Home Home Featured [FOCUS] Adakah Harapan Bagi SECRET Untuk Tetap Bertahan?

[FOCUS] Adakah Harapan Bagi SECRET Untuk Tetap Bertahan?

9 min read
0
0
247

Pada era tahun 2009, nama grup SECRET begitu populer dikalangan penggemar dengan berbagai lagu hit mereka. Namun nama mereka sudah lama tidak lagi muncul di permukaan setelah terjadi berbagai masalah.

Meski banyak yang tidak rela jika grup ini terpecah belah, namun saat ini grup ini memang sedang diambang kehancuran. Akankan SECRET bertahan atau bubar seperti grup seangkatan mereka lainnya yang sudah lebih dulu memilih jalan berpisah?

SECRET, grup bentukan agensi TS Entertainment tahun 2009, telah merasakan masa kejayaan mereka, dimana mereka menjadi salah satu grup yang patut diapresiasi dengan popularitas mereka yang terus meningkat secara global. Namun saat ini, penggemar mulai harap-harap cemas, karena faktanya saat ini, grup yang digawangi oleh Hyosung, Song Ji Eun, Jung Hana, dan Han Sunhwa ini mulai memasuki masa kritis yang memungkinkan untuk mereka untuk berjalan terpisah.

Pada bulan September 2017 lalu, Hyosung mengajukan tuntutan hukum terhadap TS Entertainment mengenai masalah keuangan dan pelanggaran kontrak. Rekan personel lainnya Ji Eun juga memulai persidangannya melawan agensi tersebut pada bulan Agustus 2017. Baru-baru ini pada tanggal 28 Februari, pengadilan memutuskan bahwa kontrak Ji Eun dengan TS Entertainment tidak valid, dan Ji Eun secara resmi mengumumkan kepergiannya dari grup tersebut.

TS Entertainment mengakui bahwa mereka berada dalam perselisihan hukum dengan para member namun membantah rumor pembubaran SECRET. Namun, pihak Hyosung membantah pernyataan tersebut dan mengungkapkan bahwa pentolan grup SECRET tersebut tidak memiliki rencana untuk melakukan promosi sebagai personel SECRET atau bekerja sama dengan TS Entertainment lagi.

TS YAKIN MASIH ADA HARAPAN

Pada tanggal 2 Maret, TS Entertainment mengeluarkan sebuah pernyataan resminya mengenai masa depan SECRET. Sebelumnya, Ji Eun mengejutkan banyak orang dengan keputusan mendadak untuk meninggalkan grupnya, dalam pesan panjang melalui Instagram. Meskipun diringi pesan Ji Eun, TS Entertainment membantah rumor pembubaran SECRET. “Selama promosi grup SECRET yang aktif, para personel menyatakan keinginan mereka untuk turut serta dalam berbagai aktivitas solo. Kami sebagai label memilih untuk mendukung keputusan tersebut dan memberikan bantuan dalam kegiatan masing-masing personel, namun kami tidak dapat menghubungi beberapa personel sementara kami tetap mempertahankan kontrak dengan mereka. Sebagai hasilnya, label tersebut meminta masing-masing personel untuk memenuhi tugasnya kepada SECRET dan juga kegiatan individual mereka sebaik mungkin. Namun, pada 28 Februari, kami menemukan satu niat personel untuk meninggalkan grup berdasarkan keputusan satu sisi, dan diumumkan melalui SNS pribadi. ”

Pernyataan tersebut melanjutkan, “Kami berusaha menghubungi personel SECRET yang lain untuk memeriksa dan melihat apakah masalah seperti itu pernah dibahas sebelumnya, namun personel lainnya tidak mengetahui keinginan personel tertentu untuk meninggalkan grup tersebut, dan begitu pula kami sebagai labelnya. Dan personel yang tersisa cukup terkejut dengan apa yang disebutkan.”

TS Entertainment mengklaim bahwa mereka ingin melanjutkan kegiatan grup SECRET sebagaimana yang semula dibuat dalam kontrak eksklusif mereka, jika para personel memutuskan untuk bekerja sama dan ingin mempertahankan grup mereka. Label tersebut menekankan kesiapan mereka untuk mendukung album SECRET dan berbagai promosi hiburan lainnya, jika personel masih bersedia. Namun, “jika personel memilih untuk melakukan kegiatan hiburan sesuai keinginan mereka sendiri tanpa melakukan diskusi antara mereka dan perusahaan, kami akan memastikan untuk melakukan tindakan hukum yang ketat terhadap perilaku tersebut. Mengenai keputusan satu pihak untuk meninggalkan grup, kami menekankan bahwa ini bukan keputusan resmi dan sah. Kami menunduk untuk meminta maaf kepada mereka yang memperhatikan label dan artisnya untuk acara kontroversial,” ucap mereka diakhir pernyataan.

Sementara itu, seorang perwakilan dari TS Entertainment juga mengatakan kepada Star News pada tanggal 2 Maret mencoba untuk mengklarifikasi semua berita yang beredar mengenai tuntutan Hyosung, “Hyosung tiba-tiba memotong semua kontak baru-baru ini, dan kemudian kami mengetahui bahwa dia telah mengajukan tuntutan hukum mengenai kontrak tersebut.” perwakilan tersebut melanjutkan, “Kami yakin periode Hyosung tidak dapat dicapai tepat sebelum dia mengajukan tuntutan hukum. Pada dasarnya itu adalah pengumuman sepihak tentang ketidakabsahan kontraknya.”

HYOSUNG TETAP BERUSAHA BUKTIKAN GUGATAN

Pada tanggal 5 Maret, pengacara Park Jung Ho yang bertanggung jawab atas kasus Hyosung ini juga membicarakan masalah hukum secara mendalam dengan Star News. Pengacara Park mencoba menjelaskan kepada publik tentang duduk perkara yang terjadi yang membuat Hyosung enggan untuk kembali lagi ke grup yang membesarkan namanya tersebut, “Kami telah mengajukan tuntutan hukum untuk mengkonfirmasi kontraknya dengan TS Entertainment tidak valid. Hyosung pasti tidak akan kembali ke SECRET.”

Pengacara tersebut menjelaskan bahwa masalah keuangan sangat utama dalam tuntutan hukum tersebut dan menjelaskan, “Berbagai isu saling terkait. Pertama, ada pembayaran yang tidak dia terima, dan mereka mengalihkan hak pengelolaan ke bisnis lain tanpa kesepakatan dengan Hyosung. Ini jelas merupakan pelanggaran terhadap kontrak dan faktor yang menyebabkan promosi tidak stabil (untuk Hyosung). ”

Dia melanjutkan, “Kepercayaan dia kepada TS Entertainment telah hancur. Tidak ada gunanya membahas pembaharuan kontrak.” Hal ini seakan menekankan bahkan ada kemungkinan untuk tidak adanya harapan bagi penggemar yang ingin melihat SECRET untuk kembali lagi di atas panggung bersama-sama.

Sampai saat ini masih belum ada titik terang terhadap kasus mereka. Sementara itu, kasus pertikaian antara artis dan agensi yang dialami TS Entertainment bukanlah hal pertama. Sebelumnya, grup B.A.P juga sempat berselisih dengan sang agensi, namun grup ini berakhir damai dan mereka masih tetap beraktivitas dibawah naungan TS Entertainment.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kontrak Supernova dengan Maroo Entertainment Berakhir

Supernova telah mengakhiri kontrak mereka dengan Maroo Entertainment. Pada 21 Juni, lapora…