Home Home Featured [INTERVIEW] Jang Ki Yong : “Aku Tak Pernah Punya Impian Sejak Kecil”

[INTERVIEW] Jang Ki Yong : “Aku Tak Pernah Punya Impian Sejak Kecil”

9 min read
0
0
290

Masih ingat drama Confession Couple yang tayang paruh kedua tahun 2017 lalu? Drama menarik perhatian penonton dengan cerita yang unik. Selain bintang utamanya, Jang Ki Yong menjadi sosok yang mampu meraih popularitas berkat perannya di drama ini. Berawal dari seorang model, Ki Yong makin mantap menginjakan kakinya di dunia akting dan terus membawanya berjalan dengan penuh percaya diri saat ini. Seperti apa perjalanan kariernya mencapai popularitas saat ini? Berikut kutipan dari wawancara Ki Yong dengan majalah Marie Claire edisi bulan Januari 2018 lalu.

Kamu kini lebih banyak tampil di Televisi. Bagaimana pendapatmu merambah dunia televisi setelah selama ini hanya menjadi model majalah?
Ada banyak momen menegangkan ketika aku melihat diriku di TV. Bahkan ketika aku masih kecil, aku tidak punya impian apapun. AKu hanya melakukan apa yang dikatakan oleh guruku. Impian menjadi seorang model muncul ketika aku duduk di sekolah menengah setelah aku melihat sebuah video peragaan busana secara tidak sengaja. Terlepas dari pemodelan atau akting, aku hanya merasa berada di depan kamera itu menyenangkan, tetapi ketika aku melihat diriku di TV sekarang, semua yang aku pikirkan hanya bagaimana aku harus melakukan yang lebih baik dalam proyek berikutnya untuk menebus semua kekurangan dalam proyek yang aku lakukan sebelumnya.

Kamu populer berkat peran sebagai Jung Nam Gil. Banyak wanita yang sudah menikah berkomentar seperti “maaf pada bayinya, tapi aku hanya memilih Jung Nam Gil”.
Sejak tahap persiapan, fokusku untuk menggambarkan imej cinta pertama dengan cara yang baik. Aku tidak tahu apakah itu berhasil tersampaikan dengan baik, tetapi ibu yang sedang membesarkan seorang anak menyukai karakter itu. Aku membaca semua komentar dan mereka memberiku kekuatan. Bahkan ketika aku sedang syuting, membaca komentar seperti “Aku merindukan cinta pertamaku” atau mereka mengingat kenangan lama membuatku berpikir “Aku berhasil menghidupkan karakter itu”.

Dalam drama, Jang Nam Gil mencintai Jin Joo, tapi dia membiarkannya untuk menyukai Ban Do (Son Ho Joon). Jika itu kamu, apakah kamu akan bisa membiarkan orang yang kamu cintai mencintai orang lain?
Jika aku benar-benar mencintai wanita itu, aku mungkin akan bertindak seperti Nam Gil. Jika aku hanya menyukainya dan ingin mengencaninya, aku akan mengatakan padanya untuk membuang Ban Do dan bersamaku. Namun, jika kamu benar-benar mencintai seseorang, aku pikir kamu akan melakukan apa yang dilakukan Nam Gil.

Bahkan jika itu menyakitkan?
Jelas itu tidak bisa dihindari.

Apakah ada peran yang ingin kamu coba?
Ketika aku berpikir “aku bisa melakukannya dengan baik pada yang satu ini”, aku hanya ingin menantang diriku sendiri. Dengan persiapan yang tepat jika aku mendapat kesempatan, aku ingin mencoba peran apa pun. Sejak aku masih kecil, aku selalu memiliki keyakinan bahwa aku memiliki sesuatu di dalam diriku yang mana aku akan melakukan apa yang seharusnya aku lakukan.

Meskipun kamu tidak memiliki impian yang ingin dicapai?
Bahkan tanpa impian yang nyata. Aku selalu merasakan perasaan kaku di antara hatiku. Aku harus membuatnya pergi dan aku bertanya-tanya bagaimana akhirnya aku bisa memilih jalan ini secara tidak sengaja.

Jika kamu bisa mengembalikan waktu seperti di “Confession Couple”, di waktu mana kamu ingin kembali di kehidupanmu?
Aku masih muda, jadi jika aku bisa menjelajahi waktu, aku ingin pergi ke masa depan, bukan masa lalu. Tepat sebelum aku mati. Aku akan menjalani semua kehidupanku saat itu, jadi melihat anakku dan cucuku berarti aku telah mencapai hari-hari kemuliaanku karena aku telah hidup untuk bertemu mereka semua. Ketika aku melihat kembali ke usia 20-an, Aku dapat mengatakan “aku memainkan peran ini ketika tidak ada orang lain yang bisa. Aku sangat menyukainya,”dan ketika putraku berusia 50 tahun, aku mungkin akan mengatakan kepadanya, “Aku bertengkar hebat dengan istriku ketika aku seumuran itu, haha ”. Aku pikir itu akan bernilai jika aku dapat melihat dengan mata kepalaku sendiri bahwa aku memiliki kehidupan yang baik.

Kamu berusia 27 tahun ini. Bagaimana perasaanmu?
Aku tidak terlalu memikirkan usiaku. Karena aku pikir itu hanya cara hidup yang alami. Aku pikir waktu berlalu. Aku masih ingat saat mengambil ujian masuk perguruan tinggi seperti kemarin.

Apakah kamu merasa sudah memiliki imej pria dewasa?
Ketika aku masih kecil, aku hanya memiliki gagasan yang tidak jelas tentang bagaimana aku menjadi orang dewasa. Sepertinya aku membayangkan ini hanya beberapa hari yang lalu. Aku sudah pada usia ini, jadi ini agak menakutkan sebenarnya. Tahun 2017 adalah tahun pertama untuk memiliki sesuatu yang besar dalam karirku dan aku menjalaninya dengan keluargaku. Aku masih muda, jadi mungkin ada banyak hal yang dapat aku tantang, mungkin akan ada lebih banyak uji coba dan kesalahan. Pengalaman-pengalaman ini akan menjadi milikku dan menjadikanku siapa Aku. Karena Aku masih muda, Aku mencoba untuk menjaga pola pikir positif ketika rintangan datang ke arahku. Aku mengatasinya dengan mengatakan kepada diriku sendiri “ini bisa membuatku tumbuh lebih banyak. Meskipun aku mengalami kesulitan saat ini, ini akan memberiku pertumbuhan jika aku mampu mengatasinya ”.

Apa yang ingin kamu lakukan di tahun 2018?
Aku berharap ini akan menjadi tahun yang nyaman. Mudah untuk mengatakannya, tetapi aku terlalu banyak berpikir dan mengkhawatirkan banyak hal sehingga tidak akan membuat semuanya menjadi lebih baik. Di tahun baru ini, aku ingin tidak banyak berpikir, mendapatkan sedikit pemikiran bebas dan mengendalikan diri untuk membuat diriku nyaman. Aku ingin bekerja tanpa istirahat.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kang Ji Young Bintangi Film “Yaru Onna: She’s a Killer”

Mantan personel grup KARA, Kang Ji Young berperan dalam film jepang berjudul “Yaru Onna: S…