Home KOREA [INTERVIEW] Hadirnya Grup Pendatang Baru Buat EXO Makin Termotivasi

[INTERVIEW] Hadirnya Grup Pendatang Baru Buat EXO Makin Termotivasi

5 min read
0
0
286

EXO merilis album penuh keempat, “The War” pada tanggal 18 Juli 2017. Album ini berisi 9 lagu termasuk lagu utama ‘Ko Ko Bop’. Jumlah pre-order mencapai jumlah 800 ribu kopi. Dari album pertama hingga keempat, EXO berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi. Per tanggal 13 Agustus lalu, album “The War” telah terjual 1.012.021 kopi – oleh karena itu, mereka mendapatkan gelar ‘quadruple million seller’.

 

Ceritakan tentang lagu utama ‘Ko Ko Bop’

Baekhyun : ‘Ko Ko Bop’ menggunakan musik reggae, yang merupakan tantangan bagi kami, karena kami belum pernah mencoba genre ini. Tapi itu lah alasan mengapa kami menikmati pembuatan album “The War”. Saya rasa kami dapat menunjukkan sisi baru kami lewat album ini.

Chen : Awalnya, saya ragu dengan koreografi musik reggae. Akan tetapi, ‘Ko Ko Bop’ tidak hanya menggunakan musik reggae, tapi juga EDM.

Chanyeol : Secara pribadi, menurutku setiap member ikut ambil bagian dalam album baru ini. Kita semua mengalami pertumbuhan lewat album “The War”.

 

Kalian baru pertama kali mencoba musik reggae, dan kalian menyebutnya sebagai tantangan. Apakah kalian merasakan adanya tekanan?

Kai : Memang ada tantangan, tapi saya merasakan sesuatu yang bagus ketika mendengar lagu ‘Ko Ko Bop’ untuk pertama kalinya. Saya rasa lagu ini dapat menjadi titik balik bagi kami. Kami ingin dapat menyanyikan berbagai genre lagu dengan sempurna. Saya rasa kalian akan menikmatinya.

Baekhyun : Mereka yang tidak mengerti musik pun akan dapat menikmati musik reggae karena ritmenya yang asik. Ditambah musik EDM, saya rasa banyak orang akan menyukainya.

 

Pesan apa yang ingin kalian sampaikan lewat album “The War”?

Sehun : Belakangan ini, banyak insiden tragis terjadi di seluruh dunia. Lewat album “The War”, kami ingin membawakan pesan harapan.

Suho : Ya, kami ingin menyembuhkan dan mengumpulkan banyak orang lewat musik.

Bagaimana perasaan kalian setelah tahu jumlah pre-order kalian mencapai 800 ribu?

Chanyeol : Saya merasa gembira, dan juga bangga. Orang tuaku juga begitu. Saya berterima kasih kepada fans.

 

Sudah lima tahun sejak kalian debut, sekarang banyak grup idola yang lebih muda dari kalian. Diantara mereka, siapa yang paling berprestasi?

Suho : Semua baik, tapi kami paling suka NCT, dan Wanna One. Kami dapat menirukan koreografi, dan termotivasi karena mereka. Kami ingin menjadi contoh dan teladan yang baik bagi grup pendatang baru.

 

Apa yang akan kalian lakukan jika menang trofi #1 di acara musik?

Baekhyun : Kami tidak pernah memikirkan hal seperti itu. Saya rasa kami akan melakukan apa yang diinginkan oleh fans.

 

Apa tujuan kalian?

Kai : Kami telah menjual sebanyak 1 juta kopi untuk album pertama, kedua dan ketiga. Saya harap kami dapat menjual lebih dari 1 juta kopi untuk album keempat.

Baekhyun : Tidak harus mencapai nilai tersebut, tapi itu harapan kami. Kami juga ingin berinteraksi lebih dekat dengan fans. Lima tahun telah berlalu, dan kami masih punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama. Itu lah mengapa kami juga ikut ambil bagian dalam menulis lagu baru. Saya rasa tidak hanya fans, lagu-lagu baru kami juga akan disukai oleh publik.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In KOREA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nara Hello Venus Berperan Dalam Drama ‘My Mister’

Nara Hello Venus telah didapuk untuk memainkan drama baru tvN, ‘My Mister’. Di…