Home LAINNYA LIFESTYLE Marley Bar and Resto, Homey and Friendly

Marley Bar and Resto, Homey and Friendly

7 min read
Comments Off on Marley Bar and Resto, Homey and Friendly
0
129

 

Mendengar nama Marley mungkin membawa ingatan Anda pada Bob Marley, sang legenda reggae. Tapi Marley Signature Bar & Food tak ada hubungannya dengan musisi Jamaica itu dan juga sama sekali tidak bergaya reggae.

Di pusat bisnis Sudirman Central Business District (SCBD) di jantung Jakarta menjulang sebuah highrise building milik perusahaan minyak swasta berjuluk The Energy Building. Bila di gedung itu
Anda menanyakan venue dengan keyword ‘Marley’ maka petunjuk akan membawa Anda ke sebuah
tempat nongkrong yang berlokasi di lantai dua bernama Marley Signature Bar & Food.

Seperti nama Marley yang terdengar akrab dan familier, demikianlah suasana yang ditawarkan oleh bar dan resto yang telah eksis sejak 2010 ini. Marley Signature Bar & Food menjadi tujuan bagi banyak pebisnis dan eksekutif—terutama yang berkantor di kawasan SCBD—untuk sekadar rehat makan
siang, sejenak mengasingkan diri, ataupun melepas kejenuhan usai melewati hari-hari kerja yang padat. Venue ini juga menjadi tujuan kaum urban untuk berakhir pekan bersama orang tercinta, rekan sekantor, atau teman sekomunitas.

Memasuki pintu utama Marley Signature Bar & Food pengunjung akan diterima oleh area bar. Sontak saja pandangan akan tertuju pada background bar yang unik dan catchy berupa tiga papan tulis kapur berisi beragam info termasuk menu spesial hari itu. Jika tak berminat merasakan kenyamanan bar stools di depan meja bar, pengunjung bisa memilih dining area sebagai tempat bersantai. Dining area menampung 12 set meja makan berkapasitas 4 orang serta 10 set sofa berkapasitas 4–6 orang. Lantai untuk kedua area itu dibedakan tingginya. Area sofa yang bersisian dengan dinding yang berlantai kayu dibuat lebih tinggi dari area meja makan yang berlantai ubin. Beberapa set sofa merupakan area VIP yang ditandai tirai tebal sebagai pembatas. Istimewanya, ‘Marley’ juga menyediakan non-smokers area. Ruang dengan beberapa set meja makan dan sofa di sisi luar bar itu dibatasi kaca transparan yang menciptakan koneksi visual sehingga kesan menyatu terjaga.

Dekorasi Marley Signature Bar & Food menciptakan atmosfer cozy. Dominasi warna cokelat, merah bata, oranye, dan tembaga pada elemen ruang dan furnitur, dilengkapi tata cahaya temaram menciptakan kesan hangat/akrab. Suasana hangat didukung kenyamanan furnitur membuat pengunjung merasa homey sehingga betah duduk berlama-lama. Secara menyeluruh desain interior ‘Marley’ mengusung konsep eklektik yang menggabungkan berbagai gaya.

Kekhasan art deco yang cenderung mengangkat kontras gelap-terang ditampilkan pada banyak sisi, seperti kombinasi dinding abu-abu kehitaman, krem, dan bata unfinished; perjumpaan tirai berwarna gelap dengan dinding hijau tosca yang cerah ataupun dinding kayu gelap dan plafon bernuansa krem; lantai ubin kuning bertemu lantai kayu cokelat tua; dan sebagainya. Gaya art deco juga terwakili oleh desain furnitur yang sederhana tanpa detail yang menonjolkan keindahannya lewat permainan warna gelap-terang. Penggunaan multiwarna dan pilihan berbagai warna terang—kuning, oranye, dll.—juga mengindikasikan gaya retro.

Gaya retro-vintage pun hadir lewat dekorasi back to sixties/seventies berupa pajangan barang-barang antik seperti jam kuno, radio transistor, telepon dengan dial number yang diputar, mesin tik tempo dulu, buku-buku terbitan lama, art work miniatur sepeda onthel, dll. Karakter tradisional bahkan muncul lewat plafon kayu berukir. Perpaduan gaya terlihat pas sehingga tercipta harmoni yang menyenangkan untuk dieksplor sambil menikmati hidangan.

Tema utama hidangan Marley Restoran adalah masakan Asia. Hidangan pembuka yang direkomendasikan adalah Beef Nachos dan Spicy Mushroom. Sementara hidangan utama yang akan memenuhi selera lidah asia dan menjadi favorit di antaranya Ayam Rica-Rica Manado. Selain itu ada Wagyu on Hot Rock Stone, BBQ Chicken Steak, Tenderloin Steak with roasted garlic, Chilli-cilantro queso, dan Guacamole and Pico de gallo. Sebagai penutup, hidangan yang berjuluk Strawberry Napoleon layak dicoba. Untuk beverage tersedia variasi minuman panas dan dingin, seperti teh, kopi, aneka jus dan softdrink. Signature drink restoran ini adalah minuman bertitel Toronjada dengan cita rasa grapefruit yang segar. Bagi penggemar cocktail, Marley Bar menawarkan berbagai kreasi cocktail khas ‘Marley’ seperti Marley Angel, One Love, dan Purple Hooter.

Marley ternyata juga menjadi music venue. Gaya hidup masyarakat urban dengan tingkat stres tinggi rupanya sangat dipahami oleh manajemen Marley Signature Bar & Food. Alhasil, selain interior yang cozy serta nyaman, music performance dipilih sebagai poin plus sekaligus magnet. Selain sebagai pemulih stres, live music dihadirkan untuk menambah kehangatan dan semaraknya suasana.

Pada hari tertentu, manajemen bahkan menyediakan panggungnya—dengan titel “free microphone night”—untuk siapa pun yang berminat. ‘Marley’ juga acap menghadirkan grup band dan musisi papan atas dari berbagai genre musik—pop, rock, blues, jazz, dll. Dengan big screen-nya ‘Marley’ mewadahi pecinta bola untuk nobar pada berbagai perhelatan.

Load More Related Articles
Load More By Admin AG
Load More In LIFESTYLE
Comments are closed.

Check Also

[HEALTH] Beginilah Cara Park Shin Hye Menjaga Tubuh Langsingnya

Park Shin Hye selama ini terus berusaha untuk tetap sehat, sehingga program diet dan olah …