Home Home Featured [PROFIL] Perjalanan 25 Tahun Namie Amuro Kini Berakhir

[PROFIL] Perjalanan 25 Tahun Namie Amuro Kini Berakhir

5 min read
0
0
253

Siapa yang tidak kenal “Ratu Jpop” yang satu ini. Dari sekian banyaknya penyanyi solo wanita dan ketatnya persaingan di dunia musik seiring bergantinya jaman, nama Namie Amuro mampu bertahan dan telah terukir manis di hati para penggemarnya.

Namie Amuro, wanita kelahiran 20 September 1977 ini merupakan seorang penyanyi, penari, model, aktris, dan pengusaha yang namanya sudah cukup santer di Jepang. Dia meraih popularitas dengan serangkaian single dan album sukses yang sudah dirilisnya sejak pertama kali terjun ke dunia hiburan pada tahun 1992. Ia bahkan menjadi seniman pertama Jepang yang mampu menjadi produser dan pemusik di luar Negeri. Karena usia dan perjalanan panjangnya di dunia yang penuh germelap ini, Namie sering disebut sebagai “Ratu Remaja Jepang”, “Ratu J-Pop”, “Madonna Jepang”, dan “Janet Jackson Jepang “.
Ia mengawali kariernya dengan debut dalam sebuah band bernama Super Monkey. Kala itu ia masih berusia 14 tahun. Sayang, karya-karya yang mereka rilis tidak mendapatkan respon yang cukup baik. Hal ini membawa Namie kemudian terjun ke dunia modeling dan juga akting. Berkat penampilannya tersebutlah, Namie mampu dikenal orang banyak, dan tentunya juga membawa nama baik untuk band yang dinaunginya. Salah satu single band yang mendapatkan perhatian banyak orang adalah “Try Me (Watashi o Shinjite)”. Ditengah karier yang sedang meningkat, Namie kemudian menanda-tangani kontrak dengan Avex Trax pada tahun 1995 untuk merilis single debut solo mayornya, “Body Feels Exit,” single utama dari album terlaris “Sweet 19 Blues” (1996). Dia meraih sukses besar dengan single “Can You Celebrate ?,” yang masih merupakan single terlarisnya. Ia kemudian mencoba genre musik baru yaitu R&B dengan membawa elemen barat lewat album ketiganya Genius 2000 (2000). Telah menjual lebih dari 30 juta rekaman album dan single, Namie sudah menyandang sebagai artis solo terlaris peringkat ke-12. Penghargaan Musik Dunia bahkan sudah pernah ia bawa pulang, dan juga penghargaan musik bergengsi lainnya seperti Japan Record Awards, Japan Gold Disc Awards. Berdasarkan hasil perhitungan oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ), dia memiliki total 43 juta unit bersertifikat. Benar-benar prestasi yang luar biasa.

Jalan yang Terhenti
Tanpa terasa perjalanannya hampir memasuki usia seperempat abad. Itu memang bukan perjalanan yang singkat. Bahkan tidak banyak seniman yang mampu bertahan hingga kurun waktu tersebut. Wanita kelahiran Okinawa ini, tidak pernah berhenti untuk menciptakan karya. Ia juga aktif mengisi berbagai lagu tema, mulai dari drama, film, hingga anime. Begitu banyak orang yang menyukai karya-karyanya.
Namun, penggemar harus menerima kenyataan bahwa mungkin mereka tidak akan bisa lagi mendengar suara manis dan kuat Namie. Karena hanya tinggal 1 tahun lagi, Namie memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan. Tepat di hari kelahirannya 20 September 2017 lalu, Namie mengumumkan kabar yang menyedihkan ini kepada khalayak. Tentunya pengumuman dan keputusan ini mengejutkan banyak pihak terutama para penggemar yang setia memberikan dukungan kepadanya. Namun keputusan telah bulat, dan penggemar hanya bisa menerimanya dengan pasrah. Tapi setidaknya, sebelum mengucapkan kata perpisahan, ia telah mempersiapkan semua karya terakhirnya dan juga pertunjukan pemungkas.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Leader PrizmaX Tim Kurokawa Tinggalkan Grup dan Agensi

Tim Kurokawa, Leader boy band PrizmaX, telah memutuskan untuk meninggalkan grup dan agensi…