannya menyanyikan lagu dengan penuh penghayatan.

 

Bakat Turunan

Taeyeon lahir di Jeonju, 9 Maret 1989. Sejak dulu Taeyeon suka bernyanyi dan mendengarkan radio. Bahkan saat belajar pun dia selalu mendengarkan radio, baginya radio sudah menjadi bagian dari hidupnya. Taeyeon memiliki bakat bernyanyi yang menurun dari orang tuanya. Ayahnya pernah menjadi vokalis band dan ibunya pernah memenangkan perlombaan bernyanyi saat muda. Taeyeon kemudian berhasil menjadi salah satu peserta pelatihan SM Entertaiment setelah dia memenangkan Best Singer 1st Place & Grand Award dalam SM Entertainment’s 8th Annual Best Contest di tahun 2004.

Di tahun yang sama, Taeyeon juga pernah berduet dengan penyanyi The One membawakan lagu You Bring Me Joy. Setelah menjalani training selama 3 tahun 3 bulan, pada 5 Agustus 2007, Taeyeon akhirnya debut secara resmi bersama grup wanita So Nyeo Shi Dae (Girls Generation). Di saat Taeyeon telah debut bersama Girls Generation, Taeyeon berhasil lulus dari Jeonju Art High School di tahun 2008 dan mendapatkan penghargaan dari sekolahnya, Lifetime Achievement Award.

Ratu Soundtrack

Taeyeon membuktikan hasil kerja kerasnya selama pelatihan membuahkan hasil. Selain menjadi leader dan vokalis utama Girls Generation, Taeyeon juga laris manis menyanyikan soundtrack berbagai drama. Dimulai tahun 2008, Taeyeon menyanyikan berbagai soundtrack serial drama dan iklan, seperti KBS2 Hong Gil Dong, Beethoven Virus,  Athena: Goddess of War, Karibia Bay / CABIm, dan masih banyak lagi bahkan hingga saat ini.  Tidak jarang lagu yang dinyanyikannya laris manis bahkan menerima penghargaan di ajang bergengsi di Korea. Selain itu Taeyeon juga berpartisipasi dalam Album Kangta Eternity, dan menyanyikan lagu 7989. Lagu Missing You Like Crazy  untuk Melodrama The King 2 Hearts yang dinyanyikannya bahkan berhasil menduduki puncak di semua tangga lagu seperti Melon, Naver , Mnet, Soribada, Bugs, dan Olleh Daum, mencapai sebuah All Kill pada chart secara online pada hari perilisan. Selain menjadi ratu soundtrack, Taeyeon juga pernah bermain dalam sebuah drama musikal, Midnight Sun. Dalam musikal ini, Taeyeon berperan sebagai pemain utama wanita. Midnight Sun diadaptasi dari novel Jepang, Taiyo No Uta yang ditulis oleh Aya Denkawa. Demi peran utama dalam musikal ini, Taeyeon harus belajar bermain gitar. Penampilan Taeyeon dalam musikal ini mendapatkan sambutan baik dari para fans.

 

Suara Merdu Taeyeon Terakui

Pesona suara merdu Taeyeon nampaknya tak dapat terbendung lagi. Berbagai pujian dan pengakuan datang padanya. Debut solonya di Korea Selatan, langsung mendapatkan sukses besar, dan Taeyeon mampu mengukuhkan julukan sebagai penyanyi idola terfavorit. Bahkan menurut sebuah polling bulan Mei pada tahun 2012 silam di situs download musik, Monkey3, Taeyeon terpilih sebagai bintang idola yang cocok menjadi guru vokal menurut netter dengan total suara 43% mengalahkan Hyorin SISTAR, Taeyang Big Bang, GO MBLAQ, Changmin 2AM dan Park Bom 2NE1. Selain itu, Hin Yong Jae 4MEN telah menyatakan keinginannya untuk dapat berduet dengan Taeyeon suatu hari nanti dan bahkan telah menulis lagu untuk duetnya yang berjudul The First Day.

Begitu banyaknya orang yang mengakui kualitas vokalnya, namun Taeyeon sendiri merasa dirinya bukanlah vokalis terbaik. Pada saat menjadi bintang tamu acara KBS 2FM Hong Jin Kyung’s 2PM tanggal 7 Mei 2012, Taeyeon ditanya apakah dia berpikir bahwa bakat vokalnya berada di peringkat yang terbaik. Tanpa ragu-ragu dia membantahnya dan berpikir dirinya hanya berada di antara kalangan menengah ke atas. Mendengar pengakuan Taeyeon ini. Para netizen berkomentar bahwa Taeyeon bernyanyi dengan sangat baik dan rendah hati. Ditambah dengan kecantikan wajahnya yang sudah tidak bisa terelakan maka pantas rasanya jika Taeyeon disebut sebagai bidadari bersuara merdu.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Jisook Tidak Anggap Rainbow Telah Bubar

Jisook baru-baru ini mengadakan wawancara Tahun Baru Imlek bersama fnStar. Selama wawancar…