Home JEPANG ‘your name.’ Puncaki Box Office Dengan 1.28 Miliar Yen Dalam 3 Hari

‘your name.’ Puncaki Box Office Dengan 1.28 Miliar Yen Dalam 3 Hari

3 min read
0
0
198

Belum lama ini wartawan film Jepang Hiro Otaka memposting di akun Twitter-nya jika film anime baru Makoto Shinkai yang berjudul your name. (Kimi no Na wa.) sukses meraup ¥1.277.960.000 (atau sekitar US $12.510.000) dalam tiga hari sejak tayang perdana minggu lalu.

Selain itu, akun Twitter resmi film itu sendiri mencatat you’re your name. meraih peringkat #1 pada hari Sabtu dan Minggu dengan menjual 688.000 tiket senilai ¥930.000.000 (US $ 9,1 juta). Film ini memperoleh sekitar ¥770.000.000 (sekitar US $7,5 juta) dan menjual sekitar 590.000 tiket dalam dua hari pertama pada Jumat dan Sabtu. Film ini memperoleh sekitar ¥348.000.000 (US $3.410.000) pada hari Jumat, dan sekitar ¥422.000.000 (US $ 4.130.000) pada hari Sabtu.

Film ini menggelar world premier pada 3 Juli lalu di Los Angeles selama ajang Anime Expo, dan dijadwalkan untuk tayang di 85 negara dan wilayah. Film ‘mukjizat dan cinta’ ini berkisah tentang Mitsuha dan Taki. Mitsuha adalah siswi SMA yang tinggal di sebuah kota yang terletak jauh di pegunungan. Ayahnya adalah walikota dan jarang di rumah, dan dia tinggal dengan adiknya yang masih SD serta neneknya. Mitsuha memiliki kepribadian yang jujur, tapi dia tidak suka kebiasaan Shinto keluarganya maupun partisipasi ayahnya dalam kampanye pemilu. Dia menyesal tinggal di sebuah kota yang ‘terbatas’, dan merindukan gaya hidup indah di Tokyo. Sementara itu Taki adalah siswa SMA yang tinggal di pusat kota Tokyo. Dia menghabiskan waktu dengan teman-temannya, bekerja paruh waktu di sebuah restoran Italia, dan tertarik pada arsitektur dan seni rupa. Suatu hari, Mitsuha memiliki mimpi di mana dia adalah seorang pemuda. Taki juga memiliki mimpi di mana dia adalah siswi SMA yang tinggal di sebuah kota di pegunungan, yang selama ini  belum pernah dikunjunginya. Lalu bagaimana mimpi keduanya saling terhubung?

Makoto Shinkai sendiri juga menulis naskah untuk film, sementara Masashi Ando (Spirited Away, When Marnie Was There, Paprika) menjabat sebagai direktur animasi dan Masayoshi Tanaka (anohana, The Anthem of the Heart, Toradora!) yang merancang karakternya. (DD)

Load More Related Articles
Load More By DD
Load More In JEPANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Momoka Ariyasu Momoiro Clover Z Lulus dari Grup

Personel Momoiro Clover Z, Momoka Ariyasu telah memutuskan untuk lulus dari grupnya. Idola…