Home Home Featured [FOCUS] Ada Kongkalikong, Jung Yonghwa Ambil S2 Dengan Cara ‘Tidak Adil’?

[FOCUS] Ada Kongkalikong, Jung Yonghwa Ambil S2 Dengan Cara ‘Tidak Adil’?

6 min read
0
0
411

Baru-baru ini, Jung Yong Hwa menjadi sorotan publik atas kasus nepotisme yang dilakukannya demi dapat melanjutkan kuliah pasca sarjananya. Tindakannya yang dianggap tidak jujur memberikan dampak yang luar biasa dalam kariernya di dunia hiburan.

Kabar ini mencuat berawal dari sebuah laporan yang menyebutkan ada seorang idola yang disebut dengan inisial ‘A’ telah melakukan pendaftaran pasca sarjana di Universitas Kyunghee dengan cara yang tidak adil. Berita inipun langsung ramai dibicarakan oleh netizen yang mencoba menebak-nebak siapakan idola tersebut.
Menurut SBS News pada tanggal 16 Januari, penyelidikan polisi untuk mahasiswa pascasarjana yang diterima di Universitas Kyunghee dengan cara tidak jujur tersebut bukan hanya berprofesi sebagai idola tapi juga selebritis, dan pengusaha bisnis.
Berdasarkan laporan tersebut, netizen pun mulai mempersempit dugaan mereka kepada para idola lulusan Universitas Kyunghee dengan tahun kelahiran 1988 hingga 1992. Rasa penasaran netizen pun mulai mendapat titik terang ketika sebuah media outlet, Star Today, mengklaim bahwa idola A yang dimaksud adalah Jung Yonghwa, vokalis dari grup band CNBLUE. Namun pada saat itu, ada media lainnya yang mencoba untuk meminta konfirmasi dari pihak kepolisian, perwakilan mereka mengungkapkan, “Kami tidak dapat mengungkapkan identitasnya karena penyelidikan masih berlangsung.”

Label Bertanggung Jawab
Sejak laporan tersebut, Nama Yonghwa langsung menjadi topik hangat, dan penggemar serta netizen mulai membanjiri komentar-komentar pedas mereka untuk sang idola. Menanggapi hal tersebut, FNC Entertainment, selaku agensi yang menaungi Yonghwa akhirnya angkat bicara. Tidak membantah berita yang ada, FNC justru membenarkan jika artis naungannya tersebut sedang menjalani penyelidikan terhadap kasus penerimaan mahasiswa pasca sarjana tersebut.
“Halo, ini adalah FNC Entertainment. Kami adalah label Yonghwa dan kami akan meminta maaf atas kontroversi seputar wawancara pasca sarjana Universitas Kyunghee. Baru-baru ini, Yonghwa dan staf label kami diselidiki karena isu seputar penerimaannya sebagai mahasiswa program doctor untuk jurusan seni terapan dari pasca sarjana Universitas Kyunghee. Sekolah Seni Terapan adalah sekolah yang mempelajari dan memupuk kemampuan produksi konten musik yang diterapkan.
Yonghwa direkomendasikan beberapa kali oleh sekolah tersebut, dan mendaftar ke program doktoral Universitas Kyunghee tersebut pada bulan Januari 2017 selama periode penerimaan tambahan.
Selebriti populer memiliki jadwal yang direncanakan oleh label karena mereka sibuk dengan konser dan hal lainnya, dan selebriti harus bergerak sesuai jadwal itu. Demikian pula, label tersebut ikut turut mengurus pendaftara Yonghwa termasuk mengisi formulirnya, mengirimkannya, dan menghubungi sekolah tersebut.


Baik label maupun Yonghwa meyakini bahwa ia sudah menjalani proses pendaftaran normal sampai situasinya menjadi bermasalah. Yonghwa yakin bahwa wawancara individu adalah proses reguler, dan dia menghadiri wawancara tersebut sesuai yang dijadwalkan labelnya.
Yonghwa diselidiki oleh polisi karena masalah ini. Label dan Yonghwa tidak memiliki tujuan untuk mendapatkan perlakuan istimewa dan melanggar peraturan sekolah. Kami sangat menyesal telah menimbulkan kontroversi. Setelah masalah menjadi semakin bermasalah, dia saat ini sedang beristirahat dari sekolahnya.
Selain itu, Yonghwa mendaftar ke program master pascasarjana Seni Terapan pada musim gugur 2016, namun ditolak masuk karena kesalahan penerapannya. Namun, sekolah tersebut terus merekomendasikan label agar Yonghwa tetap mendaftar selama periode tambahan karena sekolah tersebut kekurangan siswa, jadi Yonghwa mendaftar pada bulan Januari 2017.
Kami mendengar dari profesor bahwa sekolah tersebut berusaha mengumpulkan lebih banyak siswa, dan mereka berusaha mendapatkan bahkan satu siswa lagi untuk mengisi kelas. Sang profesor meminta Yonghwa untuk mendaftar ke sekolah, untuk membantu sekolah tersebut.
Tidak ada kompetisi dan semua siswa yang mendaftar melalui pendaftaran tambahan di tahun 2017 diterima. Yonghwa tidak diterima secara tidak adil dalam proses yang sulit, dan dia tidak memiliki alasan untuk melakukannya sebagai selebriti populer. Jika dia tahu bahwa tidak sah jika dia dihubungi secara pribadi untuk wawancara dan bahwa dia seharusnya diwawancarai di sekolah tersebut sesuai jadwal yang ada, maka dia akan hadir dengan menyediakan waktu, dan kami tidak akan melakukan sesuatu yang akan merusak imej dirinya sebagai tokoh masyarakat. Label akan bertanggung jawab atas situasi ini, dan kami mohon maaf sekali lagi atas masalahnya.” Pungkas mereka dalam pernyataan resminya.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Titik Balik Karir Akting Bora

Bora mengambil bagian dalam pemotretan dengan Cosmopolitan Korea, di mana dia berbicara te…