Home Home Featured [FOCUS] Jung Yong Hwa: Keseimbangan Antara Akting dan Musik

[FOCUS] Jung Yong Hwa: Keseimbangan Antara Akting dan Musik

7 min read
0
0
576

Leader CNBLUE, Jung Yong Hwa baru-baru ini duduk untuk melakukan wawancara bersama media lokal untuk membicarakan tentang karier akting dan musiknya bersama CNBLUE dan juga tentang drama barunya “The Package” yang tayang di JTBC.

Jung Yong Hwa makin mantap mengokohkan predikatnya sebagai aktor idola dengan penampilannya belum lama ini dalam drama “The Package” yang tayang di JTBC. Drama ini mendapatkan begitu banyak pujian karena penggambaran pemandangan indah Prancis dan plot relatable yang mengikuti setiap cerita karakter secara rinci. Dalam drama ini, Jung Yong Hwa berperan sebagai tameng pengacau bernama San Ma Ru yang pergi ke Prancis sebagai bagian dari grup paket tur. Meskipun dia hampir tidak pernah berempati dan menimbulkan masalah secara tidak sengaja, San Ma Ru adalah karakter lucu yang sulit untuk tidak marah. Dia juga terbukti memiliki jiwa romantis karena ia mengungkapkan perasaannya secara langsung tanpa ada perhitungan.
Ini merupakan penampilan pertama Yong Hwa dalam layar kaca selama tiga tahun terakhir, semenjak ia terakhir memintangi drama tvN “The Three Musketeers.” Ketika ditanya tentang alasan mengapa ia memilih hiatus dari dunia akting untuk waktu yang cukup lama, mengapa ia beristirahat selama tiga tahun, Jung Yon Hwa mengungkapkan bahwa ia merasa takut. “Aku ingin ambil bagian dalam proyek berikutnya ketika aku yakin 100 persen bahwa aku bisa melakukannya dengan baik, bukan hanya karena aku menyukainya,” jelasnya. “Aku berlatih membaca naskah secara perlahan dan mempelajari skripnya. Aku menyingkirkan sikap serakah yang kualami sebelumnya dimana aku pikir aku akan berpartisipasi dalam pekerjaan apa pun yang datang kepadaku. Aku pikir itu sikap yang tidak sopan terhadap dramanya jika aku melakukan itu. ”

Saling Dukung
Seperti yang kita ketahui, sejak awal debutnya, Yong Hwa memang sudah lekat dengan imej sebagai aktor idola. Sebelum resmi debut dengan grupnya, ia lebih dulu dikenal akan aktingnya dalam drama “You’re beautiful” sebagai salah satu personel grup A.N.Jell. Kini tidak hanya Yong Hwa, ketiga personel CNNLUE lainnya, Lee Jong Hyun, Kang Min Hyuk, dan Lee Jung Shin juga turut mengikuti jejak Yong Hwa dengan terjun dalam dunia akting.
Mengenai hal ini, Jung Yong Hwa menanggapi dengan penuh canda. Ia mengungkapkan, bahwa masing-masing personel tidak tidak saling membantu untuk kemampuan akting mereka. “Di CNBLUE, aku berada diposisi sebagai vokalis. Jadi aku berdiri di depan. Sulit bagi personel lain yang bermain instrumen untuk mencoba yang lain meski mereka ingin,” pungkas Yonghwa. “Jadi kami saling mendukung jika seseorang ingin mencoba sesuatu yang dia inginkan. Kami telah memutuskan bahwa saat kami membuat musik bersama, kami akan berfokus pada musik secara serius dan saat kami ingin berakting secara individual, kami masing-masing juga akan fokus untuk berakting.”


Keyakinan Dalam Bekerja
Sebagai Leader yang pertama memulai berakting, Yong Hwa mengatakan bahwa dia memiliki sebuah pesan yang dia beritahukan kepada personel lainnya berulang kali. “Aku berkata, ‘Jangan pilih peran apabila kita tidak yakin akan diri kita sebagai penyanyi. Jangan memilih menjadi aktor karena kita tidak yakin bahwa kita akan pergi jauh sebagai penyanyi,” ujarnya.
Mengenai pernyataannya tersebut, Yong hwa ingin semua teman-temannya dalam grup CNBLUE dapat menyeimbangkan antara akting dan bernyanyi. Dia menjelaskan, “Aku pikir kami harus diakui atas kemampuan akting kami saat berakting, bukan sebagai orang yang berakting santai sebagai personel grup idola. Dan aku pikir kami harus mencoba yang terbaik dan berkomitmen dalam melakukan itu. Sama saja sebaliknya, saat aku di atas panggung sebagai penyanyi, aku harus fokus pada musik, benar-benar menghapus imej-ku sebagai aktor.”
Jung Yong Hwa melanjutkan, “Sejujurnya, aku pikir sangat sulit untuk diakui di kedua bidang tersebut bila cukup sulit untuk dikenali. Tapi itulah alasan mengapa aku pikir aku harus berbuat lebih baik dan berusaha lebih keras. Aku telah membicarakan hal ini dengan personel lainnya selama delapan tahun terakhir. Kami telah melakukannya dengan baik sampai sekarang dan aku yakin kami bisa melakukannya dengan baik di masa depan juga.”
Sementara itu, drama “The Package” baru saja merampungkan semua episodenya pada tanggal 18 November lalu.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nara Hello Venus Berperan Dalam Drama ‘My Mister’

Nara Hello Venus telah didapuk untuk memainkan drama baru tvN, ‘My Mister’. Di…