Home Home Featured [Focus] Luhan dan Guan Xiaotong, Pasangan Selebriti Tiongkok Pembom ‘Sina Weibo’

[Focus] Luhan dan Guan Xiaotong, Pasangan Selebriti Tiongkok Pembom ‘Sina Weibo’

7 min read
0
0
617

Berkat kekuatan yang diberikan oleh Internet, terkadang ungkapan hati seorang selebriti – apalagi yang populer – dapat menyulutkan bom berskala gempa bumi di media sosial.

Tak ada angin maupun hujan, aktor dan penyanyi muda, Luhan memperkenalkan kekasihnya di media sosial minggu lalu. Tindakannya ini bahkan membuat server situs media sosial Tiongkok, Sina Weibo (sejenis Twitter) lumpuh sesaat dikarenakan traffic yang meningkat.

Pada hari Minggu (8/10), Luhan membuat postingan di akun media sosialnya. Pria 27 tahun itu menulis dalam bahasa Mandarin, “Hai semua, mari kuperkenalkan dirinya – ini kekasihku @Guan Xiaotong.”

Beberapa saat kemudian, masih di hari yang sama, Xiao Tong membalas postingan Luhan dengan emoji hati dan foto keduanya. Pasangan yang usianya berbeda 7 tahun ini terlihat santai di foto, Xiaotong memakai kaos army; menutup wajah dan bersandar di bahu Luhan, yang memakai topi kupluk berwarna putih.

Sekitar 23 jam setelah dirilis, postingan Luhan telah disukai lebih dari 5 juta kali dan dikomentari lebih dari 2,5 juta orang. Awalnya fans menilai komentar Luhan sebagai cara publikasi drama komedi romantis yang mereka mainkan, “Sweet Combat”. Namun terkejut untuk kedua kalinya setelah Luhan dan Xiaotong sama-sama memberi pembenaran.

Di sisi lain, diantara 2 jutaan orang yang berkomentar, rekan Luhan di variety show “Hurry Up, Brother” Wong Cholam dan Li Chen juga memberi ucapan selamat. “Ayo beritahu kami apa yang terjadi. Kami (para brother) ikut bahagia untukmu,” ucap Cholam. Sementara kekasih Fan Bingbing, Li Chen mengunggah, “Harapan tercapai. Selamat. Kini segala jenis kebahagiaan menuju ke arahmu.”

Meski banyak yang bahagia, tidak sedikit juga yang patah hati saat mendengar berita idolanya menjalin hubungan cinta. Mereka berniat berhenti mengikuti atau melakukan ‘unfollow’ – namun nyatanya, berkat pengakuan tersebut, pengikut Luhan meningkat sebanyak 1,45 juta.

 

Weibo ‘Meledak’

Dilaporkan oleh South China Morning Post, postingan Luhan menyebabkan traffic di situs media sosial Sina Weibo meningkat drastis. Bahkan servernya lumpuh, dan tidak bisa digunakan. Weibo merilis pernyataan bahwa situsnya sedang dalam perbaikan.

Ding Zhenkai, pengguna Weibo yang juga programmer di situs Sina Weibo, mengatakan dirinya dipanggil bekerja di hari pernikahannya.

Ia kemudian mengunggah foto dari tempat kerjanya, berkata “Server sudah kembali normal dan ayah mertuaku memanggilku minum dengannya. Lihat masalah yang disebabkan oleh Luhan!” Di foto, Zhenkai terlihat bekerja di depan komputer dengan menggunakan jas pernikahan lengkap dengan korsase-nya.

 

Luhan Kantongi Restu?

Di sebuah acara talkshow, Xiao Tong pernah menyebutkan soal ciuman pertama. Ia ingin memberi kado istimewanya itu untuk kekasih nanti. Maka dari itu, ia menolak adegan-adegan intim di drama maupun film.

Dibilang gagal pun tidak, Xiao Tong harus memberikan ciuman pertamanya pada Luhan di drama “Sweet Combat”, karena tidak ada pemain stunt yang menggantikannya.

Ayah Xiao Tong, Guang Shaozeng tampaknya telah menerima keberadaan Luhan. Ketiganya merupakan pemeran drama “Sweet Combat”.

Shaozeng mengatakan ini merupakan pertama kalinya ia berakting dalam drama dengan banyak aktor yang lebih muda darinya. Ia merasa termotivasi bekerja lebih keras setelah melihat betapa seriusnya para aktor muda bekerja.

Luhan dan ayah Guan Xiaotong, Guan Shaozeng

 

Sekilas Profil

Luhan merupakan bagian dari grup Korea Selatan, EXO, dari tahun 2011 hingga 2014. Ia meninggalkan EXO dan mengajukan tuntutan terhadap agensinya, SM Entertainment. Luhan kemudian berkarir di negara kelahirannya, Tiongkok. Ia telah membintang beberapa film box office, misalnya “The Witness” (2015) dan “Time Raiders” (2016). Tahun ini, Luhan membintangi drama TV pertamanya, “Fighter of the Destiny”.

Luhan merupakan salah satu brand ambassador paling favorit di Tiongkok, dan populer di kalangan generasi muda. Ia menjadi selebriti Tiongkok pertama yang menghiasi sampul halaman Elle China, GQ Style, Forbes China, Harper’s Bazaar dan Cosmopolitan.

Luhan dan Guan Xiaotong kencan di taman bermain

Guang Xiaotong dianggap sebagai satu dari ‘Four Dan Actresses’ generasi tahun ’90. Sebelumnya Zhang Ziyi, Vicki Zhao, Zhou Xun, dan Xu Jinglei merupakan ‘Four Dan Actresses’ di awal tahun 2000-an.
Nama Xiaotong dikenal sebagai aktris cilik di film Chen Kaige, “The Promise”. Ia naik daun setelah membintangi drama TV “May December Love” (2014). Beberapa film dan drama yang pernah diperankannya adalah “The Treasure Hunter”, “The Left Ear”, “The Founding of an Army” dan “Growing Pains”.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

[FOCUS] Seni Lukis Bentuk Pandangan Stefanie Sun terhadap Musik

Kurang lebih dua tahun lalu, Stefanie Sun mulai melukis. Dia mengikuti acara Nasional bert…