Home MANDARIN Genre ‘Boys Love’ Populer di Taiwan, “Dark Blue and Moonlight” Akan Rilis

Genre ‘Boys Love’ Populer di Taiwan, “Dark Blue and Moonlight” Akan Rilis

3 min read
0
0
3,131

Jangan remehkan drama televisi bertema Yaoi. Mungkin drama genre ini tidak laku di tanah air, tapi berlaku sebaliknya di Taiwan.

Yaoi, juga dikenal sebagai “Boys’ Love” (BL) merupakan subgenre romantis yang fokus pada asmara dan hubungan seksual antara dua pria. Umumnya drama genre ini menarget penonton wanita.

Tahun 2015, web drama Tiongkok berjudul “Addicted”, kisah kasih di sekolah antar dua pelajar pria, menjadi fenomena media sosial. Drama tersebut memperoleh jutaan klik dalam waktu 24 jam setelah dirilis. Thailand mengikuti kemudian, dan merilis drama BL seperti “Bad Romance” dan “Together with Me”.

Drama BL Thailand “Together with Me” memiliki total 13 episode. Drama ini tayang tanggal 24 Agustus – 5 Oktober 2017 di Line TV.

Taiwan adalah pasar besar untuk genre BL. Contohnya, “Red Baloon” sebuah miniseri dengan delapan episode yang masing-masing berdurasi 10 menit, memiliki penonton dengan jumlah tiga kali lebih banyak dibandingkan drama idola mainstream. Fakta ini membuktikan kepopuleran BL di Taiwan.

Dua aktor utama drama BL Taiwan, “Red Balloon”, Liang Che & Ken Hsieh.

Drama terbaru yang menganut genre BL, “Dark Blue and Moonlight”, akan tayang perdana tanggal 21 November. Diproduksi oleh Couture, drama ini disebut sebagai langkah terbesar bagi genre BL. Trailer drama yang dirilis menampilkan beberapa adegan karakter utamanya saling berciuman, dan adegan ranjang yang berani.

Aktor pemain drama BL “Dark Blue and Moonlight” (Sumber : Nownews)

Andalan utama drama yang menarik perhatian penonton wanita adalah empat aktor tampan yang memainkannya. Keempatnya debut sebagai model di industri hiburan, mereka adalah Aric Chen, Tom Wang, Tim Huang dan Charles Lin.

Wu Luo Ying, penulis pemenang penghargaan untuk drama “The Hospital” dan “Black & White”, menulis naskah drama “Dark Blue and Moonlight”.

*Peringatan : Trailer di bawah ini berisi konten yang sensitif.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Hannah Quinlivan Prioritaskan Pendidikan Putrinya

Aktris Taiwan, Hannah Quinlivan merespon rumor yang menyebutkan bahwa dirinya mendaftarkan…