Home Home Featured [PROFIL] Kis-My-Ft2: Grup Yang Tonjolkan Kemampuan

[PROFIL] Kis-My-Ft2: Grup Yang Tonjolkan Kemampuan

6 min read
0
0
76

Kis-My-Ft2 adalah boyband jepang beranggotakan 7 personel yang berada dibawah Johnny & Associates. Nama mereka berasal dari inisial ketujuh personelnya, Hiromitsu Kitayama, Kento Senga, Toshiya Miyata, Wataru Yoko, Taisuke Fujigaya, Yuta Tamamori dan Takashi Nikaido (Ni dalam bahasa jepang berarti 2)

Kis-My-Ft2 resmi debut pada 10 Agustus 2011, setelah pengumuman debut mereka sempat tertunda karena gempa Tohoku di Jepang pada saat itu. Meskipun mereka terbilang baru beberapa tahun debut di dunia hiburan, namun ketujuh personel tersebut telah memiliki berbagai pengalaman selama menjadi Johnny’s Jr. Beberapa personel telah menjadi back dancer para senior sejak tahun 2001 serta memiliki berbagai pertunjukan panggung mereka sendiri. Sepak terjang mereka selama menjadi junior inilah yang membuat mereka dianggap senior oleh Johnny’s Jr lainnya pada saat itu. Kis-My-Ft2 ini identik dengan formasi 3-4 dimana tiga personel dijadikan center grup yaitu Hiromitsu Kitayama, Taisuke Fujigaya, dan Yuta Tamamori, sementara empat personel lainnya berada dibelakang mereka dalam setiap penampilan. Salah satu keterampilan unik mereka adalah tampil dengan menggunakan sepatu roda. Dalam setiap aksi pertunjukan Kis-My-Ft2, penggemar dapat melihat betapa piawainya mereka berlari, menari menggunakan sepatu roda di atas panggung manapun.

Rekor Konser Debut

Tahun 2010, setelah menggelar konser yang bertitel Kis-My-Ft ni 010 Aeru deShow, mereka mendapat iklan pertama mereka, dwango.jp, dimana mereka juga merilis dua digital single berjudul Fire Beat dan Inori. Pada bulan September ditahun yang sama, mereka memiliki sebuah musikal bersama A.B.C-Z, berjudul Shōnen-tachi ~Kōshi Naki Rōgoku~. Diakhir tahun, mereka sekali lagi menggelar konser yang berlangsung hingga awal tahun depan (2011). Pada 12 Februari 2011,selama konser mereka tersebut, Hiromitsu dan teman-temannya mendapatkan amplop coklat yang harus mereka buka salama sesi MC. Di dalam amplop tersebut terdapat pengumuman jika mereka akan segera debut di bulan Mei di bawah label Avex. Namun karena gempa Touhoku dan tsunami yang menyerang Jepang pada saat itu, mereka harus menunda perilisan CD hingga musim panas 2011.

Baca juga


Selama konser mereka pada 29 Juli di Yokohama, Kis-My-Ft2 kembali mendapatkan amplop coklat yang mengumumkan jika mereka akan menggelar konser pertama mereka di Tokyo Dome pada 28 Agustus 2011. Dengan tanggal debut resmi mereka yang jatuh pada 10 Agustus, ini menjadi waktu terpendek bagi artis musik di Jepang yang bisa menggelar konser di Tokyo dome sesaat setelah debut.
Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Hey! Say! JUMP dan Tackey & Tsubasa dimana konser Tokyo Dome mereka dihelat dalam waktu 38 hari setelah tanggal resmi debut. Kis-My-Ft2 debut dengan merilis single Everybody Go!, dimana juga dirilis di Negara Asia lainnya seperti Taiwan,Filipina, Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia dan Korea Selatan. Selama konser debut mereka di Tokyo Dome, mereka kembali mendapat amplop coklat untuk mengumumkan jika Kis-My-Ft2 akan menghelat tur 47 prefektur Jepang dan 5 negara Asia, antara lain, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Thailand, dan Singapura.

Debut Busaiku
Karena merasa kasihan melihat empat personel Kis-My-Ft2 yang selalu berada di belakang meski sebenarnya mereka memiliki bakat, personel SMAP, Nakai Masahiro memutuskan untuk memproduseri mereka untuk debut sebagai subunit bernama BUSAIKU. BUSAIKU yang resmi debut dengan merilis single perdana pada 13 Desember 2013, berjudul Tana Kara Botamochi sukses rajai tangga musik harian setelah menjual 130.000 kopi hanya dalam 4 hari. Bersama BUSAIKU, Yokoo Wataru, Miyata Toshiya, Nikaido Takashi dan Senga Kento dapat lebih mengeksplor kemampuan mereka dalam bernyanyi dan menari. Secara khusus Nakai Masahiro menulis dan mengaransemen lagu serta menciptakan koreografi untuk mereka.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Shota Shimizu Rilis Single Baru “Good Life”

Shota Shimizu saat ini sedang merayakan ulang tahun ke 10 sejak debutnya. Pada tanggal 24 …