Home Home Featured [FOCUS] Siwon Super Junior & Kasus Anjingnya

[FOCUS] Siwon Super Junior & Kasus Anjingnya

10 min read
0
0
938

Baru-baru ini sedang ramai dibicarakan Siwon Super junior tentang anjingnya yang mengigit seorang tetangganya hingga meninggal dunia. Tidak hanya berakhir dengan permintaan maaf, kasusnya ini menjadi polemik dan menimbulkan banyak pendapat dikalangan netter.

Pada 20 Oktober kemarin, kabar mengenai kematian Nyonya Kim (53), yang digigit anjing di kompleks apartemennya dan meninggal 4 hari kemudian karena sepsis, menyebabkan kegemparan di media Korea. Anjing yang mengigitnya itu disebutkan berjenis French bulldog. Dan tidak lama setelah berita beredar, keluarga Siwon Super Junior mengakui kepada publik bahwa anjing bulldog tersebut adalah milik mereka. Pada 21 Oktober, adik perempuan Siwon membagikan postingan panjang melalui akun Instagram-nya. Surat permintaan maaf itu berasal dari ayah Siwon, Choi Ki Ho.

Ayah Siwon pertama kali menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga almarhum Ibu Kim, dan berkata, “Memang benar bahwa almarhum tetangga menderita gigitan anjing dari keluarga kami saat pintu kami sedikit terbuka sesaat. Ia meninggal karena sepsis. Namun, kami telah mendengar setelah menanyakan penyebab lainnya seperti infeksi sekunder atau masalah yang disebabkan selama proses pengobatan tidak dapat dikesampingkan pada saat ini, dan karena itu sulit untuk menentukan penyebab langsung kematian.”

Menurut ayah Siwon, keluarga mereka secara pribadi mengunjungi keluarga Nyonya Kim dan menundukkan kepala untuk meminta maaf. Selanjutnya, dia menyatakan, “Kami khawatir bahwa penyebaran konten yang tidak benar atau spekulatif dapat menyakiti keluarga Nyonya Kim, yang sedang berkabung. Kami meminta agar hal ini tidak meningkat lebih jauh lagi. Selain itu, kami akan memastikan anjing kami dengan pasti bahwa kejadian seperti itu tidak akan terjadi lagi.”

Almarhum Nyonya Kim dikenal sebagai CEO sebuah restoran tradisional terkenal yang melayani berbagai presiden Korea di masa lalu. Sejak itu, Siwon juga memposting melalui Twitter pribadinya untuk juga meninggalkan sebuah kata permintaan maaf kepada nyonya Kim dan keluarganya.

Siwon menulis, “Ini adalah Choi Siwon. Sekali lagi, aku menundukkan kepala meminta maaf kepada keluarga almarhum, yang pasti menderita shock dan duka kehilangan seorang yang dicintai. Aku merasa sangat menyesal setelah mendengar tentang situasi tentang anjing keluarga kami, aku mengucapkan belasungkawa yang paling tulus kepada keluarga almarhum,” tulisnya. Ia kemudian melanjutkan, “Aku merasa sangat bertanggung jawab sebagai anggota keluarga yang memelihara seekor anjing. Saat ini aku sangat merenungkan kegagalan untuk mengawasinya secara ketat, yang membawa Kecerobohan dan kejadian yang mengejutkan ini. Aku akan melakukan tugasku untuk memastikan kejadian seperti itu tidak terjadi lagi. Aku mohon maaf karena mengkhawatirkan kalian, aku mendoakan dan selamat tinggal untuk almarhum. ”

Dikecam Netter

Meski keluarga almarhum telah menerima permintaan maaf keluarga Siwon, namun kontroversi seputar  anjingnya, Bugsy masih terus berkembang. Keluarga Siwon diserang karena tetap tidak memasangkan tali pada Bugsy terutama karena Bugsy diketahui menggigit orang lain. Hal ini membuat akun mereka diubah menjadi akun pribadi dan akun Bugsy yang asli telah dihapus.

Menanggapi kasus ini, sebagai sesama pemilik anjing, Aktris Han Go Eun mengungkapkan pendapatnya untuk membela anjing Siwon. Pada tanggal 21 Oktober, aktris tersebut memposting, “Aku mencoba untuk berjalan bersama anjing-anjingku karena cuacanya sangat bagus, tapi orang-orang berkata padaku.. ikat anjingmu!. Tidakkah kamu tahu, ada anjing yang membunuh orang? Semua pemilik anjing hanya bisa menundukkan kepala mereka dan mengatakan maaf. Memang benar saat mereka mengatakan bahwa tidak ada anjing yang jahat. Jika anjing itu adalah hewan peliharaan Kang Hyung Wook (pelatih anjing terkenal Korea), apakah kecelakaan itu pernah terjadi? Mengapa orang  justru bicara tentang anjing bukan menyalahkan orang-orangnya.. aku ingin mengatakan dengan hati-hati bahwa orang perlu menghormati kehidupan seperti apa adanya.”

Dia juga menambahkan dalam komentarnya, “Sebagai pemilik anjing, ketika aku melihat orang lain berjalan tanpa tali, aku juga berpikir itu tidak benar. Tapi anjing bisa menggigit saat orang lain mendekatinya tanpa bertanya, dan saat itu terjadi, semua orang menyalahkan pemilik anjing dan anjingnya. Aku harap orang bisa berpikiran berbeda.”

Ternyata komentar yang diberikan Han Go eun juga turut dibanjiri kritik pedas, yang pada akhirnya membuat dia menghapus fotonya  tersebut. Namun ia kemudian mengunggah kembali foto tersebut tanpa keterangan. Di pagi hari, dia mengirim sebuah permintaan maaf dan menulis, “Ketika aku bangun pagi ini, aku pikir perkataanku sangat kasar dan aku menghapusnya. Itu benar-benar kebodohanku. Aku mohon maaf kepada banyak orang atas tindakanku yang tanpa berpikir. Aku ingin lebih banyak meminta maaf, aku akan lebih memikirkan tindakanku dan bertindak lebih hati-hati. Sekali lagi saya meminta maaf kepada semua orang yang merasa kecewa ..”

Postingan Leeteuk Digigit Bugsy Jadi Sorotan

Mengingat ini adalah kasus kematian karena gigitan anjing siwon. Penggemar kemudian membawa kembali postingan masa lalu Leeteuk yang digigit oleh anjing milik siwon.  Pada tahun 2015, Leeteuk memposting foto French bulldog dengan caption yang bertuliskan, “Ini jelek, ini bukan anak anjing, itu babi … sedikit menggigit … tampilan matanya seolah lebih baik. Bagiku itu jelek … Siwon, pelihara dia dengan baik …”. Posting ini mendapat perhatian kembali karena Bugsy telah memiliki sejarah menggigit orang dan berulang kali namun kali ini dengan hasil yang tidak menguntungkan. Selain itu beberapa postingan Siwon lainnya tentang kebiasaan Bugsy yang suka mengigit juga mendapat perhatian.

Setelah melihat ini, netizens berkomentar, “Itu berarti anjing itu telah menggigit orang sejak minimal 2 tahun yang lalu… tidakkah mereka mengikat anjing itu sampai sekarang?”, “kalian harus meletakkan anjingnya, dapatkah kalian melakukannya? Dia membunuh seseorang “,”Ini adalah kesalahan Siwon Jika dia tahu anjing itu suka mengigit, dia seharusnya sudah melatih dan mengikatnya degan tali atau melakukan sesuatu agar hal itu tidak terjadi “, dan masih banyak lagi.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

John Woo Juluki Ha Ji Won “Chow Yun Fat versi Wanita”

Aktris Korea Ha Ji Won mengaku terhormat diberi julukan ‘Chow Yun Fat versi wanita’ oleh s…