Home MANDARIN Film Produksi Mahua FunAge “Never Say Die” jadi Jawara Box Office

Film Produksi Mahua FunAge “Never Say Die” jadi Jawara Box Office

3 min read
0
0
87

Liburan Nasional di Tiongkok berakhir tanggal 8 Oktober , begitu juga dengan persaingan film-film lokal maupun asing di tangga box office Tiongkok. Jumlah total penghasilan yang didapatkan seluruh film di box office minggu tersebut (1-8 Oktober) mencapai 2,6 milyar Yuan atau sekitar 5,3 triliun Rupiah.

Tiga film yang jadi jawara box office Liburan Nasional Tiongkok tahun 2017 adalah “Never Say Die”, “The Foreigner”, dan “Chasing the Dragon”.

“Never Say Die”, film ketiga produksi Mahua FunAge, memperoleh 1,5 milyar yuan di Box Office. Ini bukan pencapaian besar pertama bagi Mahua FunAge, sebelumnya film komedi pertama mereka “Goodbye Mr. Loser” juga ngehits saat liburan Nasional Tiongkok tahun 2015.

Dua film ini diadaptasi dari drama panggung Mahua FunAge. Dan memang sebelum dibuat film, drama-drama panggung itu mendapat apresiasi dan respon positif dari penonton. Tak kaget, banyak orang yang juga ingin menonton versi film-nya.

“Never Say Die” juga mencetak 7,4 poin dari total 10 poin di Douban, situs penilaian film yang populer di Tiongkok. “Komedi yang diciptakan Mahua FunAge tidak pernah mengecewakan. Saya tertawa dari awal hingga akhir film,” ucap Moyunshou, seorang pengguna di Douban.

Akan tetapi, tidak semua orang sependapat dengan Moyunshou. Karena jalan cerita film “Never Say Die” – pria dan wanita yang bertukar tubuh, kemudian jatuh cinta – hampir mirip dengan beberapa film Hollywood seperti “The Hot Chick” (2003) dan “It’s a Boy Girl Thing” (2006).

Pengguna Douban, Shijingwei berkata, “Film ini seperti gabungan jalan cerita dari beberapa film. Karena terlalu mirip, penonton tidak bisa berimajinasi.”

Diantara film-film yang ditayangkan saat liburan Nasional, “Sky Hunter”, film arahan aktor Li Chen hanya mendapat rating 4,8 dari 10 di Douban. Film yang juga dibintangi kekasihnya, Fan Bingbing, ini diklaim penonton sebagai proyek ‘tanpa menggunakan otak’.

Tak senasib dengan “The Foreigner”, yang dibintangi Jackie Chan dan Pierce Brosnan, film “S.M.A.R.T. Chase” tidak sepopuler yang dibayangkan. Meski salah satu pemain utamanya adalah Orlando Bloom – yang notabene punya banyak fans di Tiongkok – kinerja film nya di box office tidak memuaskan.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In MANDARIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Film Vivian Dawson “Butterfly Cemetery” Tayang Hari Ini

Tanggal 20 Oktober, film adaptasi novel Cai Jun “Butterfly Cemetery” tayang. Model, aktor …