Home LAINNYA GADGET / IT Huawei Luncurkan Mate S, Usung Layar 2.5D Force Touch

Huawei Luncurkan Mate S, Usung Layar 2.5D Force Touch

2 min read
Comments Off on Huawei Luncurkan Mate S, Usung Layar 2.5D Force Touch
0
66

Setelah gambarnya berulang kali bocor, akhirnya secara resmi Huawei memperkenalkan Mate S pada ajang IFA 2015 yang digelar di Berlin, Jerman. Smartphone andalan pabrikan Taiwan tersebut kabarnya dilengkapi fitur pemindai sidik jari, dengan sejumlah kemampuan menarik lain, yang salah satunya adalah sensor Force Touch untuk menyempurnakan fitur knucke control yang hadir di P8.

Huawei Mate S mengusung layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi FullHD yang diklaim membawa saturasi warna hingga 105 persen, dengan lapisan kaca 2.5D dan Gorilla Glass 4. Teknologi Force Touch ini memungkinkan layar dapat membedakan tekanan ringan dan berat untuk menjalankan fungsi tertentu.

Untuk dapur pacunya, Mate S mengusung chip besutan mereka sendiri, Hisilicon Kirin 935 yang membawa dua prosesor quad core berkecepatan hingga 2.2 GHz. Kapasitas RAM-nya sebesar 3GB, dengan media penyimpanan internal 32 GB untuk versi standar, dan 64 GB untuk versi premium. Kabarnya akan ada juga versi 128 GB.

Huawei Mate S juga dilengkapi kamera utama 13MP berlensa kristal safir dengan sensor BSI yang membawa lapisan warna RGBW (red-green-blue-white), lensa f/2.0 dan dual LED flash. Selain itu, kameranya juga dilengkapi dengan OIS (optical image stablilization), yang mampu menjaga stabilitas gambar hingga 1.2 derajat. Untuk kamera sekundernya, Mate S menawarkan sensor 8 MP aperture f/2.4 dengan lampu flash.

Smartphone berukuran 149,8 x 75,3 x 7.2mm dan bobot 156 gram ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.700mAh, sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop serta antarmuka EMUI 3.1. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia. (DD)

Load More Related Articles
Load More By DD
Load More In GADGET / IT
Comments are closed.

Check Also

Buruan ke Erafone Terdekat, LG G6 Tawarkan Promo Cashback Hingga 1 Jutaan!

Kabar menarik bagi Anda yang ingin membeli smartphone premium, tapi bingung mau pilih yang…