Home Home Featured [FOCUS] Surat Seo In Guk Tentang Kontroversi Pembebasan Militer

[FOCUS] Surat Seo In Guk Tentang Kontroversi Pembebasan Militer

6 min read
0
0
144

Baru-baru ini Seo In Guk menjadi perhatian banyak orang dengan berita bahwa ia telah dibebas-tugaskan dari kewajiban militernya. Begitu banyak berita simpang siur yang membuatnya merasa penting untuk menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya.

Aktor dan penyanyi tersebut sebelumnya telah masuk militer pada Maret 2017 untuk memenuhi layanan wajibnya, namun dibebaskan dari kewajiban karena lesi osteochondral yang dideritanya, yang merupakan tulang rawan / tulang yang terisolasi yang dapat menyebabkan sakit kronis di pergelangan kaki.

Karena hal ini, Seo In Guk menjadi dikelilingi oleh kontroversi setelah pembebasan militer tersebut, dengan beberapa orang berspekulasi bahwa dia telah memanfaatkan kondisinya untuk menghindari kebaktian dan dengan alasan inilah dia telah menunda pendaftarannya dua kali sebelumnya di masa lalu. Namun agensinya saat itu, Jellyfish Entertainment, menanggapi rumor tersebut dengan mengatakan bahwa Seo In Guk tidak mengabaikan perawatan yang sengaja demi dapat dibebaskan tugaskan dari militer, dan dia bersikeras untuk tetap melayani sebagai tentara.

Untuk meredakan kontroversi, pada 4 Oktober, Seo In Guk menulis pesan di fancafe resminya tentang masalah ini. “Mengenai pendaftaran tentaraku, pertama, aku meminta penundaan pendaftaranku bukan hanya karena aku terlalu ambisius tentang pekerjaan, tapi juga karena aku sudah menerima rekomendasi operasi untuk area yang menyakitkan dan sekaligus menjalani perawatan nyeri. Tapi karena aku ingin pergi ke militer, walaupun aku menunda pendaftaran, aku tidak melamar ujian ulang dan juga tidak membawa bahan apapun pada saat aku mendaftar. Hanya saja pada saat wawancara pertama, pemimpin pleton tersebut mengarahkanku untuk memberi tahu sebelumnya terlebih dahulu apakah aku memiliki penyakit. Pada hari kami diperiksa, mereka meminta siapa saja yang menderita penyakit untuk mengangkat tangan mereka, dan aku mengatakan bahwa aku memiliki sedikit ketidaknyamanan di kakiku,” tulisnya.

“Aku bahkan tidak membayangkan bahwa aku akan pergi ke rumah sakit karena ini. Sinar-X diambil saat aku sampai di rumah sakit, dan kemudian mendapat konsultasi. Aku bahkan tidak membayangkan bahwa aku harus meninggalkan tentara karena masalah ini. Aku pikir ini jelas kesalahanku. Sebagai aktor dan penyanyi, aku ingin percaya diri sebagai tentara aktif dan memenuhi tugas militerku. Jadi, bahkan setelah hasilnya keluar, aku terus meminta rumah sakit untuk membiarkan aku tinggal di tentara. Aku ingin entah bagaimana bisa tetap tinggal, karena jika aku harus pergi dalam situasi seperti itu, aku akan merasa malu. Namun, rumah sakit mengatakan bahwa karena aku tidak cukup mampu untuk menerima pelatihan militer, mereka tidak dapat melakukan apapun kecuali membebaskanku,” tulisnya menjelaskan masalah yang sebenarnya.

In Guk melanjutkan, “Sudah banyak yang ingin aku katakan selama ini, tapi aku takut, berbicara dengan fans seperti ini akan membuat segalanya tampak seperti sebuah alasan. Aku terkejut ketika melihat hal-hal yang dicurigai orang, dan aku pikir aku mengerti mengapa mereka berpikir begitu. Tapi aku melihat kata-kata yang berbeda dari sudut pandangku sendiri mulai menyebar, jadi aku pikir sebaiknya aku mengatakan yang sebenarnya karena aku khawatir penggemar yang memperhatikanku dan mendukungku mungkin akan marah.”

“Aku sangat menyesal karena kalian marah karenaku. Aku ingin kalian hanya memiliki kenangan indah tentangku, dan juga menyakitkan hati untuk berpikir bahwa kalian mungkin terluka. Aku akan terus khawatir tentang bagaimana untuk menghibur kalian waktu itu. Aku akan bekerja keras sehingga hanya ada hal baik di masa depan. Aku akan melakukan yang terbaik sehingga aku bisa melakukan sesuatu sebagai menggantikan rasa bersalah ini untuk fansku. Aku harap kalian mengerti ketulusanku, dan aku harap kalian menikmati sisa liburanmu,” tulisnya diakhir surat. Iya juga menyelipkan pesan lainnya, “PS. Jika kamu benar-benar terluka, aku benar-benar minta maaf. Aku pasti akan menyembuhkan hatimu yang sakit.”

Sementara itu, Seo In Guk baru saja meninggalkan Jellyfish Entertainment, dan kini telah menandatangani kontrak dengan agensi baru.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Big Bang Gelar Konser Akhir Tahun 2017 di Seoul!

V.I.P, sebutan fans Big Bang, akan dapat menyaksikan penampilan grup idola mereka akhir ta…