Home Home Featured [Interview] Siapa Natasha Liu? Satu-satunya Karakter Wanita di Film “Gong Shou Dao”

[Interview] Siapa Natasha Liu? Satu-satunya Karakter Wanita di Film “Gong Shou Dao”

8 min read
0
0
342

Diantara pemeran bintang dari “Gong Shou Dao”, film pendek tentang Kung Fu yang diproduksi dan dibintangi oleh pendiri Alibaba, Jack Ma, satu nama menjadi perhatian orang banyak.

Natasha Liu – Ia bukan hanya aktris termuda yang bekerjasama dengan veteran seperti Jet Li, Donnie Yen dan Sammo Hung, tapi satu-satunya karakter wanita di film ini!

Natasha (24) lahir di Sidney, Australia. Ibunya berdarah Tiongkok, sementara ayahnya dari Itali. Anak didik aktris Michelle Yeoh ini debut di film sekuel “Crouching Tiger Hidden Dragon II: The Sword of Destiny” tahun lalu. Beberapa proyek terbarunya adalah “Detective Chinatown 2”, juga dibintangi Wang Baoqiang dan “The Greatest Showman”, yang dibintangi oleh Hugh Jackman.

Natasha Liu (Sumber : Harper’s Bazaar China)

“Gong Shou Dao” (GSD), juga dikenal dengan judul “The Art of Attack and Defence”, telah diluncurkan pada Minggu, 12 November via website video streaming Youku. Film ini mengikuti Master Ma (Jack Ma) dalam perjalannya mencapai mimpi sebagai guru Kung Fu.

Dilansir dari Scmp, berikut wawancara dengan Natasha tentang karakternya di “Gong Shou Dao”, passion di bidang seni bela diri dan persahabatannya di lokasi syuting.

 

Tolong ceritakan tentang karaktermu di “Gong Shou Dao”.

Saya memainkan karakter seperti Chun Li dari “Street Fighter”. Karakter ini menarik, khususnya dari gaya rambut khas ‘tanduk domba’ lengkap dengan pita. Kebetulan, karakterku Master Yu dikenal atas kemampuan menendang. Sesuai dengan kekuatan dan latar belakangku di seni bela diri Taekwondo.

Master Yu memiliki sikap yang aneh, dan agak tomboy. Sama seperti penantang yang lain, ia menantang Master Ma bertarung.

Poster Master Yu vs Master Ma “Gong Shou Dao”

Ini film debut Jack Ma. Apa Anda menikmati kolaborasi dengan bilyuner-jadi-aktor ini?

Bekerja dengan Jack adalah pengalaman yang menyenangkan. Jack memiliki energi yang luar biasa dan selalu menciptakan situasi nyaman bagi semua orang. Saya terkejut dengan passion Jack di bidang pembuatan film dan Tai Chi. Ia sempat berkata ingin diingat sebagai ‘guru Tai Chi, yang kebetulan mendirikan bisnis’

Tantangan terbesarku di proyek ini adalah saya tidak bisa makan terlalu banyak. Setiap hari, koki Jack membawa makanan rumah ke lokasi syuting. Saya harus mengatur jadwal makan, agar tidak makan terlalu banyak sebelum syuting dimulai.

[Nonton : Jack Ma jadi Guru Tai Chi di Film Pendek “Gong Shou Dao”]

Jet Li, Natasha Liu & Wu Jing – Ketiganya membintangi film “Gong Shou Dao”.

Para pemeran film terdiri dari banyak veteran Kung Fu. Apa Anda menikmati kerjasama dengan mereka?

Woah, para pemeran yang wow! Saya belum pernah menyaksikannya. Sebuah kehormatan dapat bergabung dalam proyek ini. Ketika berada di dekat mereka, saya menyedot seluruh pelajaran yang bisa saya terima. Pelajaran terbaik yang saya terima berasal dari saran yang mereka berikan, terutama dari Jet Li. Beliau berbicara tentang pentingnya latar belakang karir di dunia aksi bagi pasar Timur dan Barat.

 

Anda mulai berlatih seni bela diri dari usia muda. Apa menariknya Kung Fu bagimu?

Saya rasa semua anak-anak harus belajar seni bela diri, khususnya gadis. Kung Fu mengajariku rasa hormat, disiplin, dan konsistensi di usia muda. Sebagai remaja, Kung Fu juga membantuku menyalurkan frustasi dan menjadi berani. Saya sering berlatih dengan pria dengan tubuh berukuran dua kali lebih besar. Mengkondisikan dan memperkuat pikiran seperti itu dapat memberi dampak ke area lain di kehidupan Anda.

Master Yu “GSD”

Box office Tiongkok yang booming menjadi pasar film yang penting di dunia Internasional. Bagaimana seorang aktris muda dapat mengambil keuntungan dari tren ini?

Saya juga tertarik mengetahui jawaban pertanyaan ini. Sekarang saya masih mencari tahu dimana dan bagaimana posisiku dalam kedua pasar. Dengan kultur campuran dan kehidupanku di Timur dan Barat, saya rasa saya berada di posisi terbuka yang menarik kolaborasi dan produksi lain.

 

Apa yang Anda pelajari dari seorang Michelle Yeoh?

Bagaimana bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Menjadi proaktif, bukannya reaktif. Menentukan karir dan jalan hidupku, dan membuat keputusan cerdik.

Michelle Yeoh & Natasha Liu

Karakter seperti apa yang tertarik Anda mainkan?

Saya tidak punya rencana. Saya biasanya membaca naskah film, sambil mencari ide dan cerita baru yang aneh (unik). Sejauh ini di tahun 2017, saya telah menyelesaikan empat proyek. Keempatnya berbeda-beda. Mulai dari film musikal Amerika, drama adaptasi kisah nyata, film aksi-komedi Tiongkok dan film pendek “Gong Shou Dao”.

Dalam waktu dekat, saya akan mengisi suara di film animasi. Saya suka keanekagaraman dalam karir, dan ingin tetap memainkan karakter multi-dimensi yang menarik.

Wu x Wu 🔥 fam. Happy 11.11!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Natasha Liu Bordizzo 刘承羽 (@natashaliubordizzo) pada

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Penantian 6 Tahun Berakhir, Film “Forever Young” akan Rilis Januari 2018

Film epik misterius “Forever Young” yang dibintangi Zhang Ziyi akan terungkap pada Januari…