Home JEPANG [FEATURE] 6 Film Jepang Paling Diantisipasi di Liburan Musim Panas 2017

[FEATURE] 6 Film Jepang Paling Diantisipasi di Liburan Musim Panas 2017

7 min read
0
0
1,165

Baru-baru ini situs hiburan populer Jepang, Oricon telah mengadakan survei kepada 600 orang untuk memilih film-film apa saja yang mereka paling nantikan selama liburan Musim Panas 2017, dimana berlangsung pada 1 Juli 2017 hingga 31 Agustus 2017. Berdasarkan hasil survei tersebut maka, berikut terpilihlah 6 Film terbaru yang paling dinantikan penayangannya.

1. Gintama
Gintama, film yang disadur dari manga Jepang karangan Hideaki Sorachi ini memiliki latar waktu pada zaman Edo yang telah ditaklukan oleh alien bernama Amanto. Ini merupakan waktu yang menguntungkan bagi Amanto untuk menambah kekuatan dan larangan pengguna pedang menjadikan jumlah Samurai mengalami penurunan. Karakter protagonis di film ini adalah Gintoki Sakata yang diperankan oleh Shun Oguri, yang tegas dalam menjaga jiwa Samurai, tetapi tidak memiliki ambisi dan malas. “Gintama” bercerita tentang keadaan yang terjadi di sekitar Gintoki dan teman-temannya. Seri manga ini memiliki popularitas yang cukup besar karena memiliki lebih dari 50 jutaan kopi yang beredar. Manga ini juga sudah diadaptasi jadi versi anime pada tahun 2006 dan beberapa film anime pada tahun 2010 dan 2013. Dengan dibuatnya menjadi live action tentunya, film ini langsung mendapatkan sambutan banyak orang. Terbukti dari banyaknya orang yang menonton film ini saat pertama kali ditayangkan pada 14 Juli.

 

 

2. Shinobi no Kuni
Pada 1 Juli ini, film yang dibintangi oleh Satoshi Ohno dari grup Arashi ini mulai ditayangkan. Shinobi no Kuni berkisah tentang seorang ninja dari provinsi Iga bernama Mumon (Satoshi Ohno). Ia seorang yang malas tapi dikenal sebagai ninja terbaik di sana. Suatu hari ia membunuh ninja lain yang berasal dari keluarga berbeda untuk mendapatkan hadiah. Tapi ia tidak menyadari, bahwa tindakannya tersebut menciptakan konflik antara pasukan ninja di provinsi Iga dan pasukan Nobukatsu Oda di Ise.

 

3. Kimi no suizou wo tabetai
Pada tanggal 28 Juli, film kedua Shun Oguri di musim panas ini dirilis. Disadur dari Novel dengan penjualan terbaik di tahun 2016, karangan Yoru Sumino, film ini berkisah tentang seorang pria, disini ia menyebut dirinya sebagai ‘saya’, yang belum bisa melupakan kenangannya bersama sahabat sekaligus orang yang disukainya semasa sekolah, Sakura Yamauchi yang menderita penyakit Pankreas. 12 Tahun setelah kematian sakura, ‘saya’ bekerja menjadi seorang guru dan menceritakan kenangannya pada murid-muridnya. Penyanyi sekaligus aktor muda Takumi Kitamura dari grup DISH// akan memainkan masa muda ‘saya’, dan beradu akting dengan Minami Hamabe sebagai Sakura Yamauchi. Sementara, Karakter dewasa dari ‘saya’, akan dibintangi oleh Shun Oguri, yang akan beradu akting bersama Keiko Kitagawa sebagai Kyoko, teman dekat Sakura semasa sekolah.

 

4. Mary to Majo no Hana
Film anime yang berjudul ingris “Mary and The Witch’s Flower” ini disadur dari sebuah novel anak karangan seorang penulis asal Inggris Mary Stewart yang berjudul “The Little Broomstick”, terbit pada tahun 1971. Yang menarik, film ini dibuat oleh mantan produser Ghibli, Nishimura Yoshiaki setelah meninggalkan Ghibli bersama Yonebayashi di Akhir 2014. Banyak kreator dan staf Ghibli telah bergabung dengan studio yang didirikannya untuk memproduksi “Mary and The Witch’s Flower” ini. Bisa dibilang film ini merupakan edisi abad ke-21 dari “Kiki’s Delivery Service”. Film ini telah ditayangkan pada 8 Juli 2017, dengan didistribusikan oleh Toho.

 

5. Jojo’s Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable
Pada 4 Agustus nanti, Film baru yang dibintangi Kento Yamazaki akan segera dirilis. Film kolaborasi antara TOHO dan Warner Brothers ini kisahnya berlatar Morioh, terletak di Kota S di Prefektur M Jepang, tentang petualangan Jousuke Higashikata (kento Yamazaki) dan teman-temannya, sebagaimana mereka terlibat dalam serangkaian insiden aneh di kota mereka. Kabarnya hampir keseluruhan film mengambil lokasi di Spanyol. Meskipun sang sutradara menyadari jika manga asli mengambil setting di kota Sendai Jepang, tapi setelah ia berkeliling dunia, ia memutuskan bahwa kota Sitges di spanyol sangat cocok untuk gambaran fiksi dari kota Morioh.

 

6. Sekigahara
Film ini disadur oleh novel dengan judul yang sama karangan Ryotaro Shiba, yang menceritakan tentang Mitsunari Ishida (Junichi Okada), seorang komandan militer yang tinggal pada era Azuchi Momoyama yang biasanya dikenal sebagai seorang penjahat lihai dalam banyak buku dan karya-karya fiksi. Dengan menampilkan kisah yang berbeda dan jejeran pemain papan atas, tidak heran jika film ini masuk menjadi film yang dinantikan penayangannya pada musim panas ini. Film ini akan tayang pada 28 Agustus mendatang.

Load More Related Articles
Load More By AM
Load More In JEPANG
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ai Kato Umumkan Kelahiran Anak Kedua

Pada 13 Juni, aktris Ai Kato mengumumkan kelahiran anak keduanya melalui agensi. Meski ia …