Home Home Featured [FEATURE] 9 Selebritis Yang Kerja Paruh Waktu Sebelum Sukses di Dunia Hiburan

[FEATURE] 9 Selebritis Yang Kerja Paruh Waktu Sebelum Sukses di Dunia Hiburan

11 min read
0
0
406

Tidak selamanya posisi menjadi seorang selebritis sukses bisa didapatkan dengan mudah. Terkadang dengan kesuksesan tersebut, mampu membuat orang iri. Ternyata sebelum mencapai stardom, banyak selebriti yang bekerja keras mencari uang dengan bekerja paruh waktu demi mencapai impian mereka. Inilah sembilan selebriti yang berhasil melewati masa sulit hingga bisa mendapatkan apa yang menjadi impian mereka.


1. Ahn Jung Hwan
Meskipun belakangan ini ia lebih dikenal sebagai bintang variety show, Ahn Jung Hwan sebenarnya adalah seorang mantan pemain sepak bola nasional Korea yang terkenal dengan kemampuan menggiring bola. Ayahnya meninggal saat ia masih muda, meninggalkan ibunya sebagai satu-satunya pencari nafkah, dan dia dibesarkan oleh neneknya. Karena kesulitan keuangan, dia pindah dari rumah sepupu yang satu ke rumah sepupu yang lain. Ia bahkan mencari kentang dan kubis di pegunungan untuk digunakan sebagai pakan babi. Di sekolah, ia bergabung dengan tim sepak bola karena mendengar bahwa ia bisa makan roti dan minum susu secara gratis.
Di SMA, ia mulai melakukan pekerjaan di lokasi konstruksi untuk membangun stasiun kereta bawah tanah, dan bekerja sebagai pelayan klub malam saat kuliah di perguruan tinggi. Meski mengalami kesulitan, ia berhasil menjadi salah satu pemain sepak bola Korea yang dibayar tinggi dan sukses.

2. Kang Ha Neul
Kang Ha Neul pindah dari Busan ke Seoul seorang diri dengan impian bisa menjadi seorang aktor. Karena keluarganya tidak kaya, mereka tidak mampu membayar biaya sekolah seni swasta. Karena tidak ingin membebani orang tuanya, Kang Ha Neul bekerja di sebuah toko serba ada, pompa bensin, peternakan bebek, hingga membagikan selebaran di jalan. Bahkan sebelum menjadi mahasiswa, ia mendapatkan penghasilan sendiri melalui pekerjaan paruh waktu. Namun hal ini tidak membuat Ha Neul merasa malu, baginya semua yang ia lakukan tersebut merupakan pengalaman berharga yang membantunya saat berakting.
Bahkan setelah dia menjadi aktor, foto-foto dirinya bertelanjang kaki dan menyajikan mie di restoran menjadi viral di Internet. Ternyata saat itu ia sedang membantu di restoran ayahnya.

3. Shim Hyung Tak
Aktor dari drama “Woman of Dignity” dan “Man Who Sets the Table” ini ternyata direkrut oleh CEO SM Entertainment, Lee Soo Man saat bekerja paruh waktu di sebuah kafe. Karena keluarganya kehilangan banyak uang setelah mengalami penipuan, dia bekerja paruh waktu di berbagai tempat seperti proyek pembangunan jalan raya, restoran, dan kafe.
Setelah ditolak audisi Shinhwa, ia memutuskan untuk menjadi aktor. Dia pertama kali memulai debutnya sebagai model kemudian tampil di berbagai drama dan membangun pengalaman aktingnya.

4. Lee Joon
Lee Joon tumbuh dalam keluarga dengan kesulitan keuangan setelah bisnis ayahnya gagal. Sementara dia adalah seorang pelajar di Sekolah Tinggi Seni Seoul, dimana Lee Joon sering mendapat olokan teman-temannya karena mengenakan setelan balet yang sama setiap hari. Itu karena keluarganya hanya mampu untuk memberikannya satu pakaian tersebut. Dengan tekad untuk membantu keluarganya, ia berlatih menari siang dan malam dan diterima di Universitas Seni Nasional Korea.
Setelah meninggalkan sekolah untuk menjadi aktor, ia bekerja paruh waktu di restoran ayam terkenal karena sering dikunjungi oleh para aktor untuk mendapatkan uang dan melakukan koneksi.

5. Kim Go Eun
Kim Go Eun mengerjakan berbagai pekerjaan paruh waktu seperti pemodelan mal online, mengurus surat-surat pengarsipan di kantor distrik, dan menyajikan mie soba dalam mangkuk batu yang berat selama 10 jam sehari. Bermimpi menjadi anggota kru film dan penulis, ia masuk ke sebuah sekolah seni swasta dan kemudian dipindahkan ke Universitas Seni Nasional Korea dengan menggunakan beasiswa.
Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, dia hanya berfokus pada akademisi selama beberapa semester. Tapi saat sekolah sedang libur, dia bekerja siang dan malam untuk mendapatkan biaya hidupnya sendiri.

6. Yoo Hae Jin
Aktor Yoo Hae Jin mungkin bukan tipe aktor yang banyak digandrungi. Karena penampilannya, dia tidak dapat mengerjakan pekerjaan paruh waktu seperti menyajikan makanan. Dengan demikian, ia mulai bekerja di sebuah pabrik bidet dimana ia bertemu dengan Ryu Seung Ryong yang sekarang juga telah menjadi seorang aktor.
Bahkan setelah menjadi aktor, ia berbagi rumah beratap kecil dengan aktor lain dan bekerja paruh waktu saat ia tidak memiliki jadwal.

7. Heize
Sebelum Heize memulai debutnya pada tahun 2014 sebagai rapper, dia bekerja di tiga tempat sekaligus selama 10 jam sehari. Rapper itu pernah bekerja di toko roti, kafe, menyiapkan kaki babi, memasak sup, dan membagikan selebaran. Dia jatuh cinta dengan musik hip hop saat masih SMA dan bertekad untuk menjadi rapper saat di perguruan tinggi, meski orang tuanya menentang keinginannya itu. Untuk mendapatkan persetujuan ayahnya, dia harus mendapatkan A + di semua program kuliahnya, dan mendapat IPK 4.5 di tahun ketiga masa kuliahnya.
Dengan persetujuan orang tuanya, Heize akhirnya pindah dari Daegu ke Seoul seorang diri untuk mengadu nasib dan demi memenuhi mimpinya. Namun hal tersebut tidak mudah karena ia harus menghadapi kesulitan keuangan. Pada satu titik dia bahkan tidak memiliki 10.000 won untuk makan. Karena dia tidak bisa meminta uang kepada orangtuanya, dia pun bekerja paruh waktu. Berdasarkan ceritanya, Heize sering menangis setiap malam Selama perjalanan pulang dari kerja paruh waktu dan berpikir, “Apakah aku datang ke sini untuk mencari uang atau membuat musik?”

 

8. Ryu Jun Yeol
Aktor Ryu Jun Yeol dengan yakin mengatakan bahwa dia juga menjalani “kehidupan paruh-waktu”. Dia melayani di semua jenis restoran, mengirim paket, membagikan selebaran, menyiapkan tempat duduk untuk acara, dan membuka bungkusan kotak di pasar. Aktor tersebut bahkan menjual barang-barang SHINee di konser SHINee, dan mengelola lalu lintas mobil di lokasi syuting film “Veteran.”
Ryu Jun Yeol masuk perguruan tinggi dengan beasiswa. Sementara belajar keras untuk mendapatkan beasiswa dan ia juga bekerja paruh waktu di banyak tempat saat sedang istirahat untuk mencari nafkah. Dia menerapkan etika kerja yang sama dalam berakting dan berpikir, “aku akan audisi 1.000 kali. Mari kita lihat apakah aku berhasil. ”

9. Ong Sung Woo
Personel Wanna One, Ong Sung Woo menghabiskan waktu 10 tahun sebagai trainee. Dia mulai masuk agensi hiburan selama tahun pertama sekolah menengahnya. Namun, karena masalah di dalam agensi, dia memiliki masa depan yang tidak jelas dan tidak bisa pindah ke agensi lain karena kontraknya belum berakhir. Dengan tekad kuat, ia mulai bekerja paruh waktu sebagai model untuk pusat perbelanjaan online, salon, perusahaan pernikahan, dan kacamata.
Sementara menjadi model, ia juga terus mengejar mimpinya dengan bergabung dalam tim breakdancing sekaligus berlatih akting.

 

Source: Soompi

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In Home Featured

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Big Bang Gelar Konser Akhir Tahun 2017 di Seoul!

V.I.P, sebutan fans Big Bang, akan dapat menyaksikan penampilan grup idola mereka akhir ta…