Home Home Featured [FEATURE] Ini Pekerjaan Para Seleb Mandarin sebelum Capai Kesuksesan

[FEATURE] Ini Pekerjaan Para Seleb Mandarin sebelum Capai Kesuksesan

6 min read
0
0
575

Sebagai sosok yang dikenal masyarakat luas, setiap selebriti harus menjaga imej dan penampilan selalu prima. Sulit dipercaya jikalau bintang dalam daftar ini dulunya sama seperti kita. Apa saja pekerjaan yang diambil mereka sebelum terkenal?

 

Dilraba Dilmurat – SPG

Sebelum jadi aktris dan idola populer, Dilireba bekerja sebagai SPG (Sales Promotion Girl) di sebuah perusahaan di Changchun, Jilin. Kota yang terletak di timur laut China ini merupakan pusat industri otomotif Tiongkok.

Aktris drama “Eternal Love” ini pernah meraih penghargaan karena mendapatkan penjualan paling tinggi untuk perusahaan.

 

Ada Liu – Suster

Ada Liu telah mendapatkan lisensi Nasional untuk menjadi seorang suster. Sebelum terjun ke dunia hiburan, dia bekerja di sebuah rumah sakit di Guangzhou.

Suatu hari ibunya jatuh sakit, karena uangnya tidak cukup untuk membayar tagihan, Ada mengikuti kontes MC untuk mendapatkan hadiah utama—yang pada akhirnya menjadi awal karier Ada di dunia hiburan.

 

Carman Lee – Pramugari

Kecantikan Carman Lee sudah terkenal sejak dirinya bekerja sebagai pramugari pesawat terbang. Hingga kini aktris pemeran Xiaolongnu ini single dan belum menikah.

 

Kenny Ho – Penjual Es Krim

Orang tua Kenny berpisah di waktu dirinya lulus sekolah menengah. Situasi ini membuat finansial keluarga semakin memburuk. Demi diri sendiri dan keluarganya, aktor 58 tahun itu pindah ke Inggris untuk mengikuti studi desain. Dia juga bekerja paruh waktu disana sebagai penjual dan pembuat es krim. Seiring waktu, biaya kuliah semakin meningkat, dan Kenny tidak punya pilihan lain selain menambah porsi kerjanya, yakni sebagai petugas rumah sakit.

 

Sun Nan – Pekerja Tambang

Sebelum terjun ke dunia tarik suara, Sun Nan pernah bekerja di sebuah tambang batu bara, dan pabrik tinta.

 

Jiang Wenli – Pekerja Pabrik Air

Usai lulus sekolah, Jiang Wenli mendapatkan pekerjaan di pabrik air. Untuk dapat mencapai mimpinya—bekerja di kota besar—di usia 19 tahun, dia keluar dan pinda ke Beijing. Pada akhirnya, Wenli berhasil melewati ujian masuk ke Beijing Film Academy.

Li Bingbing – Guru Vokal

Aktris lulusan tahun ’92 ini pernah menjadi guru vokal di sebuah sekolah SD di Wuchang, Heilongjiang. Bakat aktingnya ditemukan oleh seorang aktor bernama Gao Qiang. Atas dorong beliau, Bingbing memutuskan untuk mengambil ujian masuk ke Shanghai Theatre Academy, dan lulus dengan baik.

 

Aaron Kwok – Teknisi Pendingin Ruangan (AC)

Mayoritas orang tahu Aaron memulai karier sebagai penari kontrak TVB, akan tetapi sedikit yang tahu bahwa sebenarnya dia bekerja sebagai teknisi AC sebelum bergabung dengan stasiun tv terbesar di Hong Kong tersebut. Kebiasaan membawa peralatan berat sepanjang waktu, tidak mengherankan jika Aaron dikenal karena penampilannya yang tampan, dan atletis.

 

Maggie Cheung – Sales

Sebelum mengikuti kontes kecantikan, Maggie sempat bekerja sebagai sales. Dia tidak pernah berpikir untuk menjadi selebriti. Kemenangannya di tahun 1983 mengubah hidupnya.

 

Angelababy – Penerima Tamu/Resepsionis

Model-aktris dengan honor jutaan dolar ini pernah bekerja sebagai resepsionis di sebuah perusahaan travel di Hong Kong. Tekad dan keuletan dalam bekerja sebagai model paruh waktu banyak membantu Angelababy meraih popularitas.

 

Dave Wang – Pelayan, Pelukis, Supir Taksi

Penyanyi Taiwan-Hong Kong ini mengambil beberapa pekerjaan sebelum tanda tangan kontrak rekaman pertamanya. Pekerjaan pertamanya adalah sebagai pelayan restoran, kemudian pelukis dan supir taksi—yang merupakan pilihan favoritnya. Dave menyukai shift malam, dan sering menunggu di depan bar untuk mendapatkan tips lebih dari penumpang.

 

Louis Koo – Gangster

“Young and Dangerous” bukan film yang mempopulerkan nama Louis Koo, tetapi film “A Step into the Past”. Sebelum bergabung dengan TVB dan menjadi aktor, Louis tidak punya pekerjaan. Dia menghabiskan masa mudanya, hidup di jalanan seperti gangster, dan pernah masuk tahanan. Kini, aktor 47 tahun itu sangat sukses dan terkenal dermawan. Siapa sangka?

Load More Related Articles
Load More By DS
Load More In Home Featured
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Mayday Yakinkan Fans Tidak Akan Bubar?

Di tengah rumor bubarnya grup S.H.E, band rock Taiwan Mayday meyakinkan bahwa mereka ada d…