Home Home Featured [FOCUS] Tak Kuat Tekanan, Jo Min Ki Bunuh Diri

[FOCUS] Tak Kuat Tekanan, Jo Min Ki Bunuh Diri

6 min read
0
0
302

Tekanan yang didapatkan dalam kehidupan terkadang sering membuat banyak orang terpuruk, depresi bahkan hingga berpikir untuk segera mengahiri hidupnya. Tahun ini, dunia hiburan kembali kehilangan seorang publik figur, yang meninggal dengan cara yang tidak diinginkan banyak orang. Jo Min Ki, aktor veteran ini tidak kuat menanggung beban atas skandal pelecehan seksual yang dilakukannya hingga memutuskan untuk mengahiri hidupnya.

Pelecehan seksual, masih menjadi isu hangat dikalangan dunia hiburan Korea Selatan. Sebelumnya, ada banyak nama selebritis yang terkait dalam kasus yang melanggar hukum ini. Dan belakangan ini, nama Jo Min Ki, menjadi sorotan, setelah banyaknya mahasiswa memberikan pengaduan sebagai korban pelecehan yang dilakukan oleh dirinya selaku dosen. Kasus ini terungkap berawal pada bulan Februari lalu, dimana seorang mantan mahasiswa Universitas Cheongju menuduh aktor yang dikenal lewat perannya dalam drama ‘Love and Ambition’ dan ‘Queen Seondeok’ ini telah melakukan pelecehan seksual saat ia menjadi profesor di institusi tersebut.
Setelah tuduhan pertama tersebut, datang sebanyak 20 wanita yang memberikan kesaksian mereka kepada polisi dan mengatakan bahwa mereka juga mengalami pengalaman yang sama dari aktor tersebut. Meski Jo Min Ki sudah meminta maaf dalam sebuah pernyataan resmi, tampaknya kasus tersebut tidak bisa berjalan tenang begitu saja. Min Ki terus mendapatkan kecaman dari banyak netizen atas apa yang dilakukannya. Tekanan yang ia dapatkan tersebut sepertinya menjadi alasan utama yang membawa dirinya memutuskan untuk mengahiri hidupnya
Menurut laporan pada tanggal 9 Maret lalu, Jo Min Ki ditemukan tewas pukul 4:00 sore di ruang penyimpanan bawah tanah apartemennya. Sang Istri yang menemukan jenazahnya langsung menelepon polisi. Ia meninggal dunia menjelang persidangannya yang rencananya akan diadakan pada 12 Maret di Kantor Polisi Cheongbuk.


Tinggalkan Surat Kematian
Sebelum memutuskan untuk bunuh diri, ternyata Jo Min Ki sudah menuliskan sebuah surat mengenai kematiannya ini. Berdasarkan laporan Dispatch, Min Ki mengirim surat tulisan tangannya tersebut ke media secara pribadi sebelum meninggal dunia. Suratnya berbunyi:
“Semuanya adalah kesalahanku dan kejahatanku. Aku terkejut dengan semua itu, dan seiring berjalannya waktu, semakin sulit bagiku untuk menanggungnya. Aku menjadi orang yang pengecut yang menghindari dan menolak masalah ini.
Aku malu dan merasa menyesal. Selama 7 tahun terakhir, aku tidak punya pilihan selain menjadi profesor yang ketat untuk para juniorku yang telah memulai jalan yang sulit sebagai seorang aktor. Secara pribadi, aku mencoba melepaskan kekakuan itu. Aku ingin meminta maaf dari lubuk hatiku kepada para junior yang merasa dipermalukan dalam situasi seperti itu.
Aku merasa menyesal dan juga berterima kasih diwaktu yang sama karena setidaknya sekarang aku bisa bertobat tentang kesombongan dan kesalahanku. Terakhir, aku mohon maaf kepada Universitas Cheongju dan para siswa departemen teater yang masih mengabdikan dirinya kepada seni.”


Duka Mendalam Selimuti Pemakaman
Pemakaman Jo Min Ki telah dilangsungkan di Rumah Sakit Universitas Konkuk pada tanggal 9 Maret. Awalnya, pemakaman sang aktor akan diadakan di ruangan 204. Namun, kemudian lokasinya dialihkan ke kamar 201 atas permintaan keluarganya. Keluarga juga meminta pers untuk meninggalkan lokasi karena mereka menginginkan pemakamannya dilakukan secara tertutup.
Menurut Xports News, anak laki-laki Jo Min Ki, yang saat ini berada di militer untuk tugas wajibnya, telah datang ke pemakaman sekitar pukul 9.30 malam di hari itu dan berduka bersama ibunya. Seorang perwakilan dari keluarga Jo Min Ki menyatakan, “Kami tidak berada dalam situasi di mana kami dapat memberikan pernyataan resmi. Keluarga dalam kesedihan mendalam, bahkan kami tidak dapat melakukan percakapan yang dapat dipahami. Prosesi pemakaman akan dilakukan secara di pribadi.”

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kontrak Supernova dengan Maroo Entertainment Berakhir

Supernova telah mengakhiri kontrak mereka dengan Maroo Entertainment. Pada 21 Juni, lapora…