Home KOREA [FOCUS] Penyesalan Berat T.O.P Pasca Kasus Narkoba

[FOCUS] Penyesalan Berat T.O.P Pasca Kasus Narkoba

7 min read
0
0
307

Saat mengetahui idola populer terlibat dalam kasus obat-obatan terlarang pasti bukan hanya penggemar yang terkejut, melainkan semua publik. Banyak tak menyangka bahwa T.O.P, salah satu personel grup populer Korea Selatan BIGBANG, bisa terlibat dalam kasus penggunaan ganja. Itulah sebabnya, berita ini langsung menjadi Headline di berbagai media baik lokal maupun internasional.

 

Kasus Narkoba dan idola Kpop, memang bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya ada cukup banyak nama yang terlibat dalam kasus ini. Setelah mengkonfirmasi kebenaran dari kasus ini, YG Entertainment, selaku agensi yang menaungi T.O.P langsung mengucapkan permintaan maaf mereka kepada publik. Hal yang paling mengejutkan banyak orang atas penangkapan ini adalah karena pria bernama asli Choi Seung Hyun ini sedang menjalani tugas wajib militernya. Namun berdasarkan laporan, T.O.P ditangkap karena penggunaan narkoba pada bulan Oktober tahun lalu sebelum ia menjalani wajib militer bersama seorang wanita kenalannya.

Baru-baru ini T.O.P telah mengirimkan permintaan maafnya kepada penggemar, melalui sebuah tulisan tangan. Dalam suratnya itu, T.O.P tidak menyangkal perbuatannya, namun ia juga meminta maaf serta menyesali apa yang sudah terjadi. “Halo, Ini Choi Seung Hyun. Pertama-tama, aku ingin meminta maaf sebesar-besarnya karena telah mengecewakan banyak orang dan menyebabkan kontroversi melalui kesalahanku ini,” tulisnya diawal surat.

“Aku sangat malu pada diriku sendiri bahkan untuk meminta maaf secara langsung.. aku tidak memiliki dalih apapun dan selain rasa sesal yang  begitu banyak. Aku menulis ini dengan rasa takut akan segala sesuatu…” tulisnya lagi. T.O.P kemudian melanjutkan, “Aku yakin aku harus mendapat hukuman karena telah melukai member, label, publik dan fans yang telah menjagaku, serta keluargaku dengan cara yang tidak bisa diperbaiki ini. Hatimku sangat sakit, dan aku sangat kecewa pada diriku sendiri. Aku akan melihat kembali diriku ribuan kali dan terus merefleksi diri serta memikirkan tindakanku ini,” tulisnya.

Diakhir suratnya, T.O.P kemudian menuliskan, “Aku tidak akan mengulang kesalahan yang tidak bertanggung jawab ini lagi. Sekali lagi aku minta maaf karena tidak bisa meminta maaf secara personal kepada semua orang secara satu per satu, dan aku akan merefleksi diriku lebih dalam lagi. Aku sangat malu pada diriku sendiri. Aku minta maaf,” tulisnya.

Hanya Makan Mie Instan

Sebagai wujud penyesalannya atas tindakannya ini, T.O.P menolak untuk keluar dan menemui orang-orang di sekitarnya. Kabarnya setelah kembali ke kemiliteran, Ia hanya berdiam diri di asrama selama empat hari berturut-turut. Ia bahkan tidak memakan apapun selain mie instan sebagai makanan sehari-harinya pada saat itu.

Berdasarkan teman satu asramanya, Ia masih melakukan semua rutinitas kesehariannya secara normal meskipun ia menolak untuk makan ataupun keluar dari asrama. Hal ini seakan menunjukan betapa T.O.P menyesali perbuatannya tersebut.

Iklan Dicabut?

Ternyata kasus narkoba yang melibatkan T.O.P cukup memberikan pengaruh pada kariernya di dunia hiburan. Tahun lalu, grupnya, BIGBANG telah terpilih sebagai duta komersial untuk sebuah merk minuman asal Tiongkok, Nongfu Spring.

Sebagai model iklannya, kelima personel BIGBANG menunjukan pesonanya dalam setiap media promosi merk minuman ini. Namun setelah kasus penggunaan ganja oleh T.O.P terungkap, perusahaan memutuskan untuk menghapus semua foto T.O.P dari media iklan mereka. Karena alasan inilah, saat ini penggemar hanya dapat melihat empat personel BIGBANG lainnya yang muncul dalam semua media promosi.

Leader BIGBANG Angkat Bicara

Kesalahan yang dilakukan oleh T.O.P sudah pasti akan berimbas pada grup yang digawanginya, BIGBANG. Meski dari agensi telah menyampaikan permintaan maaf, namun kini sang Leader, G-Dragon turut angkat bicara mewakili personel mereka lainnya.

Baru-baru ini, BIGBANG menggelar sebuah acara pertemuan fans di Jepang, tanpa kehadiran T.O.P. Ketidak-hadiran T.O.P bukan karena masalah kasus narkoba yang sedang dijalaninya tetap karena saat ini member tertua mereka tersebut sedang menjalani wajib militer sehingga harus hiatus sementara dari dunia hiburan.

Berdasarkan laporan dari media lokal Jepang, Daily Sport, G-Dragon mengungkapkan, “Aku minta maaf karena telah menciptakan sebuah masalah. Aku berjanji hal seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi. Aku mohon tetap dukung kami.”

Sebelumnya, hal ini memang pernah dialami oleh G-dragon, namun pada saat itu sang leader dinyatakan negatif berdasarkan tes. Semoga apa yang terjadi pada T.O.P tidak akan pernah terjadi lagi diantara mereka atau bahkan pada semua idola di Korea Selatan.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In KOREA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

[BTS Smeraldo] 2. Memperkenalkan ‘Flower Smeraldo’

Sebelumnya para penggemar BTS yang disebut ARMY  pernah membuat teori jika comeback BTS pa…