Home Home Featured [FEATURE] Tidak Hanya Tampan, 7 Selebritis ini Memiliki Otak yang Pintar

[FEATURE] Tidak Hanya Tampan, 7 Selebritis ini Memiliki Otak yang Pintar

5 min read
0
0
353

Jika hanya dinilai dari segi fisik, mungkin ada banyak selebritis Korea pria yang masuk kriteria tersebut. Namun bagaimana jika selain memiliki wajah tampan, ia juga unggul dalam bidang akademis? Berikut adalah 9 Selebritis Pria yang mengambil jurusan teknik saat menempuh pendidikan perguruan tinggi.


1. Kang Dong Won
Kang Dong Won lahir pada 18 Januari 1981 di Busan, dan dibesarkan di Changwon dari Gyeongsangnam-do, Korea Selatan. Tingginya 186 cm. Ayahnya, Kang Cheol-woo, adalah seorang insinyur dan kemudian menjadi wakil presiden SPP Heavy Industries. Keluarga Kang menderita kesulitan ekonomi pada saat itu dan Kang harus bekerja paruh waktu membayar uang kuliah. Berpengetahuan akademis dengan IQ 137, Kang lulus dari Universitas Hanyang dengan gelar di bidang Teknik Mesin.


2. Im Si Wan
Mantan personel ZE:A ini masuk kedalam daftar idola berpendidikan menakjubkan. Ia bahkan menduduki peringkat ke-4 pada dari selebritis yang melajutkan studinya ke perguruan tinggi. Menurut guru wali kelas 10 Siwan, “Dia rajin dan cerdas. Dia tidak hanya bergaul dengan baik dengan teman, tapi juga seimbang.” Secara khusus, nilai sekolah Siwan begitu luar biasa penuh dengan nilai A. Dia juga menerima penghargaan untuk kehadiran sempurna dan berhasil mencapai daftar kehormatan. Setelah lulus dari sekolah menengah atas, ia diterima masuk jurusan teknik mesin di Universitas Busan, dimana hanya siswa yang memiliki nilai lebih tinggi dari 450 dari 500 yang bisa masuk jurusan ini.


3. Noh Hong Chul
Meski dikenal dengan tingkah lucunya di berbagai program variety show, Noh Hong Chul ternyata memiliki latar belakang pendidikan yang cukup memukau. Ia mengemban ilmu teknik informasi mekanik di Universitas Hongik.


4. Nam Goong Min
Aktor yang namanya melejit lewat drama “Remember: War of the Son” ini mengemban pendidikan di Universitas Chung Ang dengan mengambil jurusan Teknik Mesin. Dengan kata lain, kita tidak perlu meragukan kepintarannya dalam studi.


5. Ha Seok Jin
Aktor yang dikenal lewat perannya dalam drama “Radiant Office” di tahun 2017 ini atau “Drinking Solo” tahun lalu ini membuktikan kesempurnaan yang dimilikinya. Selain memiliki visual, serta bakal akting, ia juga memiliki kemampuan otak yang baik. Terbukti ia mampu mengemban pendidikan teknik mesin di Universitas Hanyang. Dia juga belajar di Inggris untuk sebagian besar masa kecilnya.


6. Lee Hee Jun
Aktor kelahiran 29 Juni 1979 begitu mementingkan pendidikannya. Selain ia mengemban pendidikan di Universitas Yeungnam dengan mengambil jurusan teknik kimia, ia juga mengambil pendidikan theater di Korea National University of Arts.


7. Lucid Fall
Lucid Fall atau pria bernama asli Jo Yun Suk ini lahir pada tahun 1975 di Seoul, Korea Selatan. Keluarganya pindah ke Busan dimana dia menghabiskan sebagian besar masa kecil dan sekolah menengahnya. Dia lulus Universitas Nasional Seoul jurusan teknik kimia pada tahun 1999. Dia pindah ke Eropa untuk belajar dan mendapat lisensi ilmu material di Royal Institute of Technology (KTH), Swedia pada tahun 2004. Dia kemudian pindah ke Lausanne, Switzerland dan mendapatkan gelar PhD-nya di bidang bioteknologi di École Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL) pada tahun 2008, untuk penelitiannya dalam sistem pengiriman obat. Pada tahun 2009, ia kembali ke Korea Selatan untuk menjalani kehidupan sebagai musisi, dan tidak lagi mengejar karir akademis.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nara Hello Venus Berperan Dalam Drama ‘My Mister’

Nara Hello Venus telah didapuk untuk memainkan drama baru tvN, ‘My Mister’. Di…