Home MANDARIN Kalahkan “Dunkirk”, Film Tiongkok “Wolf Warrior 2” jadi Jawara Box Office

Kalahkan “Dunkirk”, Film Tiongkok “Wolf Warrior 2” jadi Jawara Box Office

2 min read
0
0
570

Pada minggu terakhir bulan Juli, film “Wolf Warriors 2” berada di posisi pertama Box Office dunia, menghasilkan 127 juta dolar hanya di Tiongkok saja. Film perang sutradara Christopher Nolan, “Dunkirk” mengalah di posisi kedua dengan penghasilan 73 juta dolar.

“Wolf Warriors 2” adalah film aksi perang yang diarahkan dan dimainkan oleh mantan artis bela diri bernama Wu Jing (juga dikenal dengan nama Jacky Wu). Dengan bantuan dari Russo Brothers dan aktor asing termasuk Frank Grillo (Captain America: Civil War) dan Celina Jade (Triple Threat), film ini merupakan sekuel dari film “Wolf Warriors” di tahun 2015, yang kala itu menghasilkan pendapatan sebesar 89 juta dolar.

Celina Jade & Wu Jing in action

Kinerja saat sekuel ini dirilis tidak hanya mengalahkan rekor film yang pertama, tapi juga menang bersaing dengan film propaganda Tiongkok “The Founding of an Army” – yang mengisahkan tentang pembentukan tentara pembebasan rakyat di tahun 1927.

Dua film ini dirilis di hari yang sama, tanggal 27 Juli. Meski jumlah penayangannya lebih kecil (38 ribu : 68 ribu), “Wolf Warriors 2” menang tiga kali lipat dibandingkan film “The Founding of an Army” yang menghasilkan 5,62 juta dolar di hari perilisannya.

Di samping itu, film yang dibuat di Afrika dan Tiongkok ini menjadi film terlaris tahun ini, dan yang pertama mencapai angka 100 juta dolar – dan kedua pencapaian ini terjadi saat bukan Hari Raya Imlek.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Penantian 6 Tahun Berakhir, Film “Forever Young” akan Rilis Januari 2018

Film epik misterius “Forever Young” yang dibintangi Zhang Ziyi akan terungkap pada Januari…