Home Home Featured [FOCUS] 19 Tahun Berjaya, BoA Tidak Mau Dipanggil ‘Penyanyi Veteran’

[FOCUS] 19 Tahun Berjaya, BoA Tidak Mau Dipanggil ‘Penyanyi Veteran’

6 min read
0
0
354

Siapa yang tidak kenal BoA? Namanya sebagai seorang penyanyi tidak hanya terkenal di Negara asalnya saja, tapi kini sudah mendunia. BoA bahkan pernah menjadi penyanyi korea yang paling sukses berkarir di Jepang. Kini usia kariernya telah memasuki 19 tahun. Dengan usia tersebut, BoA seharusnya pantas mendapatkan julukan sebagai ‘veteran’, namun penyanyi yang tampak awet muda ini menolak.

BoA dengan lagu-lagu hitnya mungkin telah memberikan kontribusi yang begitu besar dalam membawa gelombang popularitas musik Kpop di dunia. Sejak menginjakan kakinya di dunia K-pop saat berusia 13 tahun, BoA telah membangun berbagai imej di tengah masyarakat. Mungkin imej-nya yang begitu percaya diri begitu melekat dalam dirinya namun ternyata dibalik semua itu, BoA justru merasa sebaliknya.

Dalam sebuah reality show, BoA mengungkapkan bahwa dirinya berbeda dari apa yang selalu digambarkan oleh media selama ini.  “Seiring bertambahnya usia, aku merasa nyaman untuk mengungkapkan diriku sendiri yang sebenarnya.  Di masa lalu, aku telah mengkhawatirkan banyak hal, aku pikir orang akan membenciku, mungkin karena aku banyak dikritik sejak masih muda, bahkan saat menghadapi reporter seperti Ini, aku selalu berkesimpulan, ‘Mereka akan membenciku,'” kata BoA tentang bagaimana dia memutuskan untuk membuka dirinya melalui proyek barunya selama konferensi pers untuk single baru “Nega Dola” dan reality show “Keyword #BoA”di Seoul pada 16 Februari lalu.

Setelah hampir 19 tahun, BoA adalah musisi yang terlahir untuk tampil sebagai penyanyi yang paling bahagia di atas panggung. Ketika ditanya apakah dia berencana untuk memperhatikan generasi K-pop berikutnya, seperti yang dia lakukan sebagai mentor untuk musim kedua “Produce 101,” penyanyi tersebut menjawab, “aku tidak punya rencana untuk mengasuh junior untuk saat ini, dan aku pikir itu terlalu dini untuk itu.”

“Aku masih berusia awal 30an, dan aku ingin bernyanyi dan menari di atas panggung saat aku memiliki tenaga, dan persendianku masih baik. Semua pengalamanku sebagai penyanyi akan berguna di masa depan, ketika aku sudah cukup tua untuk akhirnya melatih orang lain,” katanya. “Tolong jangan panggil aku ‘penyanyi veteran,’ saya masih muda,” tegasnya.

 

Sesuaikan Selera Publik

“Nega Dola” mencerminkan pendekatan baru sang penyanyi. Dalam lagu bergenre dance-power hip-hop ini, BoA menjadi seorang wanita yang dapat dengan mudah membuat seorang pria terobsesi pada dirinya. “Lagu agresif ini bahkan mungkin mencakup beberapa baris yang tidak menyenangkan untuk pendengar pria”, pungkas sang diva.

“Beberapa orang mungkin menganggap aneh kalau aku mencoba jenis musik ini. Aku telah memikirkan jenis lagu utamaku, seperti lagu hit ‘Girls on Top’, yang sesuai dengan usiaku yang 32 tahun, dan aku pikir ‘Nega Dola’ juga cocok sekali,” sambungnya. Dia juga menjelaskan bahwa lagunya adalah hasil dari usahanya untuk melibatkan diri lebih banyak pada selera publik, yang mana sebelum ini ia lebih berfokus pada kualitas dalam karya musiknya.

BoA juga mengungkapkan bahwa syuting “Keyword #BoA” merupakan pengalaman baru baginya. Acara tersebut mengambil konsep “rolecumentary,” untuk menggunakan istilah yang menjadi cirri khas sutradara Kim Dong wook, dimana Key SHINee yang turut membintangi program ini telah menganggap BoA sebagai “panutannya”.  Key tampil sebagai seorang pengamat tentang keseharian dari sang panutan. Dalam pertunjukan tersebut, BoA sempat berbicara tentang kesepiannya sebagai superstar sembari bercanda.

Sutradara Kim, yang mendampingi BoA pada acara pers, mengatakan bahwa dia memutuskan untuk mendapuk Key sebagai pemain karena dia adalah penggemar BoA sejak lama, demi dapat menunjukkan BoA dalam perspektif yang lebih segar, yang tidak berasal dari seorang sutradara program atau artis itu sendiri.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Lirik lagu Debut Solo Kim Yong Guk Ditujukan Untuk Penggemar

Kim Yong Guk melakukan pemotretan solo pertamanya bersama majalah ‘CeCi’. Dia …