Home Home Featured [FOCUS] Rencana Masa Depan Cube Entertainment dan Para Artisnya

[FOCUS] Rencana Masa Depan Cube Entertainment dan Para Artisnya

7 min read
0
0
109

Seperti yang banyak diketahui, bahwa perusahaan ini sempat kehilangan pamornya sejak grup-grup pentolan mereka membubarkan diri, seperti BEAST dan 4minute. CEO dari Cube Entertainment baru-baru ini telah mengungkapkan rencana masa depan mereka untuk perkembangan perusahaan serta para artis yang menjadi naungan mereka.

Shin Dae Nam, CEO Cube Entertainment, baru-baru ini terbuka tentang rencana masa depan perusahaan hiburan yang dijalankannya ini. Pada 3 April, sang CEO berbicara dengan MK News di kantor pusat mereka, hanya jelang sehari setelah agensi ini merilis laporan kinerja bisnisnya untuk tahun 2018 ini.
Menurut laporan itu, Cube Entertainment mencatat penjualan 24,4 miliar won (sekitar $ 22,8 juta) tahun lalu, menandai peningkatan sebesar 25%. Mereka juga sudah mulai menghasilkan keuntungan sebesar 211 juta won (sekitar $ 196.230) dan berhasil dalam surplus, tidak seperti tahun 2016 ketika mereka mengalami defisit 5,7 miliar won (sekitar $ 5,3 juta).

Berkat CEO Baru
Melihat keberhasilan perusahaan ini untuk kembali bangkit, banyak orang beranggapan bahwa hadirnya CEO baru telah memberikan titik balik bagi perusahaan yang sebelumnya menderita kesulitan keuangan dan masalah internal.
Shin Dae Nam bahkan menjadi sorotan karena tidak seperti CEO dari agensi hiburan lain yang memulai karier sebagai manajer atau produser, Shin Dae Nam justru memulai karirnya sebagai seorang jurnalis.
Setelah menjabat sebagai CEO ETN TV dan Yedang Media, ia ditunjuk sebagai CEO Cube Entertainment pada akhir tahun 2016. Dia bergabung dengan perusahaan dengan harapan mendapatkan kembali posisinya sebagai salah satu agensi teratas bersama SM, YG, dan JYP Entertainment.
Shin Dae Nam berkata, “aku tidak bisa menulis lagu atau menulis lirik, tetapi aku berpikir bahwa aku akan mencoba untuk memenuhi filosofi yang lama dipegang Cube.”

Keyakinan Membuahkan Hasil
Didirikan pada tahun 2006, Cube Entertainment pernah menampung beberapa idola paling populer seperti 4Minute dan BEAST. Namun, masalah manajemen internal menyebabkan penurunan popularitas artis, hingga kepergian artis dari agensi, dan pembubaran grup. Semua kejadian tersebut secara alami menyebabkan kerugian sebesar 5,7 miliar won (sekitar $ 5,3 juta) pada tahun tersebut.
Ketika Shin Dae Nam ditunjuk sebagai CEO baru pada akhir tahun itu, situasi agensinya lebih buruk dari yang dia duga. Dia ingat bahwa masalah terbesar adalah rendahnya semangat karyawan yang menderita masalah internal dan berbagai insiden dalam waktu yang lama.
Dia menolak rencana perusahaan untuk mengadakan konser BTOB di gedung yang hanya menampung 3.000 orang dan memesan Pusat KINTEX yang memiliki kapasitas 12.000 tempat duduk sebagai gantinya.
“Aku bilang tidak apa-apa jika kita tidak mengisinya,” kenang Shin Dae Nam. “(aku berkata), berikan keyakinan pada artis dan lagu kita, dan lakukanlah. Semua orang ingin melihatnya.” Konser itu akhirnya menjual semua 24.000 kursi selama dua hari pertunjukan.

Perencanaan Matang
Idola Cube Entertainment kebanyakan lebih dikenal sebagai artis. Dia mengatakan bahwa sudah memberikan dorongan dengan memberi pelajaran dalam membuat lagu, menulis, dan rekaman kepada member yang tidak terlibat secara langsung dalam penulisan lagu atau lirik. Dia menjelaskan, “Seseorang yang tahu bagaimana sebuah lagu ditulis lebih baik dalam menafsirkan ketika menyanyikan lagu orang lain.”
Setelah agensi mendapatkan kembali kepercayaan diri, para artinya menjadi lebih aktif dalam berpromosi. Tahun lalu, lagu “Missing You” dari BTOB dicintai oleh para remaja hingga orang-orang berusia 40-an, dan memenangkan posisi pertama di program musik selama dua minggu. CLC dan PENTAGON juga mendapatkan popularitas di luar negeri di Brasil dan Jepang,.
Namun, meski sudah bangkit dari keterpurukan, Cube Entertainment masih memiliki jalan yang panjang. Walaupun berhasil mendapatkan keuntungan, namun laba bersihnya masih minus 979 juta won (sekitar $ 915.658).
Shin Dae Nam menjelaskan, “Kami mengalami banyak defisit setelah bergabung dengan Star Line tahun itu. Tahun ini, kami akan mempromosikan penampilan grup idola baik di dalam maupun luar negeri, dengan PENTAGON yang memimpin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. ”
Mereka juga berencana untuk mengadakan “Cube Concert” pada bulan Juni yang dibintangi oleh semua idolanya seperti HyunA, BTOB, CLC, dan PENTAGON, serta pembawa acara TV lainnya seperti Lee Hwi Jae, Heo Kyung Hwan, dan Kim Ki Ri.
CEO menyatakan, “Aku ingin menunjukkan penggemar Cube dengan sebuah panggung bintang di mana mereka dapat bersenang-senang sepanjang hari. Harapanku adalah mengadakan “Cube Concert” untuk waktu yang lama dan mengubahnya menjadi tur dunia. ”

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Lee Seung Hoon WINNER Pernah Terluka Karena Perkataan Yang Hyun Suk

Pada tanggal 25 April, Lee Seung Hoon dan Kang Seung Yoon WINNER hadir di program KBS Cool…