Home Home Featured [FOCUS] Surat Menyentuh Personel SHINee dan Masa Depan Grup

[FOCUS] Surat Menyentuh Personel SHINee dan Masa Depan Grup

9 min read
0
0
169

Pasca meninggalnya salah satu personel grup SHINee, banyak orang bertanya-tanya mengenai masa depan grup tersebut. Sejak beberapa hari yang lalu, semua jadwal personel SHINee telah dibatalkan untuk menghormati masa berkabung mereka. Kini penggemar akan mengetahui masa depan dari grup SHINee.

Sebelum kejadian mengejutkan tersebut terjadi, SHINee telah menjadwalkan untuk menggelar konser bertajuk ‘SHINee World The Best 2018 ~ From Now On’ pada bulan Februari di Jepang. Namun, setelah tragedi almarhum Jonghyun, SM Entertainment telah meminta penggemar untuk bersabar sembari mereka melakukan diskusi untuk mengambil keputusan. Penggemar pun memaklumi hal tersebut dan justru mencemaskan keadaan keempat personel lainnya.
Setelah menunggu dengan sabar, akhirnya para personel memberi kabar gembira, bahwa ,mereka telah memutuskan untuk melanjutkan konser tersebut dan menyapa kembali semua penggemarnya. Tidak hanya itu, mereka bahkan menuliskan surat tulisan tangan khusus kepada semua penggemar mereka.

Berikut isi surat mereka:


ONEW:
Halo, ini Onew dari SHINee.
Aku tidak yakin harus berkata apa dulu. Aku berterima kasih bahwa kalian telah melindungi dan memperhatikan personel yang sangat kami cintai, dan aku minta maaf karena membuat kalian khawatir.
Aku pikir ini tidak akan berhasil, dan kami tidak akan bisa tampil lagi. Tapi ibu Jonghyun mengatakan kepada kami untuk tidak pernah menyerah, dan aku yakin bahwa kami bisa memberi kenyamanan pada seseorang yang sedang rindu dan merasa sakit, jadi aku harus bekerja lebih keras meski aku banyak kekurangan.
Aku sangat kurang dalam banyak hal, tapi aku ingin menjadi yang terbaik dalam hal yang bisa kulakukan untuk SHINee. Sekalipun tentu saja itu sulit, aku akan berusaha sebaik mungkin. Jonghyun selamanya adalah personel SHINee, dan akan selalu ada di hati kita dan hati para penggemar, jadi aku yakin tidak akan ada yang berubah.
Aku akan terus bekerja keras sebagai SHINee.
Terima kasih.”

KEY:
“Halo, ini Key SHINee.
Begitu banyak orang mengkhawatirkanku, dan aku berusaha mengumpulkan pikiran dan kembali ke kehidupan sehari-hari. Terkadang aku menangis saat melihat hal-hal yang ditinggalkan Jonghyun-hyung sebagai kenangan, dan meski hatiku sakit, aku berusaha keras untuk melawannya dengan berpikir bahwa aku telah menghabiskan waktu bersama hyung.
Aku tahu banyak orang mendukung SHINee dan ingin agar kami terus berpromosi, dan aku juga banyak memikirkannya, tapi aku rasa aku tidak ingin melepaskan segalanya untuk ketenangan pikiran.
Banyak orang mengkhawatirkan kami, dan kami memutuskan untuk melanjutkan konser Jepang kami. Keputusan ini akan menjadi sesuatu yang diinginkan Jonghyun-hyung dari kami, dan aku yakin ia akan suka jika SHINee menepati janji kepada penggemar dan melakukan panggung yang baik.
Tahun ini adalah ulang tahun SHINee yang ke-10. Terima kasih banyak karena selalu mendukung kami dan merawat kami, dan kami akan kembali melalui pertunjukan panggung sebagai SHINee.
Aku mencintaimu, dan terima kasih.”

MINHO:
“Halo, ini Minho SHINee.
Mengenai konser Jepang SHINee, para personel telah memikirkan dirinya sendiri dan juga berkumpul untuk membicarakannya, dan kami sampai pada kesimpulan ini. Aku menulis surat untuk menyampaikan pemikiranku dengan tenang.
Sementara aku menulis ini, aku memiliki banyak pemikiran, dan setiap saat, aku merasakan banyak emosi, tapi aku ingin menulisnya dengan tenang.
Pasti ada yang senang pada keputusan ini, dan ada pula yang khawatir dengan keputusan ini. Kami juga tidak tahu jawaban yang benar, tapi kami yakin sekarang ini adalah jawaban yang benar, dan kami ingin menepati janji kami.
Semua kenangan yang kami miliki dengan personel, staf, dan para penggemar sangat berharga dan bahagia bagi kami, dan aku yakin tidak ada lagi yang bisa menggantikannya.
Tidak ada yang bisa menggantikan tempat Jonghyun-hyung, dan aku khawatir dengan kualitas panggung kami, tapi aku akan menaruh semua ketulusanku dalam persiapan dan berpikir bahwa Jonghyun-hyung akan bersama kami di semua pertunjukan yang akan dilakukan SHINee di masa depan.
Seperti Jonghyun-hyung, kami semua berjanji bersama kalian, ketika kami lelah dan ingin berhenti, dan ketika kami ingin melarikan diri karena kami lemah, aku akan ingat bahwa tangan kalian adalah kekuatan terbesar kami, dan kami akan terus bernyanyi untuk kalian.
Ini lebih sulit dari yang bisa dibayangkan, tapi aku yakin kalian akan memberi kami kekuatan sehingga kami semua bisa mengatasi ini dan menepati janji.
SHINee akan merasa bersyukur setiap kali mendapat dukungan itu, dan mengisi tenaga kami untuk kalian dan Jonghyun-hyung. Aku pikir aku akan bisa menjadi sedikit lebih hangat di musim dingin ini berkat dukungan hangat kalian. Terima kasih.”

TAEMIN:
“Halo, ini Taemin SHINee.
Sejujurnya, aku tidak memiliki banyak kepercayaan diri untuk tampil. Namun, aku ingin menepati janji dengan penggemar, dan aku tidak ingin mengucapkan selamat tinggal pada personel SHINee di masa depan.
Ketika aku melihat kembali ke masa-masa lalu, aku menyadari aku adalah orang yang paling bahagia dan paling aman, saat bersama personel dan penggemar. Aku lebih menyukai nama ‘SHINee’ dan juga personelnya, dan aku bahkan lebih tidak ingin menyerah.
Aku tahu masa depan tidak akan mudah, tapi aku akan mencoba yang terbaik agar nama SHINee akan tetap bersinar tanpa kehilangan cahaya atau dilupakan.
Personel dan kalian adalah orang-orang yang membuat kenangan indah padaku. Aku bersyukur dan aku ingin menyimpan kenangan itu untuk waktu yang lama. Aku ingin tetap dicintai sebagai SHINee, dan aku ingin menunjukkan personel kami di langit bahwa dengan yakin kami akan melangkah dan berdiri di atas panggung sebagai SHINee.
Aku minta maaf karena membuat penggemar khawatir, dan aku meminta kalian untuk terus memperhatikan kami. Ini Dingin sekali, jadi jagalah dirimu, dan selamat tahun baru. ”

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DIR EN GREY Umumkan Tur 2018

DIR EN GREY telah mengumumkan bahwa mereka akan memulai tur pertama mereka di tahun 2018 b…