Home Home Featured [FOCUS] Kepergian Subaru Shibutani dari Kanjani8 & Johnny & Associates

[FOCUS] Kepergian Subaru Shibutani dari Kanjani8 & Johnny & Associates

11 min read
0
0
311

Beberapa hari belakangan ini, penggemar dibuat heboh dengan rumor bahwa ada lagi salah satu grup Johnny’s Entertainment yang akan meninggalkan grup dan agensinya. Kemudian dengan resmi Subaru Shibutani mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan grup yang sudah bersamanya lebih dari puluhan tahun.

Berita mengejutkan untuk para penggemar grup asal kansai, Kanjani8. Karena mereka akan kehilangan salah satu member bersuara merdunya, Subaru Shibutani. Berdasarkan pernyataan dari anggota fanclub, ia memutuskan untuk pergi demi dapat belajar ke luar Negeri untuk meningkatkan pengetahuan musik serta mengembangkan dirinya sebagai seorang musisi.
“Aku ingin mengambil kesempatan ini untuk membuat pengumuman. Aku akan meninggalkan Johnny’s Entertainment,” pungkasnya dalam awal pernyataan. “Aku sudah berada di sini sejak aku berusia 15 tahun dan sejak saat itu aku bergelut pada musik selama 21 tahun. Sebagai member Kanjani8, aku fokus pada musik kami dengan harapan aku bisa membawa grup menjadi lebih sukses. Sekarang diusiaku yang mencapai 36 tahun, yang mana tinggal setengah dari hidup masih tersisa di depan mata, aku sudah dianugrahi dukungan dan semangat dari manajemen dan member dan membiarkan aku bergantung pada kebaikan mereka. Tapi mulai sekarang, aku ingin mengambil tanggung jawab sendiri atas semua tindakanku dalam lingkungan yang benar-benar berbeda dari yang aku tahu. Aku akan belajar ke luar negeri. Aku harap ini bisa mengembangkan musikku,” pungkasnya menjelaskan maksud kepergiannya dari grup.
Subaru melanjutkan, “Dengan keputusan ini, aku akan menciptakan masalah pada anggota bandku dan orang-orang yang dekat denganku. Untuk ini, aku benar-benar meminta maaf. Aku secara tulus meminta maaf atas masalah besar yang aku ciptakan pada Johnny’s Entertainment, dan semua orang yang berhubungan dengan kanjani8. Aku juga meminta maaf telah mengejutkan penggemar dan membawa kekecewaan bagi mereka yang telah mendukung kami. Aku membawa penyesalan bahwa member grup akan terus berjalan tanpa aku.”
“Aku dan member telah sering mendiskusikan inil. Setiap kali aku memikirkan diriku, keinginanku menjadi semakin kuat. Aku meminta maaf atas keputusan yang egois ini. Aku telah menyanyikan banyak lagu berbeda dalam 21 tahun ini. Aku belajar banyak dari bernyanyi dan mulai sekarang aku akan menyanyikan banyak lagu berbeda dengan caraku sendiri. Aku tidak akan melupakan jasa Johnny’s Entertainment yang telah mengantarkanku pada diriku saat ini. Terima kasih atas 21 tahun ini. Aku masih kurang berpengalaman dalam banyak hal dan jalan di depanku akan banyak rintangan tapi aku akan terus mencurahkan hidupku pada musik,” sambungnya di akhir pernyataan.

 

 

Tanggapan Member Kanjani8
Dengan pengumuman resmi ini, Subaru tidak akan lagi menjadi bagian Kanjani8 pada tur musim panas tahun ini. Waktunya sebagai bagian dari Johnny & Associates akan berakhir pada 31 Desember. Bersama dengan pengumuman ini, member Kanjani8 lainnya juga turut memberikan pernyataan mereka. “Secara pribadi, aku menyesalkan hal ini datang, tetapi aku menghormati keputusan besar dalam kehidupan seorang pria. Ini sangat mendadak, aku pikir orang akan terkejut. Apakah keputusan ini benar atau salah, kami sebagai 6 anggota Kanjani8 yang tersisa & Subaru Shibutani harus membuktikan diri. Aku mendukung keputusan senpai yang dengan penuh kasih sayang membimbingku yang tidak tahu apa-apa ketika aku pertama kali memasuki jimusho. Maaf untuk penyataan sepihak ini. Dari Kanjani8 yang baru & Subaru yang memilih berjalan sendirian, yoroshiku onegaishimasu,” pungkas Ryo Nishikido.


Pernyataan kemudian disambung oleh Ryuhei Maruyama yang menyatakan, “Rasanya sedih dan kesepian bahwa salah satu member yang telah bersama-sama dengan kami akan pergi. Tetapi karena ini pertama kalinya aku merasakan dan mengalami seperti ini, jadi aku tidak bisa berpikir secara sentimental. Kami & Subaru akan terus maju. Aku akan bersyukur jika kalian dapat terus mengawasi kami. Kami tidak pernah berpikir hari ini akan datang – kami merasakan hal yang sama dengan para penggemar. Tetapi kami terhubung oleh satu langit dan bahkan jika tempat kami berubah, perasaan kami akan terhubung. Untuk Subaru & Kanjani8, yoroshiku onegaishimasu.”
Member lainnya Shota Yasuda juga mengungkapkan perasaannya atas kepergian Subaru. “Kehadiran, lagu, dan harmonisasi Subaru Shibutanitelah menjadi dukungan besar bagi Kanjani8. Tidak diragukan lagi itu sama seperti telah menyemangati kami. Dia adalah seseorang yang tidak dapat terus berjalan hanya dengan pengalaman masa lalu dan perasaan setengah hati, jadi aku pikir kata-kata dan tindakannya dalam apa pun yang dia lakukan memiliki bobot. Itu sebabnya aku juga berpikir bahwa keputusannya ini pasti memiliki makna yang dalam. Itu sebabnya tidak ada waktu untuk bersedih karena ini. Aku ingin mendukung dengan sepenuh hati dan memikirkan jalan yang dia pilih untuk dilalui. Aku menantikan Subaru Shibutani yang baru yang akan aku lihat di masa depan. Sampai jumpa. Berlari bersama denganmu adalah yang terbaik, baibai!,” pungkasnya.


Pernyataan lainnya disebutkan oleh Tadayoshi Okura, “Aku suka bermain drum dari belakangnya. Aku suka humornya yang unik. Aku suka kebaikannya terhadap teman-temannya. Aku suka kata-katanya yang penuh gairah ketika berbicara tentang mimpi. Ini adalah hal yang sangat berharga, luar biasa untuk memiliki impianmu sendiri. Mimpinya mungkin tidak berada di sini bersama kami, tetapi jika dia dapat menciptakan sesuatu yang baru di tempat lain, mungkin tidak ada yang berhak untuk menghentikannya. Sangat sedih dan kesepian, itu terlalu buruk. Kami merasakan hal yang sama seperti semua orang. Tapi itu bukan berarti sejarah 14 tahun Kanjani8 akan hilang. Kami akan terus menjadikannya kenangan berharga. Di mana pun kamu berada, aku harap nyanyianmu akan menyentuh hati orang-orang. ”
“Tolong maafkan kami atas pengumuman mendadak ini. Aku tidak pernah membayangkan hidup tanpa Subaru di sisiku. Ketika aku pertama kali mendengar tentang ini, perasaanku tidak naik. Sejujurnya aku pikir itu hanya keinginan sekilas (dari sisinya). Namun setelah berbicara tentang ini berkali-kali, akhirnya aku merasa bahwa kekuatan tekadnya dan perasaannya adalah nyata. Setelah bersamanya selama 21 tahun, aku mengerti hanya dengan menatap matanya. Mulai hari pertama tur mendatang, kami akan melakukannya sebagai 6 member. Bahkan sebagai 6 member, kami akan melakukan yang terbaik dan kami akan terus melakukannya. Kami ingin menyampaikan hal itu kepada semua orang yang telah menyemangati kami sampai sekarang. Kami minta maaf karena membuat kalian khawatir, tetapi mohon perhatikan kanjani8 mulai dari sekarang juga.”
Terakhir dari You Yokoyama, “Kami minta maaf karena telah menyebabkan masalah bagi semua orang saat ini. Subaru Shibutani akan berpisah dengan Kanjani8 dan meninggalkan jimusho. Dengan ulang tahun ke-15 kami sejak debut, kami benar-benar minta maaf untuk menyampaikan berita semacam ini kepada penggemar. Aku ingin menghormati perasaan Subaru sebagai seorang pria. Tetapi perasaan jujur ku adalah aku ingin dia tetap tinggal sebagai member dan teman. Namun dia teguh dan telah memutuskan ini. Ini adalah keputusan hidup. Itu sebabnya aku juga memutuskan untuk tegas dan melanjutkan ini. Subaru saat berada di Kanjani8 telah menunjukkan banyak hal padaku. Hal-hal tidak akan berubah meskipun dia terpisah dari grup. Untuk para penggemar yang mendukung kami, tolong perhatikan Subaru dan Kanjani8 mulai dari sekarang. Subaru, terima kasih.”
Source: Aramajapan

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CHEMISTRY Gelar Tur Nasional Musim Gugur

CHEMISTRY akan mengadakan tur nasional mulai bulan Oktober. Tur mendatang ini akan dimulai…