Home Home Featured [INTERVIEW] Momen 10 Tahun Berkesan SHINee

[INTERVIEW] Momen 10 Tahun Berkesan SHINee

8 min read
0
0
240

SHINee grup yang kini beranggotakan 4 orang setelah kehilangan salah satu personelnya, berjalan dengan mantan menuju masa depan, melanjutkan 10 tahun perjuangan mereka. SHINee baru-baru ini merayakan ulang tahun debut ke-10 mereka pada 25 Mei. Dalam sebuah wawancara mereka berbagi pemikiran mereka tentang pencapaian tonggak hingga saat ini.

Siapa yang tidak kenal SHINee? Nama mereka sudah begitu populer di dunia seiring tingginya gelombang hallyu. Mereka debut dengan menyandang imej sebagai grup kesayangan para noona karena wajah mereka yang imut-imut saat pertama kali debut serta didukung dengan lagu hit mereka, “Replay”.
Mengenang masa debut mereka, Sang maknae Taemin berkomentar, “Aku pikir kami benar-benar tidak tahu apa-apa. Kami memulai debut dengan fantasi besar tentang bagaimana rasanya menjadi selebritis, jadi kami berlari menuju dinding rintangan besar. Saat kami mengatasi [tantangan] itu satu per satu, semuanya menjadi kenangan indah. Mengenang itu sekarang, fakta bahwa kami sudah mengatasi hal-hal itu, serta waktu yang kami habiskan, tampaknya benar-benar bermakna.”
Minho berkomentar, “Mungkin karena itu adalah penampilan debut pertama kami, tapi aku masih ingat atmosfer dan suasananya dengan jelas.” Onew berkata, “aku masih ingat siaran pertama kami di jaringan publik, dan aku ingat kami bertemu dengan fans kami setelah itu berakhir, seperti sebuah pertemuan penggemar. Banyak orang berkumpul.”


Para anggota kemudian diminta untuk memilih momen paling berkesan dalam 10 tahun terakhir. Minho menjawab dengan mengatakan, “Semuanya mengesankan, tapi aku paling mengingat penampilan debut, dan konser pertama kami. Itu adalah konser pertama kami, dan kami terdesak waktu ketika kami mempersiapkannya, tetapi kami semua secara pribadi memiliki harapan besar. Kami telah bermimpi memiliki konser solo kami sendiri, jadi kami menantikannya. ”
Taemin berkomentar, “Daripada debut, aku ingat saat-saat kami menghabiskan waktu berjalan bersama dari ruang latihan ke asrama kami di musim dingin, sementara kami sedang mempersiapkan untuk debut.” Dia menambahkan, “Saat-saat sepele tampak lebih berada dalam ingatanku, seperti ketika kami membeli sesuatu untuk dimakan bersama dan membagikannya.”
Onew berkata, “aku ingat ketika kami mulai menghadiri acara, di dalam mobil ada berbagai macam konflik, tetapi aku pikir usaha yang kami lakukan untuk berkompromi benar-benar menyenangkan.”
Selain itu, SHINee menjawab pertanyaan tentang apa arti 10 tahun bagi mereka masing-masing personelnya. Taemin menjawab, “Masa sekolahku.” Dia menjelaskan, “aku menjadi peserta pelatihan ketika aku masih di sekolah dasar dan menghabiskan sisa waktuku bersama dengan member, jadi kenanganku tentang tahun sekolahku ini adalah bersama memberku.” , “Mulai sekarang, selama hidupku. Fakta bahwa kami sudah seperti keluarga bahkan lebih besar daripada masa sekolahku.”
Onew menjawab, “aku mengalami banyak hal bersama member dan berbagi banyak hal dengan mereka, dan kami sering berpikir dan berkomunikasi.” Dengan jawaban itu yang leader menganggap bahwa 10 tahun yang berlalu adalah waktu mereka untuk belajar. Minho berkata, “Ada banyak hal yang terjadi selama 10 tahun. Kami berkeliling dunia dan melakukan banyak pertunjukan. Ada saat-saat bahagia dan saat-saat sedih, tetapi kami melakukan segalanya bersama sebagai sebuah tim, sehingga terasa seperti film. Tapi film yang belum berakhir. ”
Key menjawab, “Aku tidak berpikir negatif, tetapi 10 tahun ini tidak terasa. Waktu secara alami berlalu. 10 tahun akan sangat berarti jika kami mengalami masa yang sangat sulit dan bertanya-tanya, ‘Bagaimana kami bisa mencapai 10 tahun?’ Tapi aku tidak berpikir seperti itu. Kami entah bagaimana berhasil di sini, dan rasanya menyenangkan.”


Para personel kemudian diminta untuk mengatakan sesuatu kepada satu sama lain. Taemin berkata, “aku pikir kami tidak perlu mengungkapkannya dengan kata-kata, dan kami tahu perasaan satu sama lain bahkan jika kami tidak mengatakannya. Jadi tolong teruslah menjagaku dengan baik.” Minho kemudian berkata, “Kamu telah bekerja keras selama 10 tahun. Mari bekerja keras dan lakukan lebih baik di masa depan. Dan mari hidup sehat.”
Key mengatakannya pada Onew, “Jinki hyung, pasti sulit menjadi personel tertua. Hentikan rasa penderitaan, dan mari kita berpromosi dengan nyaman di masa depan.” Onew berkata, “Mereka mengatakan bahkan pandangan mereka berubah dalam 10 tahun. Kami telah banyak berubah dalam banyak hal, tetapi mari terus lakukan sebaik yang kita miliki.”
Akhirnya, SHINee mengakhiri dengan mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada fans mereka. Onew membagikan, “Kepada banyak orang yang telah menunggu kami dan mencintai kami hingga saat ini, aku benar-benar ingin mengatakan “terima kasih”, Aku bahagia selama masa kami bersama, dan aku akan terus bahagia. Terima kasih.”
Taemin berkomentar, “aku pikir fans kami seperti lampu penerang kehidupan yang kami bagikan bersama. Mereka membuat kami bersinar, mereka menentukan atmosfer, mereka membuat kami menonjol. Mungkin sulit untuk melihat kami dalam kegelapan, tetapi mereka tidak pernah kehilangan cahaya itu dan terus membuat kami bersinar, jadi aku ingin berterima kasih kepada mereka. Aku berharap mereka terus menjadi cahaya yang tidak pernah padam di masa depan.”
Terakhir, Minho berkomentar, “Terima kasih banyak karena selalu memberi kami cinta dan kasih sayang tanpa batas. Aku pikir ‘terima kasih’ adalah ungkapan yang tepat. Terima kasih banyak. Kami menjadi jauh lebih nyaman sekarang dan saling bertemu untuk sementara waktu, jadi aku harap kami dapat terus membuat kenangan indah dan memiliki masa depan yang lebih bahagia. Terima kasih!”

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kang Ji Young Bintangi Film “Yaru Onna: She’s a Killer”

Mantan personel grup KARA, Kang Ji Young berperan dalam film jepang berjudul “Yaru Onna: S…