Home Home Featured [FEATURE] Selalu Dikenang, RIP 7 Selebriti Asia di tahun 2017

[FEATURE] Selalu Dikenang, RIP 7 Selebriti Asia di tahun 2017

9 min read
0
0
882

2017 adalah tahun yang berisi penuh momen penting dan membahagiakan. Sayangnya, kita juga kehilangan beberapa selebriti ternama di dunia hiburan, khususnya selebriti Korea Selatan dan Tiongkok.

Berikut 7 selebriti yang tutup usia di tahun 2017—beberapa diantaranya ‘pergi’ terlalu cepat. Mungkin ini saat yang tepat untuk mengambil kotak tissue.

 

Kim Jonghyun (Foto : Esquire)

Kim Jonghyun
RIP : 18 Desember, usia 27 tahun.

Nama Jonghyun tidak seharusnya masuk di daftar ini. Kepergiannya yang tiba-tiba meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi dunia Hallyu dan seluruh fans di dunia.

Seminggu sebelum hari Natal, Jonghyun ditemukan tidak sadarkan diri di sebuah ruangan penuh asap beracun. Yang sangat disesalkan, usahanya mengakhiri hidup berhasil. Kepergian Jonghyun dihubung-hubungkan dengan perjuangannya menghadapi depresi, seperti yang tertulis di surat terakhirnya.

Bulan duka bagi fans setia dan dunia hiburan Korea Selatan. Nama dan tagar Jonghyun menjadi tren di media sosial. Rekan satu grup SHINee, para sahabat dan idola memberikan penghormatan terakhir lewat online dan mengunjungi rumah duka.

Jonghyun tak hanya meninggalkan sederet karya hebat. Di samping lagu untuk SHINee, dia juga menghasilkan hits untuk beberapa penyanyi, misalnya IU dan EXO. Jonghyun juga berani menyentuh isu-isu kontroversial, contohnya kesehatan mental dan hak kaum minoritas. #YouDidWellJonghyun.

 

Kim Joo Hyuk

Kim Joo Hyuk
RIP : 30 Oktober, usia 45 tahun.

Sebuah kecelakaan mobil merenggut nyawa aktor dan bintang “2 Days & 1 Night” ini kurang lebih sebulan setelah ulang tahunnya yang ke-45. Dugaan awal Kim Joo Hyuk meninggal karena sakit jantung, namun petugas autopsi mengklaim tabrakan sebagai penyebab kematian.

Pemakaman Joo Hyuk diadakan keesokan harinya. Pemandangan yang menyakitkan, kekasihnya, aktris Lee Yoo Young—yang akan dinikahinya—shock dan tidak percaya dengan apa yang terjadi. Sahabat dekatnya, Defconn terlihat menangis tersedu-sedu.

Di samping keduanya, banyak selebriti ternama Korea yang menghadiri pemakaman itu. Bahkan Song Joong Ki—yang sehari sebelumnya menikahi Song Hye Kyo—hadir. Hal ini cukup mengejutkan, karena mitosnya pengantin baru tidak diperbolehkan menghadiri pemakaman. Mungkin ini menunjukkan seberapa penting arti Joo Hyuk dalam kehidupan para senior dan junior nya.

 

Jackie Chan dan Willie Chan

Willie Chan
RIP : 24 Oktober, usia 76 tahun.

Jackie Chan dan Jacky Cheung menjadi selebriti besar bukan hanya karena bakat alami masing-masing saja, tapi ada orang dibalik layar (manajer) yang mendukung mereka.

Dalam postingan Facebook setelah kematian Willie Chan, Jackie memberi kredit kepada mantan manajernya itu atas kesuksesannya. Dia menganggap Willie sebagai seorang guru, kakak, dan Dai Lo (big brother).

Tanggal 24 Oktober, Willie meninggal dengan tenang dalam tidurnya. Dia ditemukan tidak sadarkan diri, dan dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Pemakaman pria kelahiran Malaysia itu digelar sebulan kemudian, yang dihadiri puluhan bintang-bintang besar. Dalam hidupnya, Willie pernah menangani aktor-aktris-penyanyi populer, sebut saja Maggie Cheung, Edison Chen, Carina Lau dan Tony leung Ka-fai.

 

Lee Ui Soo

Lee Ui Soo
RIP : 6 Oktober, usia 22 tahun.

Kejadian tragis lainnya adalah model dan DJ Korea Selatan, Lee Ui Soo, yang bunuh diri di bulan Oktober. Penampil yang berada di bawah sub-label SM Entertainment (ESteem Models) ini dikenal sebagai sahabat V BTS.

Tanggal 7 Oktober, kakak Ui Soo mengumumkan berita kematian di akun media sosial pribadinya. “Dia pasti mengalami berbagai kesulitan hingga mengambil keputusan (bunuh diri) tersebut,” tulisnya. “Tolong doakan agar dia pergi ke tempat yang lebih baik.”

Hari berikutnya, ESteem Models juga merilis pernyataan yang mengkonfirmasi laporan bahwa Ui Soo mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

 

Chu Keliang
RIP : 15 Mei, usia 70 tahun.

Setelah tiga tahun berjuang melawan kanker liver, komedian legendaris Taiwan, Chu Keliang meninggal dalam tidurnya.

Tidak seperti pemakaman pada umumnya. Pemakaman Keliang dibuat seperti sebuah acara, ada penampilan barongsai, drumben (sekelompok barisan orang yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik secara bersama-sama), mobil mewah dan papan emas bertuliskan ‘Acara Selamat Tinggal Chu Keliang’.

Bahkan pihak keluarga juga mengirim ‘kartu undangan’ untuk menghadiri acara senilai 3,6 miliar Rupiah ini.

 

Mendiang Raymond Tsang dan Raymond Lam

Raymond Tsang
RIP : 23 April, usia 58 tahun.

Aktor veteran TVB, yang memiliki riwayat penyakit jantung ini, tampil di konser Tony Leung “So Hard To Forget” di Guangzhou ketika dia tiba-tiba pingsan—dan tidak bangun lagi.

Istri dan putranya langsung terbang ke Guangzhou, mereka mengumumkan kematian Raymond sekitar jam 2 pagi. Dokter mengatakan kematiannya disebabkan oleh penyakit jantung, yang sebelumnya dioperasi di tahun 2015.

Berita kematian Raymond menyebar seperti api melalap pepohonan. Ucapan belasungkawa dan dukungan datang dari banyak artis Hong Kong—misalnya Bosco Wong, Linda Chung, dan Myolie Wu—yang pernah bekerjasama dan mengingat kebaikan hati Raymond di masa hidupnya.

 

Kim Young Ae

Kim Young Ae
RIP : 9 April, usia 65 tahun.

Aktris yang sudah berkarir sejak awal tahun 70an ini dikenal atas aktingnya dalam beberapa drama populer seperti “Kill Me, Heal Me” dan “Moon Embracing the Sun” dimana Kim Young Ae berperan sebagai nenek karakter Kim Soo Hyun.

Young Ae didiagnosa dengan penyakit kanker pankreas di tengah syuting drama “The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop”. Akan tetapi, dia tetap profesional menjalani syuting dan melakukan kemoterapi secara bersamaan.

Diberitakan, Young Ae telah membuat rencana persiapan pemakaman—mengambil foto portrait yang bagus dan memilih hanbok yang akan digunakan—sebelum bertemu Yang Kuasa.

Pemakamannya dihadiri oleh banyak bintang top Korea Selatan. Pada Baeksang Arts Awards tahun 2017, dia dianugerahi penghargaan seumur hidup.

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Heechul Membantu Hani Melewati Masa-Masa Sulit

Hani EXID menyatakan penghargaan dan perhatiannya terhadap Heechul Super Junior. Pada 19 A…