Home Home Featured [PROFIL] Lee Min Ki: Tak Hanya Akting, Nyanyi Pun OK

[PROFIL] Lee Min Ki: Tak Hanya Akting, Nyanyi Pun OK

3 min read
0
0
255

Lee Min Ki, aktor sekaligus penyanyi asal korea selatan ini lahir pada 16 Januari 1985. Namanya di dunia hiburan tidak bisa dibilang baru. Min Ki telah memainkan banyak peran yang cukup membuat ia dikenal di kalangan pecinta drama korea.

Setelah mengasah aktingnya dalam satu drama di tahun 2004, Lee Min Ki mulai mengukir namanya dan mendapatkan sorotan pubik di televisi dalam drama komedi romantis berjudul “I Really Really Like You” pada tahun 2006. Sejak saat itu, tawaran dalam drama dan film pun mulai berdatangan padanya. Di tahun 2007, ia memainkan drama Dal-ja’s Spring yang semakin membuat namanya makin dikenal.
Waktu terus berlalu, Min Ki tidak menyerah untuk terus mengejar kariernya. Seakan mendapatkan titik balik kariernya, Ia mendapatkan kesuksesan besar melalui film Very Ordinary Couple di tahun 2013 bersama Kim Min he, yang mencetak hit di box office dan mendapat sambutan hangat dari para penonton dan penggemar. Kesuksesannya diikuti dengan peran utamanya dalam film thriller, “Monster”, “action noir For the Emperor” dan “Shoot Me in the Heart” di tahun berikut-berikutnya. Saat ini ia sedang disibukan dengan drama barunya “Because This is My First Life” yang tayang di channel populer tvN. Ini merupakan penampilan pertamanya setelah menyelesaikan tugas wajib militernya mulai 7 Agustus 2014 hingga bulan Agustus 2016, sebagai petugas pelayanan publik.


Bersuara Merdu
Jika banyak kita temui, penyanyi dan idola yang beralih menjadi aktor, maka Lee Min Ki adalah kebalikannya. Setelah cukup mantap menginjakan kakinya di dunia akting, Min Ki kemudian menjajal kemampuannya dalam bidang musik.
Setelah menunjukan kemampuannya dalam bernyanyi dengan membawakan lagu “My Way” di 2008 Mnet KM Music Festival, Min Ki kemudian menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan lagu bersama penyanyi eletronika Sheean dalam sebuah kolaborasi bersama artis Shibuya-kei Jepang, FreeTEMPO. Lagu yang berjudul “Power of Love” ini dirilis sebagai single digital, dan Min Ki juga tampil di video musiknya.
Pada 11 Agustus 2009, Min Ki akhirnya resmi debut sebagai penyanyi dengan merilis mini album solonya “No Kidding”. Lagu utama mini albumnya yang berjudul “Eternal Summer” adalah single pertama dan satu-satunya yang dirilis dan juga dilengkapi dengan video musik. Namun karena kurangnya promosi, album ini tidak banyak mendapat kesuksesan komersial, namun mendapat ulasan positif dari para kritikus musik.

 

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kang Ji Young Bintangi Film “Yaru Onna: She’s a Killer”

Mantan personel grup KARA, Kang Ji Young berperan dalam film jepang berjudul “Yaru Onna: S…